Elegant Dinner at Pecatu

Tsaaah! Dari judulnya kaya’nya makan cantik nih yah. Yep, inilah dia kali pertama makan di tempat yang lux sekaligus lumayan mahal dan sekeluarga pula. Ya maaaak… ! Mahal! At least menurutku yang dapet gaji bulanan dari suami yang buruh gajian ini.

Sebelum mulai cerita, udah pada bisa jawab pantai yang ada di postingan sebelumnya kan? Ato masih pada penasaran? Pantai yang ada di Pecatu ini memang pantai yang sangat indah sekali, banyak sekali kafe dan restoran didirikan dengan akses langsung menuju pantai. Kalo gak mau bayar ada juga jalan pintas tapi ya memang beda sih suasananya, karena kebanyakan pantai yang dikelola oleh restoran ato kafe ini lebih bersih dan termanage lah pastinya.

Karena kami juga gak tau jalan pintas, mas Rio mengarahkan kami ke restoran dan kafe yang pantainya keren sekali itu, udah liat kan? Yang jawab Dreamland Beach tepuk tangan dulu dunk, anda layak dapet senyum :D. Dan sekarang aku ulas tentang restorannya sendiri yaa…

Klapa New Kuta Beach, Pecatu

Klapa Resto and Café

Klapa Resto and Café

Menurut mas Rio, banyak resto dan kafe selain Klapa ini, tapi akses menuju pantainya itu paling bagus dan dapet viewnya juga paling indah. Di entrance Klapa kami disambut oleh 2 orang resepsionis yang langsung menjelaskan bahwa jika mau masuk dan turun ke pantai harus membayar IDR 100K per orang. Mahal? Hmm… ya gitu deh, tapi… jangan berkecil hati dulu, karena dengan 100K (berupa voucher/kupon) ini kita bisa manfaatkan untuk makan. Kalo makan lebih dari 100K berarti nambah bayarnya, tapi kalo kurang dari 100K mereka tidak mengembalikan sisa uangnya *sounds curang yah? tapi begitulah peraturannya*. Dan lagi, jika mau berenang, maka akan dicharge IDR 35K yang dipotong dari voucher yang kita punya tadi. Sayang sekali, kami gak memanfaatkan waktu untuk berenang saat itu. Malahan kami bersantai- santai di lounge yang tempatnya comfy banget. Dan menikmati sajian Klapa ini, intip yuk, apa aja yang kami santap waktu itu.

Our Beverages

Our Beverages and free starter

KaA : strawberry juice  KiA : lupa namanya, coconut, pearl and something.  KaB : mango juice KiB : avocade juice

KaA : strawberry juice
KiA : lupa namanya, coconut, pearl and something.
KaB : mango juice
KiB : avocade juice

Semua minuman yang disajikan sangat segar dan asli full buah banget, manisnya pas. KiA (kiri atas) itu minuman yang dipesan Miku, ada kelapa muda dengan sedikit soda yang karbonasinya sedikit dan butiran- butiran merah yang kalo dikulum itu pecah, rasanya manis kaya cherry tapi kenyal gitu. Pokoknya enak, recommended banget deh yang satu ini. Miku aja sampe pesen dua kali minuman ini.

kloter kedua Ka : apel, jeruk squash Ki : ice latte

kloter kedua
Ka : apel, jeruk squash
Ki : ice latte

Untuk kloter kedua ini aku pesen minuman yang bisa kubilang kurang ngena di hati gara- gara ngeliat orang pesen ini jadi latah deh abisan tampilannya menggoda sekali. Enak sih, cuma kan aku gak suka minuman bersoda, jadi bukan favorit aku lah. Dan ice lattenya buat yang gak suka manis, ini adalah pilihan tepat.

Mie goreng

Mie goreng

Mie goreng Klapa ini kalo bisa dibilang ya gak istimewa- istimewa (mau istimewa gimana sih? dikasih berlian di setiap helai mienya gituh?) sekali, tapi rasanya enak. Porsinya naudzubillahi… banyak banget, bisa dimakan berdua aku dan Aggie tuh :).

Timbungan

Timbungan

Ini makanan pilihanku, nasi Timbungan yang merupakan makanan andalan dari Klapa ini. Di nasi timbungan ini ada sate lilit, urapan, daging suwir bumbu pedas, sambel goreng tempe dan sambal matah (ato colo-colo yah?). Dan kesemuanya dikemas dalam porsi yang lumayan pas buat kuli, enaaaaak … sumpah enak banget! Sampe gak rela kalo makanan ini gak abis, meskipun perut udah gak muat. That’s why, gak heran kalo pulang- pulang berat badan naik berkilo- kilo, hahaha… I hate to love makanan Indonesia, enak!

Sop Buntut Klapa

Sop Buntut Klapa

Sop buntutnya enak banget, sodaraaaah! Dan fyi lebih enak lagi kalo pesennya yang grilled yah :). Buntutnya tender, gak alot dan bumbunya terasa sekali, apalagi sopnya, kaldunya kental banget, seger dan bikin nagih (ati- ati… inget kolesterol!).

Sop Konro

Sop Konro

Di antara sekian banyak makanan yang kami nikmati dan saling cicip sana sini, sop konro Klapa ini kurang sip. Entah apa karena mereka gak menggunakan lontong (eh, itu kan coto Makassar) ato karena emang bumbunya kurang.

Burger

Burger

Aku kebetulan lupa untuk burger pesanan Miku ini ayam ato daging, tapi seingatku burger ini rasanya yah seperti pada umumnya, gak terlalu banyak spesialnya, kecuali ukurannya yang jumbo.

