Kiss the Sky 

Sabtu pagi gak ada sesuatu yang direncanakan, daripada diam di rumah kami memutuskan ngajak mommy ke Stockholm’s highest skyscraper. Tapi setinggi – tingginya bangunan disini masih kalah tinggi ama bangunan di Indonesia.

Bangunan ini namanya Kaknästornet -wajib banget dikunjungi kalo kalian visit- Stockholm. Bangunan setinggi 155 meter dari permukaan tanah, terletak nyaris di tengah kota Stockholm. Dari pusat kota ato T- Centralen cukup naik bus 69 jurusan Kaknästornet dan langsung turun di depan bangunan tersebut. Untuk tiket pun tidak terlalu mahal, hanya 55 SEK (95k IDR di tanggal 140915) dan free buat anak – anak 0-6 tahun, sedangkan 7-15 tahun hanya bayar 20 SEK (35k IDR di tanggal 140915). 

Sedikit sejarah tentang Kaknästornet. Sebetulnya bangunan ini adalah tower televisi dan radio. Bangunan ini berdiri tahun 1967 setelah 4 tahun masa pembangunannya dan diresmikan oleh menteri komunikasi yang pada saat itu adalah Olof Palme dan Hjalmar Mehr. Jendela restauran, kafé dan skybar nya memakai isolated glass dan ditutup lapisan emas untuk menghindari masuknya panas matahari. Artwork Spelrum Futurum yang memukau di dinding pintu masuk dibuat oleh Walter Bengtssons yaitu tentang dunia teknologi manusia.

Bangunan ini mempunyai 30 lantai, tapi yang dibuka untuk umum adalah lantai dasar yang merupakan toko souvenir dan pembelian tiket masuk, lantai 28, 29 (juga kalo gak salah) untuk restauran dan 30 untuk kafé. Dari restauran dan kafé kita bisa melihat pemandangan luas tidak berbatas. Pemandangan kota Stockholm, hutan, sungai, laut yang semuanya nampak indah banget!

  

Jadi buat kalian yang main ke Stockholm, langsung save di bookmark/ screen capture tulisan ini 😁 sapa tau nanti bingung gimana caranya kiss the sky? Jadi inilah salah satu caranya 😘, hehehehe

Kaknästornet

Mörka Kroken 28 – 30 115 27 Stockholm

Phone: Tel: 08-667 21 80

E-mail: kontakt@kaknastornet.se

Restauran
Senin – Sabtu 11.00 – 21.00
Minggu 11.00 – 17.00

Shop & Skybar
Senin – Sabtu 10.00 – 21.00
Minggu 10.00 – 18.00

How to get there?

Dari depan Åhlens City Stockholm naik bus 69 jurusan Kaknästornet.

Ticket price?

Dewasa : 55:-

Pensiunan : 35:-

satu grup dengan minimal 20 orang : 35:- per orang.

Anak – anak (7-15 tahun): 20:-

satu grup dengan minimal 20 anak : 15:- per anak.

Pemimpin grup masuk gratis

Advertisements

33 thoughts on “Kiss the Sky 

  1. Pemandangannya indah sekali ya Cha dari ketinggian gitu 🙂 . Belakangan ini aku perhatikan free buat anak – anak kalau di Jerman 0-3 tahun, pdahal dulunya sampai 6 tahun, suamiku smepat protes nih aturan baru begitu, artinya kita akan lebih keluar duit klo ngajak anak jalan hehe.

  2. Pemandangan dari atas sana asyik banget. Jelas dan cerah memandang 360 derajat ke seluruh kota. Cocok sekali buat pecinta foto lansekap (seperti saya :haha). Semoga suatu hari nanti bisa ke Stockholm, kota di utara Eropa itu, kota yang punya banyak timbunan sejarah dan cerita :amin. Konsep gedungnya unik ya Mbak, seperti balok yang disusun-susun oleh anak kecil :hihi. Tetap terkesan futuristik bahkan ketika umurnya sudah hampir 50 tahun :hehe.

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s