Salam Hangat !!

Judulnya gak niat banget yah… Abisan bingung mau dikasih judul apa, saking lamanya gak update. Banyak banget yang bakal diceritain, mulai dari pindahan rumah, tentang perkembangan kehamilan, relationship dan lain- lain. Ya mohon dimaklum kan, bumilnya lagi males- malesan nih…

Btw, sebelumnya aku dan Miku, keluarga besar Thorzell mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H, mohon dimaafkan lahir batin jika ada kesalahan perbuatan dan kata- kata yang kurang berkenan baik sengaja atopun tidak.

Jadi kali ini mau cerita tentang pindahan dulu kali ya… (terserah deh Cha…!)

Diantara kalian pasti udah pada tau dunk, dulunya aku dan Miku tinggal di apartemen mungil sekitar 35 menit by kereta dari Stockholm, Sweden. Dan karena, bakal ada Jr diantara kami, jadi kami memutuskan untuk pindah ke apartemen yang agak gedean. Yah gak gede- gede amat sih, apalagi aku kan orangnya males banget bersih- bersih jadi kalo buat bertiga, berempat aku anggap apartemen yang baru ini cukup memadai lah. Penampakan apartemen lama kami bisa kalian liat lagi di postingan beberapa bulan yang lalu *klik aja yang bold itu*.

Kisah jualan apartemen disini lumayan gampang sih, karena kami dibantu realtor. Pertama, kami menghubungi beberapa realtor untuk datang ke apartemen dan menilai berapa harga yang layak untuk apartemen kami. Para realtor ini menawarkan beragam harga kemudian mereka juga memberitahukan berapa fee untuk mereka yang harus kami bayar jika mereka berhasil menjual apartemen kami. Setelah kami merasa klik ato sreg dengan salah satu dari mereka, sesegera mungkin kami menghubungi mereka untuk tanda tangan kontrak kerjasama dan mendapatkan beberapa suggestions bagaimana seharusnya mempercantik apartemen untuk menarik para costumer. Kedua, waktunya memperindah apartemen untuk difoto yang kemudian diiklankan di beberapa media baik cetak maupun elektronik, kemudian kami menunggu sekitar 2 mingguan (sementara tetap menjaga agar apartemen tetap cantik/ gak keliatan berantakan) untuk waktunya para peminat datang berkunjung.

Dibawah ini penampakan apartemen kami setelah dipercantik.

Di hari pertama ‘pameran’ apartemen, kata realtor kami kurang memuaskan, namun di hari kedua cukup banyak peminat, kemudian keesokan harinya ada peminat yang mulai nawar sampai beberapa hari berikutnya, kalo gak salah waktu itu tiga harian akhirnya realtor memberitahukan ada yang menawar apartemen dengan harga yang lebih tinggi daripada harga jual perkiraan kami. Alhamdulillah syukur!! Beberapa hari selanjutnya karena Miku lagi DL, akhirnya papa mertua yang mewakili untuk tanda tangan jadi jual beli itu. Dari hari itu kami punya waktu sekitar 3 bulanan untuk mulai mengosongkan apartemen dan membersihkannya. Jadi disini peraturannya, ketika sudah berhasil proses jual beli, saat akan meninggalkan apartemen/ rumah maka apartemen/ rumah tersebut harus dalam keadaan bersih, kitchen set harus bener- bener bersih dari noda minyak, asap, lemak dll, gudang juga harus bersih. Biasanya ada perusahaan yang menawarkan jasa bersih- bersih khusus untuk pindahan. Tapi karena kami rasa terlalu mahal hanya untuk membersihkan apartemen yang mungil itu jadi kami putuskan untuk membersihkannya sendiri. Lagipula gak terlalu banyak detail yang harus dibersihkan. Lumayan kan duitnya, mendingan buat beli keperluan Jr *dasar emak pelit*. Jadi berdasarkan perhitungan ekonomi *pelit* kami memutuskan nanti pas weekend kami sempatkan untuk mulai bersih- bersih. Sementara di apartemen baru ini juga pelan- pelan ngeberesin rumahnya.

Dan untuk postingan apartemen baru…?? Ditunggu yaaa… !

Advertisements

48 thoughts on “Salam Hangat !!

  1. Selamat datang di rumah baru ya cha…
    Oh iya minal aidin ya cha Mohon maaf lahir dan batin ditunggu cerita terbarunya…
    Aki suka musicnya sapa yang nyanyi cha…?

  2. Selamat Lebaram mbak Cha & om Miku, mohon maaf lahir dan batin ya.
    Keceee ih apartement nya :). Met pindah2 yaaa, inget jangan cape2 bumil

  3. Selamat idul Fitri mba cha dan om miku maaf lahir bathin 🙂 rejekinya si baby yah mba cha prosea jualnya cepet 🙂 penasaran sama apt yg barunya 🙂

  4. Selamat idul fitri maaf lahir bathin mba cha dan om miku, alhamdulillah yah aptnya cepet kejual jd bisa nempatin apt yg baru, ga sabar pengen ngeliat apt yg barunya 🙂

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s