Banci Kuis

Aku itu suka banget ama yang namanya kuis dapet duit ato sesuatu. Kuis pertamaku dulu adalah kuis radio, yang waktu itu tahun 2000an dapetnya duit 150 ribu, sekotak mie instan, payung dan tas kanvas. Dan itu kan udah sesuatu banget di jamannya, gak tanggung- tanggung saat itu aku menang 3 kali tapi dengan nama yang berbeda (nyatut nama mama dan nama sepupuku).

Selanjutnya adalah asiknya melakukan sahur di bulan Ramadhan, soalnya kan jam- jam segitu banyak banget kuis sahur bersama bla bla bla, nah waktu itu kalo gak salah pembawa acaranya Ulfa Dwiyanti ama Eko Patrio (btw, kemana mereka sekarang ya?), nah, di kuis yang mereka bawakan ini, aku dan Mom coba ikutan, susaaaah banget yang namanya nelpon kuis di tv ini, rebutan dan harus cepet, untung- untungan deh kalo bisa masuk. Dan akhirnya kami dapet, kalo gak salah waktu itu dapetnya 1-2 jutaan gitu. Begitu pula pas buka puasa, kuisnya udah makin heboh aja. Jawabannya sih gak susah yah, tapi buat nelponnya ini setengah mati sekali masuknya. Tapi alhamdulillah waktu itu aku dan Mom menang lagi, waktu itu pembawa acaranya Dorce Gamalama. Selain dapet duit, kami juga dapet paket makanan sponsor kuis tersebut. Yah, bisa disebut ikutan kuis itu merupakan hobby gitu deh. Senangnya dapet duit yang gak terduga, ya kan?!

Belom lagi, dulu pas masih belom punya hape, trus harus LDR ama pacar yang ada di Jakarta, hubungan kami memang gak berakhir dengan indah tapi lumayan lah dengan rajin nelpon dia di wartel, trus resi telpon dimasukkan ke kotak undian, eeeh dapet dunk duit 250 ribu ama voucher nelpon gratis 🙂

Gak berhenti sampe disitu, aku juga sering ikutan audisi acara- acara di TV, waktu itu ikutan audisi Penghuni Terakhir dan Warisan. Dibela- belain sampe dramaaaa banget dan perjuangan 45 kaya’ tentara di lapangan militer di Surabaya seharian. Udah masuk 5 besar Surabaya tapi gak lolos ke Jakartanya 😦 gara- gara ada politik konsipirisasi *tervickisasi ceritanya*.

Eeh… lah kok gak tau apa emang dikasih jodohnya yang berpengalaman sama, si Darmi, hiyaaa … darling Miku terkasih ini juga suka banget dunk ama kuis. Tapi kalo Miku sih udah yang pede amat pake masuk tv. Tahun 2008 lalu, Miku sempat ikutan kuis ‘Singing Bee’ di TV, kuis ini modelnya kaya’ melengkapi kalimat di lagu ato tebak judul lagu begitu deh. Di awal season dia menang, tapi pas season yang kedua dia cuma sampe 2 besar doank. Salut deh punya suami kreatif dan pintar :).  Linknya ada di bawah (mudah- mudahan bisa liat deh, waktu itu Darmi masih ndut banget)

http://www.tv3play.se/play/16980

Dan beberapa hari yang lalu, Miku masuk TV lagi dan kali ini ajak- ajak aku (iih aku kan jadi malu). Ceritanya setahun yang lalu, Juni 2012, Miku daftar audisi Who Wants To Be a Millionaire, abis itu ikut tes dan udah katanya mereka akan telpon sapa aja yang lolos audisi. Setelah setahun berlalu dan nyaris lupa ya, pihak kuis tersebut nelpon dan tanya apakah Miku masih berminat ikutan. Tentu saja masih dunk yaaah, iiih pake nanya pula?! Tapi karena waktu itu kami mau mudik ke Indonesia, jadi kami minta waktu setelah bulan September, sampai akhirnya minggu kemarin, 24 November 2013, kami diminta ke Gothenburg tempat shootingnya. Dan take keesokan harinya. Sebulan sebelumnya kami udah sempet dateng sih, cuma gak sempet take karena Miku kebagian nomer akhir dan peserta sebelumnya itu mainnya lama banget. Alhamdulillah kemarin kebagian peserta nomer 3, setelah beberapa saat nunggu akhirnya Miku duduk juga di kursi panas itu. Bukan dia yang nervous tapi akuuuu, keringat dingin melanda, BAK bolak balik disertai mules yang berlebihan. Deuh mak, beneran gak nyaman banget rasanya. Dan hasilnya…?? Alhamdulillah meskipun gak sampai dapet 1 juta kronor, tapi lumayan lah, bisa buat tambahan nabung buat masa depan :). Bangganya lagi, waktu Miku main itu dia pake baju Garuda Pancasila loh…. :D. Sayang waktu itu gak sempet moto dia :(.

