Kenapa… oh, kenapa?

Suatu saat pas Miku belajar bahasa Indonesia... Ceritanya ngobrol pake Swedish nih... M : Istri, what's butterfly in Bahasa ? M : What's dholpin in Bahasa? M : What's spider in Bahasa? M : What's jellyfish in Bahasa? M : What's turtle in Bahasa? M : What's firefly in Bahasa? M : What's beaver in … Continue reading Kenapa… oh, kenapa?

Bahasa itu Susah

Bahasa apakah yang menurut kalian itu susah? Buatku sih bahasa yang susah adalah bahasa yang digunakan di Indonesia, bayangkan aja, di satu pulau saja bisa- bisa ada 3 sampai 4 bahasa. Bahkan dulu di kantor tempat aku bekerja, ada yang bicara pake bahasa Kutai, Banjar, Makassar, Madura, Jawa, Sunda dan masih banyak lagi. Baru nyadar … Continue reading Bahasa itu Susah

Aku, Miku dan Makanan

Di keseharian keluarga kecil kami, yang cuma ada aku dan Miku sejauh ini, mudah- mudahan taun depan udah ada yang ngeramein yah. C : Mikuuuu, du köpte yoghurt för länge sedan, när ska du dricka dem? (Miku, kamu udah lama beli yoghurt, kapan diminumnya?)M : Ja, jag ska, snart.(Iya, aku mau minum segera)C : *meringis* … Continue reading Aku, Miku dan Makanan

Tentang Apa…

Pertama kali ketemu Miku dan ngobrol- ngobrol *cieeeh... nostalgia nih ceritanya*, ternyata orang luar Indonesia itu kalo menyebut Bahasa Indonesia itu cukup dengan kata "Bahasa". "What you say go home in 'bahasa' ?" contoh simplenya seperti itu, kalo udah begini berarti yang mereka maksud ya bahasa nasional kita, Bahasa Indonesia. "Kalo 'bahasa Inggrisnya' makan, apa?" kalo … Continue reading Tentang Apa…

Gunung Gigi

Gunung Gigi adalah sebuah gunung dimanakah? Di dunia khayalankah? Gak dunk! Ini benar adanya disini, iya disini, di Sweden. Tepatnya di Stockholm. Yuk coba deh gugel dulu, cari di peta Sweden, trus di tengah- tengah Stockholm ada kan tuh deket Solna namanya, ada sebuah daerah kecil namanya Kista. Nah disitu tuh ...! Udah ketemu? Kok … Continue reading Gunung Gigi