Summer in Sweden #5

Pantai di Stockholm Aku gak tau deh apakah ini yang pantas disebut pantai ato tidak. Kalian ajalah yang menilainya sendiri. Di Swedia ini sebetulnya banyak sekali tempat yang para Swedish menyebutnya STRAND (pantai). Wiken kemarin, tepatnya tanggal 07 Juli 2013, aku, Nath dan Kalla janjian untuk pergi piknik setelah kami mengunjungi Hallwylska Museet beberapa hari yang lalu.…

Bermesraan di Public Area

Tepat seminggu yang lalu, aku ngetwit, berharap bisa piknik di sebuah taman di pinggir laut di kota. Tapi musnaaah! Dimusnahkan gerombolan awan gelap yang seenaknya mengarungi langit di Stockholm. Padahal ceritanya, malam sebelumnya udah defrost ayam, malahan udah dipotong- potong dan dibumbuin, supaya besoknya bisa langsung dibikin sate. Dan yang bikin jengkel lagi, sekitar jam…

Gak Jelas

Sehari setelah Midsummer Eve, 22 Juni 2013, bingung mau ngapain, soalnya kebanyakan toko dan restoran tutup, hanya beberapa yang buka itupun setengah hari. Tapi kayanya Mc. D, Burger King dan semacamnya buka deh. Hari itu cuacanya asli gak mendukung sekali, dari pagi mendung mengandung dan jadwal ngelondri dapetnya juga jam 10an gitu.

Midsummer Eve in Sweden, 2013

Hari Jum’at, tepatnya tanggal 21 Juni kemarin merupakan hari perayaan Midsummer Eve di Sweden, yaitu dimana pada hari itu, siangnya terpanjang dalam setahun ini dan kemudian hari- hari berikutnya berangsur- angsur menjadi gelap. Oya, tadinya aku pengen banget ngajakin Bébé yang kebetulan lagi liburan di Stockholm untuk ngerayain Midsummer Eve ini barengan, tapi karena Bébénya…

Kota Tua, Stockholm

Alias Gamla Stan, seperti yang aku janjikan untuk postingan Summer in Sweden #4 ini. Kenapa Gamla Stan? Karena unyuuu! Halah …! Karena tempat ini seakan tempat wajib kunjung oleh turis- turis mancanegara, ya meskipun sekarang aku disini bukan dalam rangka turis tapi kan aku mancanegara *apaan sih?* Dan di tempat ini banyak sekali toko- toko yang…

Hi Summer!

Kalo dulu pas masih di Indonesia pengennya ke luar negeri, mau liat salju, mau taruh salju di gelas trus kasih sirup ama nangka plus kelapa muda. Tapi apa daya ternyata salju disini gak seperti yang aku bayangkan dulu. Dinginnya menusuk tulang, sodara- sodara! Setelah berhibernasi selama kurang lebih 8 bulan, akhirnya summer datang juga, eeh…