Meet Monyet (again?!)

Sudah beberapa hari di Bali dan menikmati segala keindahan dan keeksotisan pulau Dewata ini, tapi entah kenapa kok rasanya masih kurang aja yah… Beruntunglah engkau, wahai manusia- manusia yang tinggal di Bali. Hidup dalam lingkaran suasana- suasana yang menghipnotis dan menyegarkan jiwa. I wonder if they who are living in Bali never gets depressed or anything like that. Tapi bisa jadi masih tetep stress kali yah, kalo tinggal di Bali tapi gak punya duit… Ngenes dunk bok!

Menjelang hari terakhir Bali bersama keluarga otomatis dunk duit ini juga mulai menipis (lah… lu kira kita punya laut duit?), jadi gak kepikiran lagi deh mau kemana- mana lagi. Tapi saat itu kami bilang aja ke guide kita untuk membawa ke tempat yang tenang dan indah.

 Jadilah mas Rio membawa kami buat liat monyet lagi looooh… Adeeeuh! Ini mah menyenangkan hati Miku.

 Inilah kisah kali kedua kami pertemuan dengan monyet- monyet yang kali ini adalah di desa Pecatu ini.

Uluwatu Monkey Temple

Pasti udah pada tau dunk Uluwatu Monkey Temple ini? Lokasinya di desa Pecatu, sekitar 25 kilometer ke arah selatan dari kota Denpasar. Dinamakan Uluwatu karena candinya didirikan diatas batu koral yang tingginya 80 meter dari atas permukaan laut. Di Uluwatu ini pula kita bisa melihat betapa indahnya ciptaan Tuhan. Miku langsung ternganga- nganga seperti gak mau meninggalkan tempat ini.

Uluwatu Monkey Forest  Background : bukit peninsula

Uluwatu Monkey Forest
Background : bukit peninsula

Sesaat sebelum memasuki tempat ini mas Rio mengingatkan kami untuk tidak membawa botol minuman dan makanan tidak juga menyimpannya dalam tas, tidak memakai kacamata ato perhiasan- perhiasan. Karena memang monyet- monyet yang ada di wilayah ini banyak dan ganas- ganas sekali. Waktu itu Miku coba ngasih makan salah satu monyet, tapi si monyet langsung marah, meraung dan nyaris menerjang Miku sebelum seseorang yang bawa tongkat menakut- nakuti monyet itu (makasih ya Pak!). Langsung kami berlalu dan orang itu bilang untuk gak nggodain si monyet (lah sapa yang nggodain, wong mau kasih makan kok pak… ). Belom sampe beberapa langkah, Miku yang membawa aneka macam buah- buahan langsung dikeroyok monyet- monyet yang berlomba- lomba mendapatkan makanan dari Miku.

ramah tamah dengan si monyet

ramah tamah dengan si monyet

 Dan akhirnya satu monyet berhasil merebut hati dan makanan dari Miku yang akibatnya banyak turis yang memfoto aksi heroik Miku. Eh kok Miku jadi doyan bernarsis- narsisan ama si monyet yah? Dan yunowat, itu monyet basah loh 😦 jadi ya abis ditemplokin gitu baju Miku rada kotor dan basah gitu deh.

Pemandangan dari atas di bukit ini indah sekali, sesekali terdengar deburan ombak yang menghantam bukit. Pengennya nanti kalo ada rejeki mau bawa keluarga Miku kesini deh 😀

kami di Uluwatu Monkey Temple loooh!

kami di Uluwatu Monkey Temple loooh!

Pas jalan kaki menuju parkiran, kembali… Mommy nyaris pingsan (lagi)  😦 akhirnya kami berhenti- berhenti sebentar waktu itu. Setelah di pintu keluar ternyata mobil kami parkirnya jauh banget, sementara mobil dipanggil kami bersantai sejenak dunk. Kami duduk- duduk di dekat pintu keluar dekat tempat pengembalian kain. Setelah agak lama ada monyet mendekat dan langsung aja gitu ngegrepe Mommy dan lantas merebut kacamata Mommy yang akibatnya frame kacamata Mommy patah deh :(. Ya emang sih di awal tadi udah diingetin, lah masa Mommy gak pake kacamata? Gak bisa ngeliat dunk kalo pas jalan. Kaget, deg- degan dan kecewa atas penyerangan monyet itu gak lama mobil dateng. Owalaaah… si monyet ini loh kok pas sekali sih timing nya buat ngerebut kacamata 😦 padahal kami duduk disana itu sempet lama loh. Yah emang apes dan waktu ganti kacamata kali ya Mom…

Advertisements

51 thoughts on “Meet Monyet (again?!)

    • iya yang disini lumayan galak2 kaya’ guru matematika mbak. Kalo buah2an nya dijual, udh dipotong2in dan dicampur disini. Kl di ubud cuma pisang doank

  1. pas aku dann suami ke sana, kacamata suamiku sempat dicolong mbak sama itu si monkey, tapi ada orang yg sptnya sdh akrab dgn si monyet jadi dikembaliin 😛

  2. Monyet2 disana emang serem Cha.. Sendalku diambil paksa sama monyetnya loh dari kaki. Padahal sendal jepit biasa ga ada bling2nya. Polos gitu. Serem banget. Mana lah pake acara digigit2 pula, padahal baru beli di baliiii huhuhuhuhuhu

    • Hahaha, aku sempet juga bé ditarik2 begitu, tapi sendalku yng bling2 khas Bali itu loh, baru beli karena sendal lama rusak kena air 😦
      Tapi gak sempet dibawa lari soalnya aku ngotot 😀
      Jadi sendal km dibawa lari ama monyetnya ?

