Nyasar di Sweden bersama Swedish

Hari senin, tanggal 20 Agustus 2012, aku ama Miku pergi ke Karolinska Sjukhuset (Rumah Sakit Karolinska) untuk ambil tes darah. Hari itu berasa yang hari sial buat kami berdua. Malam sebelumnya tuh Miku udah ngingetin, kita bangun jam ½ 6 pagi, trus berangkat sekitar jam 7 pagi ke rumah sakitnya. Karena Miku tau kebiasaan istrinya, alarm bunyi, ½ … Continue reading Nyasar di Sweden bersama Swedish

Väl Godkänt buat SFI C2

Hari ini terasa banget seakan - akan menjadi hari terpanjang buatku dan terbukti saja. Rasanya udah tidur lama aja semalem eeh masih juga belom jammya bangun. Sampai jam 7 baru deh Miku ngebangunin aku untuk siap - siap berangkat sekolah. Lah kok malah Miku yang bersemangat kalo udah masalah pergi ke sekolah ya ? Akunya … Continue reading Väl Godkänt buat SFI C2

Sekolah Gratis di Swedia

Seperti tema diatas, memang gratis sekolah di Swedia. Salah satunya adalah SFI (Svenska För Invandrare), sekolah yang dikhususkan untuk para imigran untuk belajar bahasa Swedia. Misinya agar para imigran ini 'tidak tersesat' di negara kutub ini. Dan lagi adalah karena kebanyakan kesempatan kerja yang ada di negara ini harus bisa bahasa Swedia. Tapi jangan takut … Continue reading Sekolah Gratis di Swedia