Hari Prematur Sedunia

Hari ini 17 November merupakan hari prematur sedunia. Tadinya sih mau menyalakan lilin sehari aja untuk memperingati hari ini. Untuk bayi- bayi yang dilahirkan sebelum waktunya, untuk mereka para bayi yang sudah berjuang sejak kecil untuk bisa hidup dan juga bagi para bayi yang telah menjadi malaikat diatas sana ketika harus lahir sebelum waktunya.

Foto Mikael beberapa detik setelah diangkat dari rahim

Foto Mikael beberapa detik setelah diangkat dari rahim

Juga untuk Mikael, salah satu bayi prematur, yang kebetulan hari ini adalah ulang bulannya yang ketiga. Alhamdulillah juga walaupun Mikael dulu lahir prematur melalui operasi caesar tapi dia tidak terlalu kecil dan cukup kuat, karena waktu itu beratnya sekitar 2,8kg dan tidak memerlukan bantuan pernafasan dan juga tidak harus tidur dalam inkubator.

Foto Mikael umur sekitar 4 hari dan masih di RS

Foto Mikael umur sekitar 4 hari dan masih di RS

Menurutku bayi yang lahir prematur adalah bayi yang hebat karena sekecil itu mereka sudah berjuang untuk mereka hidup, mereka berjuang hidup diantara tangis dan doa orangtua yang terus berharap agar sang bayi bertahan. Namun terkadang juga bayi prematur yang lemah, meninggal tetapi tetap hebat karena mereka telah menjadi malaikat yang akan membawa orangtuanya bersama menemani di surga (harapannya begitu ya), amin!

Dan alhamdulillah pejuang kecilku, Mikael, sekarang udah tumbuh menyusul teman- temannya yang seumuran dan lahir normal. Di bulan ketiga ini Mikael sudah bertambah 3,8 kg jadi beratnya sekarang 6,6 kg  sedangkan panjang tubuhnya bertambah 12 cm menjadi 62 cm.

Mikael 3 bulan

Mikael 3 bulan

Semoga bayi- bayi yang dilahirkan sebelum waktunya bisa cepet besar dan tumbuh sehat seperti Mikael yah… Yang penting jangan pernah menyerah untuk para orang tua. Mereka kan kasih bonus buat orangtuanya beberapa minggu/ bulan biar gak cuma mamanya yang capek, tapi papanya juga ikut capek udah harus ngurusin si baby 😉

//Hari ini Mikael dapet vaksin, doain biar kalo demam gak rewel- rewel banget yaaa. Tadi pas disuntik dia diam aja, tapi begitu suster nempelin plester baru deh dia nangis kenceng. Tapi setelah dipelukanku langsung diam lagi. Aku gakmau gendong dia pas disuntik, jadi Miku yang gendong, abisan aku gak tega liatnya.
Advertisements

76 thoughts on “Hari Prematur Sedunia

  1. Iya bener.. Bayi prematur itu hebat karena daya juang nya tinggi. Kayak si andrew yg walaupun prematur nya di ambang batas (36 minggu jd gak prematur prematur amat hehehe) tp keliatan banget anak nya gak gampang give up. 🙂

  2. Mikael hebaaattt.. Emang udah gede ya mbak pas lahirnya.. Jadi gak terlalu pengaruh prematurenya.. Sehat terus mikael.. Keren bgt 3 bulan udah 6,6 aja.. 😳

  3. Bener juga ya Cha, bayi-bayi yang lahir prematur memang luar biasa perjuangannya. Makasih ya, gw baru tahu tentang ini. Semoga Mikael sehat selalu dan juga bayi-bayi prematur lain di seluruh dunia.

  4. Saya jadi teringat adik saya yang lahir dua puluh tahun lalu dalam keadaan prematur dengan lahiran normal pula… Setelah lahiran bagaimana adik saya sampai usia 2 tahun bolak2 masuk RS karena jantungnya lemah. Ehhhh sekarang jadi wanita yang super aktif dan jarang sakit2an. Kakaknya aja kalah 😀
    Semoga Mikael terus-terus sehat dan kuat ❤ 🙂

  5. ya ampun Arsya kalah ama anak prematur hahaha, Arsya 3,5 minggu baru 6kg beratnya hihihi
    semangat Mika!! Insyaallah nanti dikasi kesempatan rejeki dan sehat supaya bisa main sama Arsya dan kakak Aila ya 🙂
    kalo Arsya di imunisasi, pas disuntik pasti kakaknya yang “gemeteran” Arsyanya nyantai hehehe

  6. Iya betul.. Bayi prematur, bayi2 pejuang..
    Kebayang perasaan mama-papanya yg tiap saat bisikin “yang kuat ya nak..” Ke telinga baby-nya…
    *mewek*

    Mikaaa.. Sehat terus ya Nak.. :*

  7. mika yg prematur lebih berat dari jayden yg uda cukup umur hehehe, tapi seneng ya kalo beratnya nambah sesuai standard… btw, aku juga termasuk produk anak yg prematur loh hahahaha… nongol pas 8 bulan kalo kata nyokap…

  8. Itu fotonya Mika yg usia 4 minggu lucu yah Cha..hihih.. Masih bingung dia liat sekitar sampe mngernyit gitu..haha :p Padahal mah baby masih belum bisa liat yah sampe umur brp minggu gitu yah 😀

  9. Pingback: Cerita Sedih | Cha in Hate 'n Love

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s