What to do in Gili Meno

Hmm… dari judulnya kedengeran seperti mau kasih opini apa yang harus dilakukan di Gili Meno, padahal kalo di Gili Meno ini ya mentok- mentoknya berjemur, berenang dan snorkeling. No much to do… Nah, cerobohnya kami, waktu itu kan aku beli alat snorkeling di Sweden trus dibawa ke Indonesia dengan harapan pas di Bali ato Gili kami bisa gunakan. Tapi sodara- sodara… pas kami terbang ke Bali, itu alat snorkeling ketinggalan di Malang :(, nongkrong dengan santainya diatas mesin cuci. Sialan gak sih?!

Jadi di hari kedua di Gili Meno yang kami lakukan adalah jalan- jalan! Tadinya sih mau sewa sepeda, tapi kok ya gak ada, lagian jalanannya berpasir gitu, yang ada ya bolak balik jatuh. FYI, palingan juga kalian udah tau, jadi sekedar ngingetin aja, kalo di The Gilis ini satu- satunya kendaraan bermotor adalah boat yang melalang buana di lautan. Sedangkan di pulaunya sendiri ya cuma ada cidomo yang bertenaga kuda, sepeda onthel dan modal sendal.

Cidomo in charge

Cidomo in charge

Kami jalan- jalan menyusuri sepanjang pantai mengelilingi Gili Meno dan itu kami lakukan selama 2 jam dengan 3 kali berhenti di 2 kafé untuk sekedar menikmati jus kelapa muda dan jus stroberi.

Tropical beverages

Tropical beverages

Saat berjalan- jalan itu baru kami sadar kalo di Gili Meno udah banyak hotel dan bungalow yang dibangun. Bangunannya pun beragam dan bagus- bagus. Yang waktu itu sempet bikin aku jatuh hati adalah pas ngeliat Seri Waters Bungalows dan Mahamaya Resort, nampaknya kedua hotel ini sudah dikelola dengan manajemen yang bagus.

Pantai di depan Seri Waters juga bagus banget, restorannya juga nyaman dengan makanan yang disajikan ala- ala Jepang gitu (gak tau gimana rasanya, cuma sempet nyicip jus ama cumi gorengnya aja, lumayan kok)

Sementara itu pantai di Gili Meno terlihat seperti foto- foto di bawah ini.

pantai sekitar D'mari kafé

pantai sekitar D’mari kafé

1LG12

pantai sekitar Kontiki hotel

Gili Trawangan dari kejauhan

Gili Trawangan dari kejauhan

pantai dekat pelabuhan dan rust mimpi manis kafé

pantai dekat pelabuhan dan rust mimpi manis kafé

suasana di Gili Meno

suasana di Gili Meno

Belom puas? Nih videonya…

Berenang di pantai ini tuh asik sekali apalagi kalo snorkeling buat yang gak bisa berenang kaya’ aku gini, karena ombaknya gak ganas banget. Jadi pada akhirnya, kami menyewa alat snorkeling untuk seharian, bisa juga lebih dari sehari (si petugas hotel gak tau ini) dengan harga IDR 15K, tapi ya agak risih- risih gitu, namanya juga alat sewaan yah :(.

Jadilah di hari ketiga kami bersnorkeling ria, tadinya sih mau agak sorean gitu, pas matahari udah mulai turun, tapi kok yah begitu matahari udah mulai turun, ombaknya yang tinggi :(. Sampai sempet beberapa kali terseret ombak dan kena batu- batu karang sampe lecet- lecet, tapi worth it lah.

Apa terpikir akan berlibur ke pulau ini? Sangat kurekomendasikan dalam list honeymoon kamu loh!

Advertisements

52 thoughts on “What to do in Gili Meno

    • A3 dititipin family bentaran dunk mbak, biar tambah mesra ortunya, ato malah bakal kepikiran anak2 yah? Susah ya mbak, tp kl kesini ama anak2 pun enak banget kok mbak tempatnya

  1. Huhu kak Cha aku jd makin pengen kesiniii.. Bagus2 banget fotonya, asik gitu ya daerah pantainya dan masih sepi mending Gili Meno ya brrti daripada Gili Trawangan

  2. udah sakaw berat mau kesini…….udah planning2 dan ternyata end up nya di bandung maning bandung maning……

    someday I will. Itu fotonya bikin makin pengen. Tunggu aku ya Gili!

    *ehhh komen pertamaku bukan ya ini?* salam kenal

  3. chaaa… gili ini satu-satunya belom aku singgahin…penasaran banget deh…hehehehe
    gili trawangan n gili aer udah pernah nginep, cakeup emang buat snorkling mah…
    sekarang daku sudah pindah k lombok, lg mikir apa yg bisa dilakukan di kota inih…

    • wuah sumpeh lo pindah ke lombok? demi apah?? enak bangeeet!! udah tinggal sekedip mata aja tuh ke Gilinya … kalo ke kota gak ada apa2nya kan yah 😦

      • iyah ikut suami, kan suami kerja di sumbawa…tapi tinggalnya di kota mataram sih…emberan gda apa-apa-an mangkanya bingung…mw ke pantai jg susah bener, angkotnya cuma taksi dimarih…hahahahaha

  4. Hi Cha,

    Kl km blum ke Gili T, aku belum ke Gili M (eh kok disingkat2 semua haha).
    Di situ kok kl diliat2 di peta Gili2, keliatannya ada danau ya? Eh bener ga ya? Haha …

    Hmm … mestinya dicoba betapa beratnya keliling pulau naik sepeda haha, apalagi pas dptnya jalanan berpasir … Tp kl di Gili T skrg kt temen, udah mulai banyak jalanan yg non-pasir 🙂

  5. Kunjungan perdana ke blog ini dan ketemu postingan tentang Gili, jadi kangen Gili T ;’)
    Aktifitas di Gili M beda banget ya sama di Gili T, klo di Gili T menurutku selain makanannya enak2, banyak tempat yg bisa dikunjungi juga klo ke belakang2 lg, secara Gili T paling gede di antara 3 Gili..
    Memang Gili T rame banget kak, tapi tempat2 hiburan yg rame jaraknya lumayan jauh kok dr penginapan, jd klo malem bisa tenang bobonya..

    Ohya salam kenal dari Makassar ya kak hehe ^^

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s