Holiday Wreath Cookies

Setelah bikin dessert yang super duper ribetnya kemarin, sekarang waktunya bikin cookies dan ini ide buat kalian yang akan merayakan hari natal bersama keluarga dan kerabat. Yah semoga aja kali ini malas ato alasan- alasan yang gak penting dilupakan sementara. Karena emang ini resepnya gampil banget, bahkan kalo kalian punya anak kecil, bisa tuh diajakin bikin bareng di dapur.

Untuk bikin kue ini, gak perlu pake oven dan juga gak pake lama. Daripada kebanyakan intro, lebih baik kita mulai sekarang aja yah.

Holiday Wreath Cookies kali ini by Cha

Holiday Wreath Cookies
kali ini by Cha

Bahannya :

  • setengah botol (jar) marshmallow cream ato 1 cup marshmallow plain (yang bijian besar)
  • 4 dl corn flakes
  • 50 gr mentega
  • 1 sdt vanili essens
  • 1 sdt pewarna hijau
  • red pearl sebagai hiasan (aku pake glasur, bikin sendiri)

Caranya :

  1. Lelehkan mentega di panci dengan api kecil sampai bener- bener cair.
  2. Masukkan marshmallow, aduk bersama mentega hingga cair dan tercampur rata.
  3. Campurkan vanili dan pewarna kemudian masukkan corn flakes, aduk rata, angkat dari api.
  4. Olesi jari- jari tangan dengan minyak supaya tidak lengket saat membentuk kue.
  5. Ambil 2 ato 3 sendok makan adonan, letakkan diatas loyang yang sudah dialasi kertas minyak (baking paper).
  6. Bentuk menyerupai wreath, seperti donat dengan lubang di tengahnya.
  7. Taburkan, sesuai selera, red pearl diatas kue.
  8. Dinginkan dengan suhu ruang, biarkan kue mengeras.
Holiday Wreath Cookies

Holiday Wreath Cookies

Tuh kan mudah… Setelah kue keras, kalian bisa packing di toples ato mungkin digantung di pohon natal ?! Rasa kue ini manis seperti permen dengan sensasi kriuk dan gurih dari corn flakesnya. Jadi selamat mencoba!

Holiday Wreath Cookies

Holiday Wreath Cookies

 

Advertisements

70 thoughts on “Holiday Wreath Cookies

  1. Lucuuuu 😀
    Jadi kayak hiasan natal gitu ya, Mbak Cha. heheh..

    Kebetulaaaaan masih nyisa cornflakes sisa hari Minggu. Ngirit ceritanya. Wakakakkk.. 😀
    Nah kalo ini bahannya baru ada di sini, mbak :p

  2. kuenya cantik mba,,, pengen buat tapi ga ngerti bahan-bahannya itu asing banget soale.. maklumlah cuma tahu dan suka buat kue talam dan bolu kukus paling mentoknya T__T

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s