Green Choconut Cookies

Belom kok, ini belom resep dessert yang dapet dari kursus kemarin. Ini merupakan salah satu cookie modifikasi. Kalo dulu pas di Indonesia setiap kali mau lebaran ato natal, aku sekeluarga bikin cookies buat dijual ke kerabat, tetangga dan pelanggan setiap tahunnya. Dan di setiap tahun itu kami bikin kuenya beragam dan berbeda- beda, kecuali kastengel, nastar dan putri salju yang selalu jadi favorit para pelanggan.

Kali ini aku mau kasih sedikit bocoran resep cookie itu. Stay tune!

Kuenya kali ini aku kasih nama Green Choconut, tadinya ini kue mau aku bikinn kaya roll cookies gitu, tapi gatot! Jadinya seperti gambar di bawah ini deh.

Green Choconut

Green Choconut

Sekarang, mari kita liat resep berikut ini aja kali ya… !

Bahan :

  • 500 g tepung terigu
  • 300 g margarin
  • 50 g room butter
  • 200 g gula bubuk
  • 100 g susu bubuk
  • 2 butir kuning telur
  • 100 g kacang tanah, hancurkan kasar
  • pewarna makanan warna hijau
  • 50 g coklat bubuk/ pewarna makanan coklat

Caranya :

  1. Persiapkan oven di suhu 150 derajat Celcius
  2. Mix kuning telur, margarin dan room butter sampai lembut,
  3. Tuang perlahan terigu, gula dan susu bubuk, aduk kembali sampai rata menggunakan spatula/ tangan,
  4. Bagi adonan menjadi 2, satu adonan beri pewarna hijau dan adonan lain beri pewarna coklat,
  5. Ambil sedikit adonan warna hijau (ato sebaliknya), pipihkan, kemudian taruh sedikit kacang tanah di tengahnya, kemudian bentuk hingga menjadi bulatan,
  6. Ambil lagi sedikit adonan warna coklat (ato sebaliknya), pipihkan, kemudian taruh adonan bulat no. 4 di tengah dan kemudian bentuk bulatan melapisi adonan no 4 tadi,
  7. Ulangi hingga adonan habis,
  8. Panggang dalam oven selama 35 menit.
Green Choconut

Green Choconut

Bahan icing :

  • 5 sdt susu cair
  • 150 g (ato lebih) gula bubuk

Cara membuatnya, cukup campurkan kedua bahan hingga terlihat tebal.

Jika kue sudah matang, dinginkan sebentar sebelum mulai menghias. Setelah itu cukup sendokkan sedikit icing ke atas kue, icing bakal meleleh dengan sendirinya dan kemudian mengeras.

Green Choconut

Green Choconut

Kalo masih kurang puas, sebelum icing mengeras, taburkan meses, kacang ato peppermint candy juga boleh, sesuai selera aja deh.

Semoga resepnya bermanfaat, mungkin buat yang mau merayakan Hari Natal tapi bingung mau bikin apa?? Semoga resep simpel dan gak ribet ini bisa jadi sebuah ide manis 🙂 semanis yang nulis.

Advertisements

46 thoughts on “Green Choconut Cookies

  1. Bermanfaat, ntar pas cuti pertengahan desember ini bikin kue lucu buat para ponakan dari resep ini.
    Resep lain doong yang mudah dan menarik buat anak-anak. Soalnya cutiku panjang, almost 10 days.

  2. Tau ngga Mbak Cha, pas buka postingan ini, Mama tuh masuk ke dalam kamar dan langsung melotot liat kuenya! Wakakakkkk… 😀
    Sibuk banget beliau bolak-balik baca. Mau minta resepnya pulak. Boleh ya, Mbak Cha?
    Tapi bagus juga nih, buat cemilan selama bikin skripsi. :p

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s