Bla… Bla… Bla… 

Merasa berdosa ketika ngakunya blogger tapi udah 5 bulan ini gak nulis apa- apa dan gak nge-bw juga. Alasannya sih klasik, sok sibuk, hehehehe. Tapi… Sebetulnya banyak yang mau diceritain tapi ngerasa apa yang akan diceritain itu kok ya gak penting- penting amat gitu. Sementara untuk pembuka memori aku tulis beberapa hal disini. Tentang aku…

Sekolah balita di Swedia 

  Sekitar awal September, Mikael udah masuk sekolah, padahal baru akhir Agustus mendaftarkan diri. Biasanya sih dari waktu mendaftar sampe akhirnya diterima itu membutuhkan waktu agak lama, tergantung ada tidaknya tempat di sekolah tersebut, makanya orang tua bisa mendaftar di sekaligus 3 tempat, kami menyebutnya disini ngantri. Rentang waktu ngantrinya ini bisa 3 – 6…

Back to Sweden part 2

Setelah tragedi nulis dan mau disimpan ternyata ke-publish, padahal ceritanya belom kelar jadi aku bikin part 2 nya. Hahaha … Piss manteman! Aku kembali ke Swedia 21 Juli, mamapun ikut serta. Kebayang bener emang kalo mama gak ikut bakalan gak karuan deh, dengan bawaan yang segambreng dan Mikael yang udah mulai lincah. Mikael yang 11…

Perkembangan bayi 5 bulan

Kata orang- orang yang sudah banyak pengalamannya, setiap anak itu tumbuh kembangnya berbeda. Itupun keliatan dari Mikael dan teman- temannya. Kurang dan lebihnya pun bermacam- macam. Tadinya aku khawatir banget, masalahnya bayi- bayi yang sepantaran Mikael di sekitar kami udah pada bisa gegulingan, duduk dan tengkurep sendiri. Tapi kata susternya Mikael, kami gak perlu cemas.…

Hari Prematur Sedunia

Hari ini 17 November merupakan hari prematur sedunia. Tadinya sih mau menyalakan lilin sehari aja untuk memperingati hari ini. Untuk bayi- bayi yang dilahirkan sebelum waktunya, untuk mereka para bayi yang sudah berjuang sejak kecil untuk bisa hidup dan juga bagi para bayi yang telah menjadi malaikat diatas sana ketika harus lahir sebelum waktunya.

10 things about him

Usia Mikael udah 10 minggu lebih, tapi baru sekali kaya’nya aku tulis tentangnya. Ya abisnya belom banyak perubahan yang signifikan. Tapi untuk menyenangkan hati para pemirsa, yuk mari kita kuak *dasar emak pede*

Tragedi Hari Kemerdekaan

Beberapa hari sebelumnya aku, Miku dan teman- teman Indonesia (yang baru aja deket belakangan ini) merencanakan untuk melakukan sergapan ke Wisma Duta (sebutan kediaman dubes RI di Stockholm). Aku dan Miku belom pernah sekalipun ikut upacara bendera 17 Agustus disana, waktu itu juga katanya bakal ada acara halal bihalal. Lumayan kan hamil gitu terus bisa…