Mari kita berkawan …

Selama kurang lebih 4 tahun merasakan tinggal di Swedia, baru beberapa bulan ini aku merasakan tidak lagi kesepian. Bukan hanya karena ada Mika loh ya. Tapi semenjak hamil, aku mulai punya teman orang- orang Indonesia yang sama- sama tinggal di negeri kutub ini.

Tragedi Hari Kemerdekaan

Beberapa hari sebelumnya aku, Miku dan teman- teman Indonesia (yang baru aja deket belakangan ini) merencanakan untuk melakukan sergapan ke Wisma Duta (sebutan kediaman dubes RI di Stockholm). Aku dan Miku belom pernah sekalipun ikut upacara bendera 17 Agustus disana, waktu itu juga katanya bakal ada acara halal bihalal. Lumayan kan hamil gitu terus bisa…

Kangen Begawi

Mau curhat sedikit banyak nih yah. Tapi sebetulnya, buat yang belom tau apa sih begawi itu? Begawi itu adalah bahasa banjar untuk bekerja ūüôā Jadi dalam postingan ini akan ada sedikit banyak cerita tentang suasana kerja daaaan sebagainya. Sebelum nikah ama Miku, aku ini termasuk wanita karir *Ceileh gayanya! Padahal aslinya mah buruh*. Jadi waktu…

Kecelakaan di akhir liburan

Waktu itu tanggal¬†7 September, aku, Miku, Mom, Papa dan SisAn (SIL) pergi ke Surabaya untuk jemput Aggie. Karena memang kangennya waktu itu kan belom¬†puas, sementara pas di Bali pisahannya gitu doank.¬†Aggie¬†berangkat dari Samarinda pagi- pagi sekali dan mendaratnya di Surabaya,¬†jadilah kami berangkat berlima ke Surabaya. Sesampai di Surabaya tadinya mau ke rumah sodara, tempat aku…

Journey to Mount Bromo

Maaf postingan liburannya sempat terpotong, karena memang udah mulai sibuk berkegiatan demi masa depan ;). Tapi yang ini ntar diceritainnya yah… Selang 2 hari sejak perjalanan kami ke Pulau Sempu rasanya liburan belom lengkap tanpa ke Bromo. Karena memang sejak pertama kali ke Indonesia¬†beberapa tahun yang lalu, Miku memang ingin sekali pergi ke Gunung Bromo…

Segara Anakan Lake, Malang

Setelah puas berlibur di Bali dan Gili, sekarang kita pulang ke Malang. Dengan kulit gosong, duit pastinya udah nyekek dunk, tapi puas… setidaknya beberapa tempat yang direncanakan udah checked. ¬†Tapi masih¬†ada lagi nih kali ini cerita liburan di Malang, hehehe… Ya meskipun di rumah sendiri tapi tetep dinamakan liburan dunk, karena aku dan Miku total…

What to do in Gili Meno

Hmm… dari judulnya kedengeran seperti mau kasih opini apa yang harus dilakukan di Gili Meno, padahal kalo di Gili Meno ini ya mentok- mentoknya berjemur, berenang dan snorkeling. No much to do… Nah,¬†cerobohnya kami, waktu itu kan aku beli alat snorkeling di Sweden trus dibawa ke Indonesia dengan harapan pas di Bali ato Gili kami…

Seberang Bali

Akhirnya liburan dengan keluarga berakhir sudah dan itu berarti waktunya kami berhoneymoon dulu dunk. Rencana awal ke¬†pulau ini kami akan menggunakan kapal ferry, tapi rencana berubah karena Miku yang gak mau banget diajak ala backpacker-an *dasar bule manja*. Sebagai gambaran, pulau ini merupakan pulau yang berdekatan dengan Bali. Keeksotisan pulau ini sudah terdengar di kancah…

Tempat Massage Terbaik di Bali

Selama 7 hari ditambah semalam di Bali, kami pergi ke 3 tempat pijat. Kali lain dan kali ini bukanlah tempat pijat plus- plus.¬†Tapi sebelumnya ada kejadian lucu nih, jadi waktu itu kami jalan- jalan sekeluarga di sepanjang jalan Legian dan window shopping. Sementara kadang- kadang kami berhenti, sedangkan Miku yang kepanasan belom dapet topi koboinya…

Elegant Dinner at Pecatu

Tsaaah! Dari judulnya kaya’nya makan cantik nih yah. Yep, inilah dia kali pertama makan di tempat yang lux sekaligus lumayan mahal dan sekeluarga pula. Ya maaaak… ! Mahal! At least menurutku yang dapet gaji bulanan dari suami yang buruh gajian ini. Sebelum mulai cerita, udah pada bisa jawab pantai yang ada di postingan sebelumnya kan?…

A piece of the exotism of Bali

Setelah bergelut dan kecewa atas perlakuan monyet- monyet nakal di Uluwatu Monkey Temple, kami hang out sekeluarga di sebuah pantai yang gak jauh dari temple tersebut. Dan masih di daerah Pecatu juga. Kami langsung melihat magisnya tempat ini yang sempat membuat kami terpana. Suasana saat itu cerah, banyak orang yang berkunjung ke pantai ini. Tapi…

Meet Monyet (again?!)

Sudah beberapa hari di Bali dan menikmati segala keindahan dan keeksotisan pulau Dewata ini, tapi entah kenapa kok rasanya masih kurang aja yah… Beruntunglah engkau, wahai manusia- manusia yang tinggal di Bali. Hidup dalam lingkaran suasana- suasana yang menghipnotis dan menyegarkan jiwa. I wonder if they who are living in Bali never gets depressed or¬†anything…