Dessert Course

Sebetulnya udah lama banget pengen cerita tentang ini, tapi gak tau kenapa masih labil aja gitu niatnya.

Jadi beberapa bulan lalu sepulang dari Indonesia itu, aku dan Miku pergi ke sebuah kursus kilat untuk bikin dessert gitu deh. Kursus kilat ini merupakan hadiah ulang tahun Miku dari adiknya. Dan seperti biasa, kasian amat deh adik iparku ini, setiap kali ngasih kado ultah salah satu dari kami pasti paketan alias yang bisa buat berdua.

Dulu pas aku yang ulang tahun, dia belikan aku 2 tiket Rooftop Tour untuk aku dan Miku, sekalian juga mereka ikutan loh, hehehe, jadinya makin seruuuu.

Sekarang ini giliran dapetnya kursus kilat bikin dessert di Chokladfabriken di pusat kota Stockholm. Di tempat kursus tersebut juga ada toko dan kafé coklatnya loh. Di tempat ini dijual coklat dengan berbagai model, rasa dan bentuk.

dessert1a

buku resep dan tentang coklat

coklat!!

coklat!!

dessert1d

coklat lagiii!

Begitu masuk tempat ini harum coklat dan kayu manis menyeruak, bikin perut yang kosong jadi makin keroncongan. Coklat gitu, sapa yang berani menolak? Sementara nunggu yang lain datang, kamipun menjelajah koleksi manis mereka ini.

coklat batangan

coklat batangan

dessert1e

coklat bubuk, batangan, selai??

dessert1f

finally… dessert!

Kursus tersebut dimulai sekitar jam 7 malem dan secara berkelompok, hari itu ada 12 orang yang kemudian dibagi jadi 3 kelompok. Masing- masing kelompok bikin 1 macam dessert sebanyak 12 buah.

Ternyata seru banget ya ikutan kursus begini, selain bisa menumbuhkan keromantisan (halah… apaan nih?!) juga bisa menambah ilmu dan ketrampilan. Karena waktu itu aku dan Miku harus bahu membahu bikin 12 gelas dessert dan banyak sekali step- stepnya. Aku janji ntar resepnya aku bikin di postingan tersendiri deh (banyak janji banyak yang gak terpenuhi deh kaya’nya).

pasangan lain yang bikin dessert yang sama dengan kami

pasangan lain yang bikin dessert yang sama dengan kami

dessert1m

Miku in action

dessert1i

ambil bahan kue sepuasnya

dessert1j

(pura- pura) serius masak

dessert1h

dessert master abal- abal

dessert1n

peserta kursus kilat

Setelah sekitar kurleb 2 jam kami berkutat dengan coklat, gula dan kompor, akhirnya jadi juga 3 jenis dessert yang menggiurkan. Enaknya lagi kami bawa pulang satu buah dari satu kelompok, karena ada 6 kelompok dengan 3 macam dessert, itu berarti kami bawa pulang 12 dessert. Yippie…!!

Goodie Bag isi dessert

Goodie Bag isi dessert

Pulang dengan membawa banyak dessert dan pengalaman asik dan menarik sebagai hadiah ultah itu bikin kenangan terindah deh.

Untuk bocoran resep dan bonus foto orang ganteng segera menyusul yah… Jangan sampai terlewatkan 😉 !

Advertisements

74 thoughts on “Dessert Course

  1. Sejak disini aku sih ga terlalu suka coklat deh, mungkin sangking melimpahnya. Beda klo di Indonesia pengen banget coklat luar tapi harganya mahal 😀 . Kalau coklat di campur kue spt tart nah itu aku suka bangett Cha. Ditunggu resep2nya yaa 😉 .

  2. Miw miw miw, nggak sabar nungguin resepnya. Semoga Mbak Cha nggak labil-labil buat bikin tulisan resep itu. Lumayan kan nambah koleksi dibuku resep mamaku. Bekal menikah nanti, wetsaaahhh…. 😀 😀

  3. Ihhhh mau dapet kado ultah kayak gini
    bener2 kado ultah yg berguna banget dan menyenangkan yaa cha
    i love chocolate makany ndut wkkwkww

  4. 12 dessert! Enak Cha. Seru workshopnya walau susah-susah gampang ya handling coklat, temperaturnya harus pas persis. Kamu rajin buat foto diwaktu workshop. Aku tunggu resepnya!

    • ya mbak gak tanggung2 kan, kirain cuma 1 org aja yang boleh ambil tapi ternyata 2 orang, masing2 6 dessert. Aku rajin foto soalnya yang ribet kan Miku, dia lebih jago baking 😀
      Resepnya menyusul ya mbak

  5. Aaaaaaaaaaaaaa coklat :), mau donk 🙂
    bikin gemuk gak sih?? senangnya ya yang dapet hadiah ultah.. si Miku selamat yaaa.. adik kamu emang baik hehehe
    yuppp udah keliatan kalo kak Cha seneng banget, senyumnya aja sumringah gitu (ya iyalah kan dapat dessert banyak plus pengalaman seru) hehehee
    ditunggu resepnyaaaa

  6. kadonya keren amat sih, tiket kursus.. idenya boleh dicontek ya.. pengen kadoin adiku yang suka masak tiket kursus masak..
    tampilan coklat disitu kaya dapur coklat dimari.. macammacam praline..

  7. Menarik bgt ya kadonya.. Gue juga suka dapet kado yang nambah skills gini nih.
    Btw Miku kok pinter masak ya cha, emang karna kerjaan atau hobi?

  8. Pingback: Say Cheese… ! | Cha in Hate 'n Love

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s