Tumis Sawi Asin dan Tahu

Ini adalah resep favorit turunan dari Mom. Aku suka banget makanan ini. Kalo Mom yang bikin sih asli enak banget. Sementara untuk pengobat rindu masakan Mom, jadi aku bikin sendiri deh.

 Bahan- bahannya adalah :

  • 1 paket sawi asin, potong selebar 2 ruas jari
  • 100 gram tahu putih, potong dadu
  • 50 gram bakso sapi, bagi menjadi 4 bagian
  • 2 siung bawang putih, keprek dan cincang kasar
  • 2 buah tomat cherry, iris sesuai selera
  • 5 buah cabe rawit, iris menyerong
  • gula, garam dan merica secukupnya,
  • minyak untuk menumis,
  • 3 sdm kecap manis,

Cara membuat :

  1. Persiapkan wajan, tuangkan minyak secukupnya untuk memulai menumis.
  2. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan tahu dan bakso, tumis sebentar.
  3. Tambahkan gula, garam dan merica secukupnya, aduk hingga rata. Tuangkan kecap manis.
  4. Masukkan sawi asin dan kemudian aduk kembali hingga matang dan merata.
  5. Masukkan cabe rawit dan tomat cherry. Aduk rata.
  6. Angkat dan sajikan.
Tumis Sawi Asin dan Tahu

Tumis Sawi Asin dan Tahu

Tumisan sawi asin ini enak banget kalo dimakan pake nasi dan udang goreng tepung ato mungkin cuma pake tempe goreng.

Selamat mencoba memasak resep ala kadarnya ini! Semoga bermanfaat.

Tumis Sawi Asin + Tahu

Tumis Sawi Asin + Tahu

Advertisements

46 thoughts on “Tumis Sawi Asin dan Tahu

    • kalo bahan- bahan kaya’ aku sebutin itu gak kok Bo, dan alhamdulillah memang deket rumah ada toko yang bumbunya kebanyakan dtg dari negara2 Asia (China, India, MidEast) gitu deh

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s