Couvade Syndrome

Menurut yang aku intip di wikipedia adalah sebagai berikut :

Couvade syndrome, also called sympathetic pregnancy, is a proposed condition in which a partner experiences some of the same symptoms and behavior of an expectant mother. These most often include minor weight gain, altered hormone levels, morning nausea, and disturbed sleep patterns. In more extreme cases, symptoms can include labor pains, postpartum depression, and nosebleeds. The labor pain symptom is commonly known as sympathy pain.

Couvade syndrome is not a recognized medical condition. Its source is a matter of debate. Some believe it to be a psychosomatic condition, while others believe it may have biological causes relating to hormone changes.

Dan kemudian dalam kasus kali ini pasti tau dunk siapa yang kena sindrom ini? Siapa lagi kalo bukan Miku, ya kan??! Tapi syukur alhamdulillah gak separah yang sampe ngerasain labor pain segala gitu kok. Ada yang bilang kalo si istri hamil dan gak ngidam bisa jadi tanda- tanda tersebut adalah suami/ pasangannya yang mengalaminya. Dan beneran terbukti loh, hihihi…

Aku sih nyante- nyante aja gak ngidam, gak ngerepotin Miku dan murah buuk, gak perlu nyuruh Miku keluar malem- malem cuma buat beli rujak cingur rasa rawon (..eh!..) ato minta ke Holywood untuk ketemuan ama Jason Statham hanya untuk denger suara seksi dan elus brewok tipisnya. Tapi sodara- sodaraaaa… yunowat?! Miku yang mulai aneh- aneh dan bertingkah selama kehamilanku ini. Miku yang biasanya berwajah mulus dengan lesung pipit yang menggoda itu membiarkan brewok, kumis dan jenggotnya tumbuh selama 2 bulan pertama kehamilanku, lumayan tuh sampe panjang dan bikin geli. Selanjutnya, Miku pengen banget dibikinin perkedel jagung dan nasi kuning. Dan suatu saat pas aku mau bikinin nasi kuning, udah ngerendem pake bumbu segala macem berasnya, eeeh santannya gak ada dunk, karena males keluar rumah, jadilah tuh nasi kuning gak pake santan. Hasilnya, beneran Miku gak mau sentuh dan makan nasi kuning itu loh. Deuuuh nih bule rewel banget sih yak?!

Miku juga mengalami kenaikan berat badan yang lumayan, sedangkan aku?? Hihihi dari awal kehamilan sampe akhir bulan ke-6 ini naik 2 kiloan doank. Gara- garanya nih keseringan makan makanan manis yang janjinya dimakan pas weekend doank, tapi kali ini nyaris tiap hari dunk makannya. Udah gitu kalo mau beli apa- apa sambil ngerengek- rengek minta diturutin maunya itu. Persis banget kaya’ anak kecil. Miku juga jadi cemburuan tapi ini sih karena emang aku suka ngegodain dia dan ngeliatin cowok- cowok sekseh, bodynya keren telanjang dada sambil bawa tang gede ato lagi ribet bersihin taman rumah mereka, awwr gagah gitu, hahaha…

Miku juga yang keseringan ngedrop kondisi badannya, bisa diitung selama hamil ini, Miku udah 3 kali jatuh sakit, gak yang parah- parah banget sih, cuma flu, demam, batuk dan sakit kepala yang lumayan lama gitu, alhamdulillahnya aku gak sampe ketularan *knockonthewood* dan obatnya apa?? Masakan istri yang pedes dunk, hihihi… Katanya kalo belom makan masakanku gak sembuh, iih ngalem dan modus banget kan?!

Hari ini tepat 3 bulan menjelang due datenya Jr, ya mudah- mudahan sindromnya Miku gak berkelanjutan ato paling gak Miku gak minta yang aneh- aneh lagi ya. Bisa repot ntar dengan baby bump yang makin membesar trus harus masak buat Miku yang ribet- ribet gituh. Oia ngomong- ngomong baby bump, alhamdulillah kata bidan di hari terakhir kami periksa, ukuran perutku termasuk ukuran yang normal (tepat di tengah kurva), detak jantung Jr pun normal.

Ya begitulah kisah kami di ujung bulan ini, sementara ini yang katanya summer di Sweden tapi suhu masih berkutat di sekitaran 10-13 pake mendung, berangin dan hujan, bikin makin males kemana- mana dan ngapa- ngapain. Masih banyak lagi yang mau diceritain nih, dishare lain waktu lagi yaaa …

Have a nice day all!

