Antara Perak dan Pisang Termahal

Pas di Bali itu Mommy, Aggie dan Miku sempet sakit, yang akibatnya sehari kami gak pake mobil untuk muter- muter Bali. Melainkan ke klinik dan setor duit yang lumayan banyak ke dokter untuk nyembuhin diarenya Miku. Mana pula gak dicover asuransi karena masih dibawah limit. Jadi ngurang- ngurangin jatah liburan aja deh 😦

Satu hari itu kami pergunakan untuk jalan- jalan di Legian dan nongkrong di pantai Kuta aja dan kemudian kembali ke hotel untuk berenang rame- rame di swimmming pool hotel yang nyaman itu.

Keesokan harinya, tanggal 18 Agustus, barulah kami melanjutkan liburan yang tertunda. Saat itu kami masih gak kepikiran kemana, sampe akhirnya tercetus untuk belanja perak. Dan Mas Rio, guide kami mengantar ke Desa Celuk yang merupakan desa pusat kerajinan perak. Mas Rio membawa kami ke tempat yang keren banget pas diliat dari luar. Eksterior bangunan ini bagus banget.

UC Silver

BL16

UC Silver, Batu Bulan

Sesampai di parkiran ada orang berseragam menyambut kami dan menawarkan, mau langsung ke toko ato ke tempat kerajinan perak. Tentunya kesempatan ini gak aku sia- siakan. Aku langsung bilang ke tempat pembuatan kerajinan perak tersebut. Sang guide langsung mengantarkan kami dan menjelaskan satu persatu apa yang mereka lakukan disana.

Keadaan tempat kerajinan perak

Keadaan tempat kerajinan perak

Baru tau, ternyata satu pengrajin membuat satu bentuk perhiasan tetapi sebanyak- banyaknya dan bukan membuat beberapa ragam secara bergantian :D. Dan mereka ini telaten sekali. Sementara banyak pengunjung yang lalu lalang, kurang ajar seenaknya memfoto tapi pengrajin tetep aja cuek dan fokus pada pekerjaannya. Salut!

Setelah dari tempat ini, kami diantarkan ke tempat polishing, sengaja gak ngambil foto lagi di tempat ini, sungkan, hehehe… Lantas kemudian kami sampai di toko/ tempat penjualan perak- perak yang dibuat oleh tangan- tangan kreatif tadi. Guide melarang kami untuk mengambil foto sejenak setelah kami memasuki toko yang interior dalemnya juga gak kalah oke daripada yang diluar.

berhasil memfoto sebelum dilarang

berhasil memfoto sebelum dilarang

Entah kenapa gak boleh mengambil foto di dalam toko ini, tapi memang koleksi mereka ini keren- kereeen! Harga dari perhiasan- perhiasan perak yang mereka punyai ini juga gak kalah mahal dengan harga logam emas mulia loh. Udah keder duluan dengan harganya jadi terpaksa kami beringsut keluar dan melanjutkan ke toko perak yang lebih murahan. Hahaha… Sekalipun suamiku milyarder, kalo mau belanja perak dengan harga segitu juga mikir deh… Mending belanja emas batangan beneran lah.

Shock berikutnya adalah saat beli pisang di tempat tujuan kami berikutnya.

Monkey Forest, Ubud

Tempat ini adalah tujuan favorit Miku, kasian banget dia, selama di Sweden kan gak pernah liat monyet. Setelah bayar tiket, aku beli pisang yang 3 biji doank harganya IDR 15K, ya sutralah! Mahal makanan si monyet daripada makanan guweh yaaah?! Si ibu penjual pisangnya kesempatan banget, tau si bule yang beli :(. Setelah itu, Miku bersenang- senang dengan fans(monyet)-nya sementara aku teriak- teriak sebab ada monyet yang tiba- tiba narik- narik antibac holder-ku yang memang warnanya kaya’ pisang (ijo bersemu kuning) gitu deh. Deuuh si monyet ternyata gak buta warna yah 😛

Miku dan fansnya

Miku dan fansnya

Tingkahnya monyet- monyet itu, lucu amat sih

Tingkahnya monyet- monyet itu, lucu amat sih

Monyet!! Yang kanan pake baju ijo kebiruan tentu bukan monyet

kanan: Tentu bukan monyet
bawah : Arisan monyet!!

