Kenyang di De Danau

Yuk… kita makan- makan lagi!

Restoran di depan danau ini sempat bikin kami penasaran saat sebelumnya kami memasuki tempat wisata Pura Ulun Danu, karena itu pas pulangnya dari tempat wisata kami langsung singgah ke Restoran De Danau yang berlokasi di seberang jalan depan Danau Bratan. Restoran ini dibuat dua lantai dengan view indahnya danau Bratan dan pegunungan Bedugul.

Sementara menunggu makanan datang, bisa melepaskan pandangan sejenak ke danau Bratan yang indah itu.

view dari lantai dua restoran DeDanau

view dari lantai dua restoran DeDanau

Di samping restoran ini banyak sekali terdapat kebun strawberry yang menawarkan petik sendiri untuk kemudian hasil petikan tersebut kita beli. Tapi karena udah gak sanggup lagi melakukan ini itu karena udah kelaparan, maka kami memutuskan untuk menikmati strawberrynya langsung di gelas. Tadinya aku pengen jus kelapa muda, ternyata mereka gak menyajikan jus kelapa muda. Salah aku sendiri yah, wong wisata ke pegunungan kok mintanya kelapa muda *dipentung waitress*. Pelayan restoran bilang kalo jus strawberrynya adalah minuman andalan restoran mereka, jadi aku pesen deh tuh. Mari kita buktikan, apa bener yang dikatakan mbaknya itu!

Strawberry juice

Strawberry juice

Dan beneran gak salah si mbak bilang, jus strawberrrynya enak sekali! Top deh manis dan rasa buah strawberrynya. Tapi gak cuma minuman ini aja yang enak, kopi hazelnut yang mereka tawarkan juga menggugah selera. Hangat, creamy dan nikmat banget, cocok untuk dinikmati pas dingin- dingin begitu.

Hazelnut coffee

Hazelnut coffee

Sementara untuk makanannya?

Ayam Goreng Betutu

Ayam Goreng Betutu

Ayam Goreng Betutu yang digoreng kering dan disajikan dengan lalapan ala Bali, dilengkapi dengan sambal matah dan sambel merah ini enak bangeeet! Kedua macam sambelnya enak, lalapan sayurnya segar dan ayamnya itu loh… meskipun digoreng kering tapi bumbunya terasa banget. Beneran enak kalo ini sih, kalo boleh dibilang, Bebek Bengil yang tersohor itu lewat deh.

Ayam Goreng De Danau

Ayam Goreng De Danau

Yang kedua ini, Ayam Goreng De Danau yang juga gak kalah enaknya, disajikan dengan sambel ijo yang bener- bener uweeeecoo! Tapi walopun gak ada sambel ijonya pun, bumbu dari ayam goreng ini udah uinuk banget loh.

Ikan Gurame Pesmol

Ikan Gurame Pesmol

Aku itu orangnya pemakan ikan, occasionally doank, tapi begitu liat ikan ini langsung menetes deh air liur. Bumbu ikannya enak banget. Dan hari itu ikan ini merupakan menu rebutan kami :).

Dan yang terakhir, jagoannya adalah … Cah Kangkung! Menu wajib yang selalu kami pesan kalo pas makan lalapan 😀

Cah Kangkung

Cah Kangkung

Meskipun cuma tumis sayuran kangkung, tapi mereka juga menyajikan senikmat mungkin.

Jadi buat kalian yang berwisata ke Danau Bratan, sangat direkomendasikan restoran De Danau ini. Untuk menemukannya mudah sekali kok, karena secara restoran ini gede dan langsung keliatan di pinggir jalan saat kita mau masuk ke tempat wisata Danau Bratan ini.

Wisata hari itu ditutup dengan menikmati sunset di Tanah Lot, tapi ketika sampe di tempat itu kami kurang begitu menikmati karena begitu banyaknya pengunjung yang memadati segala sudut tempat ini. Dan awan mendung yang sedikit menghalangi pas aku mau memfoto sunset-nya.

penuh wisatawan

penuh wisatawan

Tanah Lot

Tanah Lot

Sunset di Tanah Lot

Sunset di Tanah Lot

Advertisements

72 thoughts on “Kenyang di De Danau

  1. Fotonya, pemandangannya emang yahud! Cakep! Dan foto makanannya.. Amppuunnn caaa…. Gw baca ini sambil ngemil kue, itu kue sampe hampir tumpah dari mulut gw karena ngences liat foto makanannya hahahahahahaha….

  2. Langsung laper buka blog kak Cha, huaaaaa… Eiya loh aku juga baru tau itu ayam betutu goreng dan kayanya enak banget yaaaaaa hahaha… Langsung masuk list tempat makan enak kalo ke bali nih 😀

  3. Aku waktu ke Bali ga ke sono, tapi krn punya saudara di Bali trus pas nginap di hotel dia mampir bawain ayam betutu. Wiiihh baek deh padahal saudara jauh. Cuma kan mbak Cha wisatanya enak bebas kemana2, krn aku tur jadi harus sesuai yg udah di atur. Padahal sebenarnya, 3 hari aja di Bali udah bisa kemana-mana deh… Muhahaha. XD. Kalau tempat keluarganya ibu aku itu di Sudimare, Tabanan. Makanya waktu ke Tanah Lot sempet dibilang ibu, “Ke Sudimare lho, tempat keluarga mbahmu.” Walah kagak bisa, takut di marahin XD. Kangen ke Bali lagiiiiii…..

  4. Ih, baca ini jadi ngecess, secara emang belum makan, hihihi.. request Cha, Kalo bisa, sekalian bikin list restoran halal di Bali… #malah nyuruh-nyuruh… secara dulu pas ke Bali perasaan makannya di situ lagi di situ lagi.. saking gak berani sembarangan and males tanya-tanya…

  5. wah .. lihat Foto Foto makanan di atas jadi pengen muluk mbak hihihi *ngayal tenan* 😛

    sdh lama nggak ke Bali, pengen ke sana lagi ntar deh insya Allah kalau liburan ke tanah air 🙂

  6. jadi laper ngeliat makanannya mba cha *perutpun berbunyi* hihihi

    aku juga di tanah lot juga kurang menikmati saking banyaknya pengunjung, yang niat awalnya mau sampe sunset, akhirnya kita cuma sebentar di sana.

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s