Kami bersantai di tempat ini cukup lama, tapi itupun juga masih kenyang banget loh. Tapi karena sungkan udah nongkrong banget disini jadi aku pesan satu dessert (yang lain ditawarin pada jual mahal, ogah- ogahan karena emang beneran masih kenyang).

Tiramisu

Tiramisu

Kuciwaaa… ! Untuk setelan resto kaya’ Klapa gini, tiramisunya kurang nendang :(. Cakenya gak moist dan rasa kopinya juga kurang keluar. Eh … gayaku udah kaya’ pemerhati kuliner aja yah *sibak poni*. Jadi menurut pendapatku kalo makan di Klapa, lebih baik pesan makanan asli Indonesia aja deh. Karena selain harganya lebih murah juga rasanya udah pasti enak. Tapi semua kembali ke selera dan kantong kalian masing- masing sih yah, hihihi…

Klapa ini merupakan tujuan wisata terakhir aku dan keluarga di Bali tahun ini, ya mudah- mudahan tahun- tahun kedepan bisa liburan kesini lagi. Dan menikmati Timbungan dan Sop Buntut dari Klapa lagi :D. Amien…!

Sekian dari Bali, next trip… ada yang bisa tebak dimanakah gambar pantai yang ada di header blog ini?

See you there yaaa…

Advertisements

65 thoughts on “Elegant Dinner at Pecatu

  1. cha, dulu pas aku ke dreamland masih perawan banget. adanya juga hotel2 kecil yang dipinggir tebing plus sepiii banget. skr udah rame banget yaa hehehe.
    btw…….makan di klapa itu emang mihil 🙂

    • Hahahaha, aku juga heran, udah diposting di blog setiap hari masih juga belom abis2 … *capek sendiri nulisnya* hahaha… tapi ini postingan terakhir di Bali kok, tenang aja 😉

  2. Klapa memang mewah, aku suka. Nice dinner Cha, foto makanannya bikin aku jadi pingin 🙂 Ah, sesekali mahal ngga apa-apa, yang penting bareng keluarga kan?

    • Iya tempatnya asik dan nyaman ya mbak, sesuai sih ama harganya 😛
      Iya yang penting kebersamaannya, tapi kalo abis duit, kasian dunk emak ama bapakku 😦

      • Bener sih kamu bilang cover charge Rp 100.000 itu ngga mahal banget dilihat dari apa yang didapet. Dibeberapa resto/club/lounge sekarang cover chargenya Rp 500.000! Ngga usah aku sebutin lah nama tempatnya, banyak kok. Tahun lalu aku kesalah satu tempat ini, untung sunsetnya bagus. Suamiku bilang: untung sunsetnya bagus, kalo ngga berasa juga ya. Bahkan untuk kita yang pake € 🙂

          • Ngga, dapet sunset, wine, meja & makanan kecil. Yang mau duduk dimeja depan memang harus spend mulai dari Rp 500.000. Harga minuman mulai dari Rp 85.000 – Rp 140.000. Ini didaerah Jimbaran.

            Ada juga lounge di Petitenget yang kalo mau liat sunset sewa sunbed didepan harus spend minimal Rp 500.000. Harga ini termasuk berenang dikolam renang. Range harga makanan & minuman sama seperti diatas. Kalo model begini pergi rame-rame lumayan terjangkau. Kita pergi bertiga terasa juga 🙂 n

  3. aduh mba kenapa malam2 buka blog mba fascha isinya makanan semua yah? jadi laper kan akuuu 😆
    btw foto di header blog mba fascha itu gili trawangan di Lombok kah? 😀

  4. Makanannya dapet lumayan juga ya Cha buat harga segitu. Abis kayaknya kan sekarang di Bali apa2 mahal. Apalagi yang beach club. Hiks.. jadi kangen ke Bali deh..

    • Itu bayarnya nambah lagi Bé… kalo bisa dibilang sih, dengan masuk segitu dapetnya minum doank 😦
      Ntar Bébé ke Balinya ama baby dunk yah 😉 tambah seruuu!

  5. hahahahahaha kalo pergi rame-rame keluarga besar begini, yang bayarin emang bisa melotot pas di kasir ya. Keluarga besarku itu gantian bayarnya (anak-anaknya) di depan kasir pokoknya akan ada 1 orang yang sok manis membayar, tapi sampe di mobil langsung bagi ke setiap keluarga hihihi. Amiin semoga balik lagi Cha bawa orang sana yang banyak buat nambah devisa hihihi

  6. asli aku ngiler banget mbak :0 apalagi nasi timbungan yang bisa bikin timbangan ikutan bergoyang juga :p

    Aku lagi ngidam pantai banget nih mbak semoga pas liburan nanti bisa terlaksana pergi ke bali amiiinn

  7. Kebayaaanggg itu mahalnya kayak gimana makan disitu, Cha…
    Kayaknya emang jarang ya resto ciamik (dan mahal pula) yang semua menunya enak. Ada makanan yang enak, ada juga yang so-so aja…
    Jadi… total kerusakan berapa duit, tuh? *teuteuuupp penasaran* haha…

  8. Cha, boleh tau gak kira2 habisnya berapa? Dibanding ke p*tato h*ad keknya mending disini deh.. Cuman sih PH kan emang lagi happening bgt akhir2 ini..

      • Hahahaha.. Makanya abang aku biasanya protes.. Udah jauh jauh makan di resto eh milihnya ya gak jauh dr mie goreng jawa. Kalau tahu mending di kaki lima aja murah lagi.. 😛

  9. jadi total kerusakan kantong berapa? kudu nambah apa rela iklas sisa banyak di voucher 100rb itu? buat klapa sih 100rb itu murah loh..
    kangen nasi timbungan..

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s