Istri! poto aku buat dipajang di blogmu (kata Miku)
Istri! Poto aku buat dipajang di blogmu! (kata Miku)

Tapi sekarang makin gatel aja nih pengen ikutan kuis yang lain 😉 hahahaha….

 Sayangnya gak bisa liat acara ini di Indonesia/ negara lain, padahal kan pengen riyaaaa’, hehehe… Nanti kalo ada kesempatan mau curi link di website mereka deh supaya ada memory-nya.

Nah kalo kalian, pernah gak sih ikutan kuis di TV, radio ato manapun baik online atopun offline? Kalo iya, berapa dunk hadiah paling besar yang pernah kalian dapat? Share dunk… !

Advertisements

92 thoughts on “Banci Kuis

  1. kamu luck banget sie cha ahahahahah menang2 terus. eh jaman yang ulfa ama eko dulu itu juga sering telpon tapi gak pernah dapet. emang susah gilak masuk telponya.

    klo kuis radio mentok menangnya dapat coklat ama paketan dari optik (jaman smp itu ya ) trus gak pernah ikutan lagi sampe waktu awal2 baru kerja ikutan kuis di tvri (lupaakk namanya ) gak nyangka juga pake menang dapat motor ahahahaha. motornya dijual deh duitnya bagi2 ke mama papa n adek2 sisanya masuk tabungan. trakhir menang kuis(giveaway) kamu cha :p

  2. GOKIIIILLL!!! Miku pernah duduk di kursi panas donggg!!!! Kereeeen!!! Dapet berapa Cha? *kepo* sampe titik aman gak? Ahhhh makan makaaaan!!! *lho?*
    Selamat yah chaaaaaaaa!!!! SERUUUUUUUUUU

  3. Hai lam kenal
    wahhhh kerennn pernah ikut who Wants To Be A Millionaire
    tiap nonton acara itu pengen banget rasanya ikutan tp kok kayakny pertanyaanny sulit yaa?
    wkwkw ak ndk pernah ikutan kuis dari dulu, pertama kali ikut kuis yaa sejak punya blog
    karna klo mao ikut kuis bawaannya ndk pede banget

  4. aaaa… Kak Cha, ajari saya biar bs menang kuis tv dan radiooo… saya pgn masuk televisi, minimal suara aja deh, tapi gak pernah bs berhasil >< yg lg heboh skrg kan win ht, tiap hari telepon, gak nyambung terus…

    eh serius Kak Miku bilang, "Istri! Poto aku buat dipajang di blogmu!"
    WOW!

    Lama yaa saya gak main ke sini, saya offline, hehe. ini baru aktif lg

  5. Aaakkk.. Aku mau nontooon, tapi ga punya tipiii.. 😥
    Ish, aku ga hoki deh kalo kuis-kuisan gini.. Sering ikut tapi ga pernah menang.. Hikshikshiks.. Sampe beasiswa aja susah amat dapetnya, malah akhirnya nekat sekolah pake ngorek2 tabungan..
    Apa aku ikut who wants to be a millionaire juga ya mbak? 😆

  6. aku belum pernah menang quis hihihi, waktu ada “quis” di kampus aja nilainya pas-pas aja hahaha
    itu mah “quis” buat persiapan uas yaa bukan quis yang hasilnya money/rewards lainnya 😀
    Dulu cuma ikut lomba review buku, dapet hadih suvenir dari Paris… lucuuu hehehe

  7. waaaaaaaaaaa bangganya suami bisa masuk dan ikutan kuis Who Wants to be 🙂
    apalagi pake baju garuda pancasila… udah naik 100% tuh kegantengannya hahaha lol
    syukur ya uangnya bisa ditabung
    aku jarang ikutan kuis atau audisi gitu
    seringnya cuma giveaway hehehe

    1. Hehehe, iya baju garudanya digadang2 tuh, bangga banget dia mau pake baju itu di TV…
      Giveaway itu juga lumayan loh … aku baru menang sekali GA 😦

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s