  3. haduh monyetnya sekarang kog pada ganasganas? dulu ga gitu deh ya.. semoga mamanya dapat pengganti kacamata baru ya..
    baca bagian mo pingsan itu kog malah ngakak.. maaf ya.. sebab jadi ingat mama sendiri, kalu kita ajak jalanjalan, selalu bilang ntar mama pingsan repotin kamukamu.. jadinya kalu jalanjalan, mama kita taroh di resto dan kitanya jalanjalan deh.. sendirianpun.. pernah jalanjalan ke bali juga mama cuma ngadem aja di hotel.. dari pagi sampe malam ditinggal.. asikasik aja, tapi kasian juga mo berlibur kog malah di hotel.. akhirnya, satu hari ada kita nemenin mama jalanjalan ke pasar dengan pinjem kursi roda.. seharian gitu mutermuter pasar juga mall dan resto.. abisnya diajak jalan dikit aja pingsan beneran.. mamaku kan jumbo, jadi kalu diangkat ya butuh 5 anaknya, kasian kalu babeku ikutan ngangkat..
    maren dong cuma jalanjalan ke candi songo, deket rumah itu, pun borobudur.. eh cuma nunggu di pelataran aja.. tapi mama enjoy tuh.. ngerumpi sama warga sekitar..

    • Hihihi, untung diingetin, aku belom nggantiin kacamata mom loh 😛
      Pas hari pertama udah tuh mbak ndekem di hotel yang akibatnya Papa juga gak ikutan keliling gara2 Mom manja minta ditungguin nah kalo jalan2 trus berhenti resto jadi gak jalan2 dunk 😦
      Kasian juga sih ya kalo bawa emak jalan2 ini, kitanya masih sehat maunya muter2 kemana2 sedangkan ortu udh gak kuat. Jadi wisata di mobil deh 😀

  4. ya ampun kasian banget maminya mba cha, kasar juga yah monyet2 sana

    tapi ngeliat foto om miku ngasih makan ke monyet2 ko kayanya akrab bener langsung nemplok gitu hihihi

    • Hu uh , monyetnya galak2 😦 untung Mom bawa 2 kacamata pas ke Bali itu dan untung hari terakhir di Bali (orang Jawa udah kenapa- napa masih ada untung)
      Iih … Miku tuh gak ada takut dan jijik sama sekali loh … padahal monyet yang nemplok itu abis basah2an 😦

  5. terakhir ke Bali waktu sekitar tahun 2003, terakhir ngeliat monyet tahun 2011 di pangandaran, jadi pengen ngeliat monyet lagi di bali *ga’ nyambung* hehe…

  6. Haha, bener Mba, tinggal di Bali tp gak punya duit kayanya stress juga, kaya di Jakarta 😛 Waktu aku kesana anteng seh monyetnya Mba, gak suka nyamperin orang, dia malah pose gitu pas di foto2, beneran pose beberapa monyet duduk trus gaya gt nikmatin di foto2 sama orang2,hahaha 😛 Kata aku ganasan di monkey forest, berebutann banget klo ada makanan..

  7. Haha, benerr Mba, kalo gak ada duit juga ngenes yaaa 😛 Btw waktu aku kesana kemarin, pada anteng2 Mba monyetnya, malah duduk pose gitu segerombolan, beneran menikmati jadi “model” 😛 Masih ganasan di monkey forest, rebutan gitu kalau liat makanan 🙂

      • Yg di ubud seh Mba, sama sh harusnya. Tapi kemarin pas kesana, monyet2nya malah lebih ganas, beneran naik sampai ke atas badan buat ngambil pisang trus yang maksa gitu, narik2, klo di uluwatu seh malah lebih anteng atau karena kitanya juga gak bawa makanan sh mba pas di uluwatu 😀

  8. -_- traumatis liat monyet di uluwatu. Selain takut diserang, terus ada aja pasangan monki yang ‘begitu’ di tempat umum ampe dihalau sama pengunjung karena banyak anak kecil yang liat :)) :)) :)). Katanya kecak disana bagus loh, sayang aku juga waktu itu ga sempet….

  9. Aku juga suka mikir gitu loh kak Cha, orang yg tinggal di Bali tuh pada suka bosen ga ya hahahaha… Aduh bagus banget ini tempatnya ya betah deh lama2 disana pasti 😀

  10. Ishh emang tu monyet di uluwatu pada ganas.. cukuplah sekali jatoh gara2 ditarik kainnya ama monyet.. Ehh Cha, pergi pagi yah? Padahal klo pas sunset seru lho nonton kecak nya.. Romantiss banget 😀

  11. Waktu ke Bali kami nggak mau mampir ke sini hahaha takut monyet juga apalagi bawa krucils yang bisa jadi iseng takut trauma kan, Cha. Semoga nanti beneran bisa bawa keluarga Miku ke sini, ya Cha. Doa menantu yang baik terkabul biasanya ihik

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s