Dinner di Gili Meno

Untuk makan di Gili Meno, jangan harap akan dapet makanan enak dengan harga murah. Makanan gak enak dengan harga mahal banyaaak! Pertama kali aku datang ke Gili Meno dan check in di Hotel Kontiki kan aku sempat makan tuh yang namanya gado- gado, nah gado- gadonya disini (udah diperingatkan ama yang punya hotel) kalo bentuknya…

Friday, the 31th

Maaf, postingan tentang liburan distop dulu untuk hal yang satu ini yah… Penting?? Gak penting banget sih, tapi ya namanya juga yang punya blog ini agak narsis dan ndeso yah, jadi semuanya dibikin penting :D.  Btw, thank you all for your warm wishes on my birthday ya guys! Dan tentunya postingan ini adalah untuk memperingati hari…

Elegant Dinner at Pecatu

Tsaaah! Dari judulnya kaya’nya makan cantik nih yah. Yep, inilah dia kali pertama makan di tempat yang lux sekaligus lumayan mahal dan sekeluarga pula. Ya maaaak… ! Mahal! At least menurutku yang dapet gaji bulanan dari suami yang buruh gajian ini. Sebelum mulai cerita, udah pada bisa jawab pantai yang ada di postingan sebelumnya kan?…

Kenyang di De Danau

Yuk… kita makan- makan lagi! Restoran di depan danau ini sempat bikin kami penasaran saat sebelumnya kami memasuki tempat wisata Pura Ulun Danu, karena itu pas pulangnya dari tempat wisata kami langsung singgah ke Restoran De Danau yang berlokasi di seberang jalan depan Danau Bratan. Restoran ini dibuat dua lantai dengan view indahnya danau Bratan…

Bebek Bengil, Ubud Bali

Dari judulnya udah ketauan dunk ya kalo kali ini yang dibahas adalah makanan. Yaa… yang namanya liburan kalo gak ada wisata kulinernya itu kan kurang cihuy kan yah?! Dan dari rekomendasi blogger- blogger yang gatel pantatnya (gak mau diem di satu tempat alias hobi travelling) dan berperut juglangan (selalu kelaparan, kaya’ yang lagi nulis), maka kami putuskan…

Sandwich Jamur Kantarel

Sementara aku lagi mudik, jadi aku mau publish yang udah ada di draf aja dulu yah 🙂 Pas bongkar- bongkar file ketemu satu foto yang lumayan bikin ngiler dan patut untuk dipamerkan. Wuahaha, supaya gak cuma aku yang ngiler (eeeh… ngiler kok ngajak- ngajak!) *dipentung publik*. Seperti judulnya Sandwich Jamur Kantarel yang mana adalah menu…

Apel Dalam Lautan Lumpur

Ini enak sekali rasanya… ! Dan dijamin bikin nagih. Bukannya njatohin apel ke dalam lumpur beneran trus dimakan, bukaaaan … bukan begitu maksudku. Tapi akan aku tunjukkin ke kalian gimana caranya supaya apel ini bisa enak dimakan. Tapi … ng-intro dulu as usual dunk yah 😀 Aku kera Ngalam yang notabene dekat dengan kota apel, Batu sebenarnya…

Lumpia Vietnam dengan Saus Nuoc Cham

Saat mengadakan pesta ultah kecil- kecilan Miku kemarin aku kan bikin fresh lumpia yang disini lebih dikenal dengan sebutan Lumpia Vietnam. Jangan tanya aku kenapa dinamakan begitu, langsung tanya aja sama yang menamakannya begitu. Mau protes juga silahkan, tapi jangan sama akuuuuh?!! Gaya amat yah… abis minum Teh Taiwan sekarang makan Lumpia Vietnam, hahahaha… Sebetulnya…

Pesta Ulang Tahun

Hari Sabtu kemarin, tanggal 20 Juli kami ngerayain ultahnya Miku yang seharusnya adalah tanggal 15 Juli. Kami ngerayainnya di rumah papa, karena apartemen kami imut sekali temaaaans! Di pesta kali ini aku masak gak sekomplit yang biasa orang kita (Indonesia) lakukan kalo pas pesta- pesta. Karena requestnya Miku sendiri malah cuma nasi, lauk dan sayur…

Ta’jil ala Taiwan

Bagaimanakah Ta’jil ala Taiwan? Hahaha ke Taiwan aja aku belom pernah… Tapi setauku kalo bubble tea itu originally dari Taiwan kan, ya kan … kan…?? Nah karena sekarang lagi bulan Ramadhan dan sebagaimana biasanya yang dilakukan para muslim yang menunaikan ibadah puasa, yang paling ditunggu- tunggu adalah waktu berbuka ya kan… kan… kan… *sindrom kebanyakan…

Summer in Sweden #5

Pantai di Stockholm Aku gak tau deh apakah ini yang pantas disebut pantai ato tidak. Kalian ajalah yang menilainya sendiri. Di Swedia ini sebetulnya banyak sekali tempat yang para Swedish menyebutnya STRAND (pantai). Wiken kemarin, tepatnya tanggal 07 Juli 2013, aku, Nath dan Kalla janjian untuk pergi piknik setelah kami mengunjungi Hallwylska Museet beberapa hari yang lalu.…

Bermesraan di Public Area

Tepat seminggu yang lalu, aku ngetwit, berharap bisa piknik di sebuah taman di pinggir laut di kota. Tapi musnaaah! Dimusnahkan gerombolan awan gelap yang seenaknya mengarungi langit di Stockholm. Padahal ceritanya, malam sebelumnya udah defrost ayam, malahan udah dipotong- potong dan dibumbuin, supaya besoknya bisa langsung dibikin sate. Dan yang bikin jengkel lagi, sekitar jam…