Culture Shock

Setelah beberapa tahun tinggal di Sweden, baru kali ini aku bener- bener yang sangat shock, sodaraaah! Ya udah jelas sih ya namanya tinggal di negara orang pasti banyak gak samanya ama kebudayaan negara kita tercintah. Tapi hari ini bener- bener aku dibuat melongo.
Kejadiannya bermula dari beberapa minggu yang lalu saat kami daftar les berenang untuk Mikael. Yap, Mikael les berenang, sounds fun, right?! It is! Tapi tentang berenang ini dibahas nanti dulu yah, soalnya aku masih bener- bener shock, hehehe…
Ya… Dan pada saat dapat surat balasan dari tempat les berenangnya, disebutkan bahwa untuk anak diharuskan memakai celana renang dan bukan celana renang sekali pakai. Sedangkan untuk orang tua dianjurkan mandi dan keramas dan tentunya pakai baju renang juga dunk.
Naaah, disinilah aku terkaget- kaget. Pas masuk ruang ganti, emang bener sih ruang ganti/ mandi dipisah antara cowok dan cewek. Tapi… Begitu masuk ruang ganti cewek cuma dipisah setengah dinding adalah ruang mandi dengan 3 shower tanpa ada gorden diantaranya, jadi yaaa bisa kalian bayangkan lah pas mandi terus pada naked ya keliatan dunk semuanya 😣. Setelah beberapa saat bingung, kaget, melongo, sampe- sampe mau gantiin popoknya Mikael gak jadi dan pada akhirnya keluar dari ruang ganti dan menenangkan diri. Mau gak mau, se shock gimanapun juga harus mandi nih 😔. Tapi ya gitu, ribet sendiri bagaimana caranya agar tetap gak obral- obral banget, handuk dan baju digantung di tempat sedekat mungkin, basah… basah deh! Ibu- ibu yang lain sih nyante aja bolak balik naked sambil ngegendong anaknya.
Pantas aja dulu pernah ada teman Indonesia juga bilang kalo anaknya yang cewek pengen banget berenang, tapi karena disini tempat mandinya gak terlalu tertutup jadi dia melarang anaknya untuk berenang di kolam umum.
Tadinya aku mau mandi sambil dipake aja bikininya gitu yah, tapi kok ya keliatannya malah aneh sendiri, hihihi,, ya sudahlah, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Ya asal gak cowok- cowok kemudian muncul accidentally aja 😣. Biar gak papa cowoknya Mikael aja kali yah. Mudah- mudahan juga Mikael gak sawan nih abis liat tante- tante naked. Hehehe…
*comment off*

2015/01/img_8963.jpg

Go to swimcourse

Advertisements