Advertisements

60 thoughts on “Couvade Syndrome

  1. Cha kangen dah lama ngak da kabarnya sehat ya cha…
    Wah miku rempong ya haha tapi tak apa asal tidak yang aneh aneh cha.,
    ih penasaran liat wajahnya mas miku tumbuh brewok..
    😛

    • Alhamdulillah sehat… Hehehe lg males banget ngeblog… Pdhl banyak yg mw diobrolin,, eh kamu ada instagram gak ?? Ada tuh poto brewokannya Miku, hehehe …

  2. kalau disini sih enak ya mbak, mau nasi kuning tinggal beli hehehe. Miku yang ngidam jadi enak dong mbak, eh tapi malah istirnya yg repot ya 🙂 semoga sehat selalu ya

  3. mz nug dulu pernah tetiba ngebet pingin pizza, padahal biasanya males makan makanan “aneh2” kaya gitu… (lidah jowo banget) 😛

    sehat terus ya mbak… semoga lancar sampe lahiran 🙂

  4. temenkku pun ada mbak yang suaminya ngidam,,malem-malem minta dibeliin makanan 😐
    semoga sehat terus ya mbak dan saat melahirkan nanti lancar, aamiin

  5. Waaaah, ada ya hahaha sampe pengen nasi kunging gitu om Miku 😆
    Sehat sehat terus ya mbak Cha, semoga lancar sampe hari H nya lahiran nanti *hugs*
    btw cuma naik dua kilo? Aku ndak hamil juga naik 2 kilo mbak *toss* 😆

    • iya nih May, dah gt naskunnya minta yang perfect lagi, bule cerewet deh … 😦 hihihi
      eeh kamu naik 2 kg kok masih langsing ? 2 kg nambah dimana?

      • hehehe iyaa hahaha secara aku aja yang orang indo kaga tau tuh masak nasi kuning mesti pake santen 😆 *efek tinggal makan doang, jarang masak*
        haduuh mbak, itu lipetan di perut udah 3 tingkat loh, ga keliatan aja soalnya pake korset 😆
        Emang aku kalo gemuk cuma nambah di perut doang persis kayak orang cacingan 😀

  6. Wakakakakk.. Bang Miku ngidamnya lumayan parah ya, Mbaaaak.. 😀
    Tapi In Shaa Allah semakin gede si Adek ya makin berkurang ngidamnya. Amiiiin..

    Mbak naik cuma 2 kilo? Berarti gede perutnya doank yaaa.. Bisa cepet kurus lagi tuh. Hihihi.. 😛
    Sehat-sehat ya Mbak Cha, Bang Miku dan Adek bayiiii :*

  7. Waah~ senengnya yang mau punya dedek 🙂
    Mudah mudahan dilancarkan yah mbak persalinannya. Punya dedek yang sehat. cakep. pintar dan berbakti 🙂

    • sempet nginep beberapa hari tuh naskun di kulkas mbak, sampe akhirnya sisa sedikit (aku makan sendiri) trs dibuang 😣 ngenes deh …
      Miku suka makan pedes mbak, tp ya gak sepedas orang indonesia sih, palingan sekali makan 1sdt sambel terasi abc itu loh kl dy lg pengen makan pedes

  8. Hyaaaa untung bininya pinter masak ya Cha, klo aku sih lupain aja deh hahaha… Smoga sehat n lancar smua buat klian 😘

    • Gak pinter2 amat sih, tp berusaha, Miku ini, dia kan gak tau rasa otentik makanan Ind, jd ya campur2 aja, hahahaha … makasih ya Diii 😘

  9. hehehe… baca postingan ini sambil senyum senyum…
    hihihi kasihan om Miku 😀
    tapi mbak Cha katanya kalo suami yang ngidam itu tandanya cinta bngt sama istri sampai gantiin ngidamnya (?)
    Sehat selalu ya mbak,,, dan diberi kelancaran sampai dedek bayinya lahir…
    dan semoga ngidamnya om Miku tetap bsa terpenuhi,, kasihan bayangin kl ngidam nggak kesampaian ..
    (=.=) btw seriusan mbak saya kaget tau om Miku ngidamnya nasi kuning…

    • Hihihi, alhamdulillah kl emang itu tanda cinta banget, tp ya jdnya lagi2 ngrepotin istri duuunk 😥 hihihi … Makasih doanya ya say … :*

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s