Nah, abis muter- muter di hutan yang penuh monyet ini lah kok kami para manusia jadi bingung yah? Akhirnya gak tau deh itu hutan udah diputerin semua ato kami ambil jalan pintas.

Perjalanan hari itu merupakan perjalanan yang panjang untuk kami karena masih ada 2 tempat yang kami kunjungi. Tapi dibahas besok lagi yah 😀

Advertisements

41 thoughts on “Antara Perak dan Pisang Termahal

  1. Cha, kalo mau beli kerajinan perak gitu, si Miku diumpetin dulu, biasanya kalo orang lokal bisa nawar sampe murah banget kok. Soalnya temenku sering begitu, perhiasan 2 juta bisa dia tawar sampe harganya cuma ratusan ribu aja :))

  2. Huaaaaaa jd pengen ke bali lagi.. seruuu ya cha.. apalgi sama keluarga 😀

    Dulu jg di ajak ke pengrajin perak cha..harga nya bikin dompet menangis huahahahaha akhirnya cuma beli bros 1 buat nyokap aja *pas ga ikutan ke bali soale.. kita2 yg pergi malah ga beli apa2 hahaha..

    Monyet di ubud emang berani2 ya sama orang.. kayanya aku tahun 2011 kesana Pas outing kantor beli pisangnya ga semahal kamu n miku cha hihihihi sampe beli 3 sisir soale buat bagi2 ke monki.. yg parah ya..monki2 itu curigaan sama org bertas besar..dikira bawa banyak pisang kli ya..
    Salah daku jg sih..awal2 pisang masukin ke tas.. jd pas mau kasih rogoh tas..nah pas pisang abis..eeek di tarik lhoo celana legging kusampe melorot wkwkwkwk saking memelas minta pisang..dan daku histeris teriak2 sama monki bilang klo pisang uda abis *kaya monki nya ngerti aja gitu*

    Laluuuuuu kemana lagi chaaa? 😀 want more stories

    • Betul kan, mending beli emas beneran yah 😀 , aku cuma menelan ludah, tapi kebetulan gak begitu tertarik ama perak juga sih, kalo gak adekku yang pengen belanja disana ini. Malahan pas naik ke atas bagian emas- emas gitu baru Miku deg- degan takut aku tiba2 ngerengek minta, hahaha
      Kalo menurutku monyet di Ubud ini masih kalem dibanding monyet2 di Uluwatu loh …
      Hihihi, postingan selanjutnya dalam antrian Me, siap2 aja bosen yah 😀

  3. Kalo lain kali ke Celuk niat mau beli perak, ke toko/pengrajin perak yang dijalan kecil murah ini. Harga peraknya per gram & bisa ditawar sedikit kalo beli banyak. Kalo butik perak dipinggir jalan raya.

    Seru ya di Monkey Forest, monyetnya jahil. Masih termasuk jinak disitu dibanding di Uluwatu menurutku.

    • Wuaaah, tau gituuu. Guidenya sok- sokan sih mbak, ngeberhentiin kita yang di bagian mahal2 itu 😦 *dikira sugih karena bawa bule -_-*
      Iya bener mbak disini monyetnya jual mahal 😀

  4. Berhubung di Uluwatu pernah jatuh krn si monyet nakal narik kainnya, jadi udah ga mo lagi deh deket2an ama monyet..huahhaa.. 😀 Two thumbs up buat Miku yg berani bgt bercengramah ama monyet..

  5. Kliatan difotonya miku had fun time bangettt dengan si monkey hihihi. Klo aku sama kaya km cha triak2 n takuttt liat monyet. Aku malah wkt itu kluar cha gak mauuu masuk kedalam aka nungu diluar ajah ahahahaha

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s