Dinner di Gili Meno

Untuk makan di Gili Meno, jangan harap akan dapet makanan enak dengan harga murah. Makanan gak enak dengan harga mahal banyaaak!

Pertama kali aku datang ke Gili Meno dan check in di Hotel Kontiki kan aku sempat makan tuh yang namanya gado- gado, nah gado- gadonya disini (udah diperingatkan ama yang punya hotel) kalo bentuknya kaya’ urap- urap sayur dengan bumbu kacang. Kebayang dunk?! Tapi karena pengen banget gado- gado, jadilah aku pesen, dan ternyata benar, gak cuma beda bentuk tapi rasanya juga kurang gimana gitu. Dan kumat lagi diareku karena kurasa pengelolaannya kurang bersih.

Lantas bagaimana keseharian makan selama di Gili Meno ini?

Di Gili Meno kami punya restoran langganan, ya untuk harga sih lumayan mahal, tapi rasanya lumayan lah kalo dibandingkan yang lain. Rust resto yang kebetulan sama pemilik dengan Rust Mimpi Manis hotel (denger- denger sih) merupakan resto favorit kami. Kalo siang sih kami makannya pizza untuk Miku dan untuk aku… (lupa apa yang kumakan waktu itu, hahaha)?

Tapi yang jelas kalo malam, kami makan seafood yang segar hasil tangkapan nelayan di pagi harinya. Lumayan mahal sih, tapi walopun begitu kenyang!

fresh seafood

fresh seafood

Ikan dan hasil tangkapan laut ditata di meja supaya costumer bisa lihat dan pilih langsung yang mana yang mau dimakan. Sebagai contoh, red snapper itu dijual dengan harga IDR 50K per biji yang paling kecil. Sate seafood kebab dihargai IDR 75K per tusuk. Tapi seafood ini disajikan dengan nasi/ jagung dan kentang bakar dengan salad dan sambal tomat dan saus bawang yang enak sekali!

santapan kami

santapan kami

Cumi bakar seperti yang ada di foto itu harganya IDR 75K per biji, meskipun satu biji udah kenyang, tapi karena enak jadi makan satu mana cukup?

Serius yah, semua makanan sederhana ini terasa enak sekali dinikmati di pantai ini sambil dengar deburan ombak, angin sepoi- sepoi yang sempat bikin masuk angin. Apalagi saat itu tiba- tiba kami liat penampakan fullmoon yang indah sekali saat kami menikmati makan malam.

Berlibur di Gili Meno ini memang tepat banget buat yang suka kesunyian dan ketenangan. Dan kami gak akan pernah bosen dengan pesona dan kuliner yang sederhana tapi bikin kangen di Gili Meno ini.

Oia, Happy Eid Al Adha buat yang merayakan yah 😀 … lagi- lagi gak bisa ikutan sholat lebaran haji kali ini 😦

Advertisements

45 thoughts on “Dinner di Gili Meno

  1. wah mahal juga ya mba.. aku waktu itu cuma sampe gili trawangan, dan memang susah cari makanan enak dan murah hehehe.. tapi viewnya selama makna itu yang luar biasa yaa.. makan sambil ditemani angin sepoi-sepoi hehehe..

  2. Lumayan yah kak Cha kalo sebiji gitu 75rb kalo enak kan pasti mau nambah2 lagi ya hahahaha… Tapi emang enak sih ya makan seafood di pinggir pantai gitu huhuhuh

    • sebetulnya rasanya sih gak yg istimewa banget gt, tapi karena dsn terbatas yg jualan dan suasananya itu kaya’ makan apapun aja enak… dan yg dijual itu fresh dr laut gt yg bikin enaknya

  3. Aduuuhhh, mahal dong Cha, kalo makannya ber-5. *siapa suruh punya anak 3* 😆
    Tapi emang kalo liburan gitu, ya bagusnya jangan mikirin duit habis berapa, ya. Kapanan mau liburaaaannn, ya dinikmati aja dulu, pusingnya ntar, kalo udah sampe rumah lagi! Huahaha…

    • iya mbak, yg penting kan ngilangin stress yg ada dulu, giliran tar plg liburan stress lagi brrti ntar liburan yg selanjutnya direncanakan lg, getoooh…aku kmrn juga gt, abis liburan di indo pulang kemari puasaaaaaa sebulanan 😀

  4. Ya ampun Cha, aku di situ bakal mewek menahan air liur kali ya. AKu suka banget sea food tapi denger harganya menjerit dong. Kalo ke tpt yg udah dikasih tau harga makanan mahal, aku kepikiranb at least bawa rendang kali ye jadi jangan keseringan makan di luar *tetep berusaha irit*

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s