Intermezo with Channing Tatum

Pasti bosen dunk ya dengan postingan liburanku selama di Indonesia kemarin. Jadi aku selipin ama kejadian- kejadian up to date setelah liburan itu yah.

Kemarin itu hari yang aku tunggu- tunggu banget. Pasalnya, pas pulang ke Indonesia kemarin itu kan mepet banget ama abisnya ijin tinggal di Swedia. Jadi pas kembali ke Swedia deg- degan banget, secara ijin tinggal abis tanggal 30 September dan aku pulang tanggal 12 September. Takutnya karena mepet gitu trus gak dibolehin masuk ke Swedia ama imigrasinya :(. Selama perjalanan pulang itu sempet stress sampe sakit perut dan keringet dingin loh. Akhirnya sampe di depan loket imigrasi Swedia, tanpa ba bi bu dilolosin gitu ajaaah. Alhamdulillah!

Lantas sampai di rumah,  tanggal 13 September, Miku langsung apply online untuk ijin tinggal permanenku. Dan alhamdulillah tanggal 17 September-nya dapet reply dari kantor imigrasi bahwa aplikasiku sudah mendapat keputusan. Tapi keputusan tersebut dikirim melalui surat, yang datang tanggal 19 September. Dan setelah dibuka, alhamdulillah syukur, ijin tinggal permanenku disetujui tanpa ada proses panjang penuh basa- basi dan berbelit- belit. Entah kenapa, tapi kali ini proses memperpanjang ijin tinggal ini gak seruwet dulu yang pake acara interview segala. Aplikasinya pun cuma fotokopi paspor aku dan Miku, blanket yang menjamin bahwa aku dan Miku berstatus suami istri (punya hubungan) dan ditanda tangani oleh pihak penjamin dan form online-nya sendiri.

Dan kemarin itu adalah hari dimana aku harus foto dan meninggalkan fingerprint di kantor imigrasi. Untuk melakukan ini, sebelumnya aku dan Miku booking time secara online. Sampe di kantor imigrasi kecewa dunk, karena tepat kemarin itu alat untuk biometric-nya lah kok rusak sodaraaah!! Sudah bangun pagi- pagi pake mandi, trus dingin- dingin keluar naik tuben sendiri tambah naik bus ditemenin Miku yang ngacir dari kantor, eeh sekalinya rusak :(. Percuma deh! Dan akhirnya hari itu batal! Harus booking waktu lagi 😦

Tapi untuk mengobati kekecewaanku itu, pulang- pulang Miku nunjukkin videonya Channing Tatum dunk. Aw… aw… aw… Miku so sweet kan?! Dan setelah liat video itupun senyum lagi. Aaaawh… I wanna Channing all over your Tatum!

Advertisements

28 thoughts on “Intermezo with Channing Tatum

  1. wah…belum pernah sih ngurus-ngurus yang kayak begituan 🙂
    alhamdulillah kak Cha gak banyak kendala, tapi sayang booking waktunya gagal wkwkwkwkkw
    tapi tetep semangat, kan udah disenengin tuh sama Miku lwt Channing Tatumnya :p

  2. Yaampun itu singkat bgt prosesnya. Jd bete inget aku dulu ampe berbulan2 ga ada kabarnya *sigh*

    Tapi enak ya sekarang udh dpt PUT.. bisa dapet tunjangan ini itu.. hihihi

    • Iya bé alhamdulillah gak berbelit2, tapi ada temen tuh udah ansökte dari setahun yang lalu sampe punya anak masih belom dapet juga, dia apply- nya pake papper sih. Udah ditlp masih juga dijanjiin oktober.

  3. Asssikkkkkk diperpanjang.smoga gak pernah dieliminasi dari sana ya cha. Maksimal ijin tinggal buat wna disana brp lama ya cha. Sama gak sie tiapnegara.

  4. Alhamdulillah gak ribet ya Mbak, aku jadi ngebayangin bule pada bikin kitas lama gak ya prosesnya 😀
    Belum liat Miley yang ituuuu~
    Aku ilfil sama dia yang video Wrecking Ball @.@

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s