Batu Secret Zoo, Jawa Timur

Tadinya tanggal 12 Agustus ini adalah jadwal ke salon, secara gitu yah rambut udah gak karuan. Selama di Stockholm gak pernah dicreambath kapster. Pagi- pagi sekali aku dan Aggie minta anter Papa ke salon langganan kami sejak tahun 2000. Kalo pas pulang ke Malang pasti disempetin mampir kesini deh. Tapi sayang, sampai di depan salon, eeh masih adem ayem aja tuh salon, ternyata masih tutup dan buka keesokan harinya. Jadilah kami bertiga pulang. Entah bisikan darimana Aggie langsung mengusulkan untuk jalan- jalan ke Batu Secret Zoo. Sebetulnya ini bukan kali pertama Aggie dan keluarga yang lain ke kebun binatang itu, tapi pastinya ini jadi yang pertama buat aku dan Miku.

Akhirnya kami pulang dan langsung bilang ke Mommy, Sisan dan Miku tentang usul ke Batu Secret Zoo. Dan langsung berangkaaaat!

Entrance Batu Secret Zoo

Entrance Batu Secret Zoo

Jadi Batu Secret Zoo ini merupakan kebun binatang modern pertama di Indonesia, letaknya yaitu di kota Batu, sekitar 1,5 jam perjalanan mobil dari pusat kota Malang. Kebun binatangnya sendiri dibuka bulan Juni 2010 termasuk museum satwa (sayangnya kami gak keburu masuk ke museum ini) dan hotel yang diklaim berbentuk pepohonan yang dinamakan Pohon Inn.

Saat itu pas masih high season dan sedang rame- ramenya libur lebaran jadi tiket per orang dipatok IDR 90K, kalo hari biasa kaya’nya cuma IDR 65K deh. BSZ luasnya mencapai 12 hektar, yang pasti dijamin puas muter- muter disini. Yang tadinya kami beli tiket terusan untuk ke museum satwa jadi mubazir karena ternyata sampai pintu keluar kaki udah gempor aja. Tapi jangan khawatir, di BSZ mereka menyediakan kursi bermotor (eh, namanya apa yah?) untuk disewa kalo gak salah IDR 100K untuk 3 jam. Jadi kalo bawa orang tua biar gak kecapekan dan tetap asik ikut keliling- keliling lebih baik menyewa kursi ini. Koleksi hewan- hewan yang ditampilkan pun cukup banyak dan beragam, mereka membagi- baginya dalam berbagai tema.

Monyet- monyetan ... eh beneran dink!

Monyet- monyetan … eh beneran dink!

Kata siapa buaya tukang selingkuh?

Kata siapa buaya tukang selingkuh?

mlg14

Buruuuuung !!! eehh??

eeeh... burung lagi!

eeeh… burung lagi!

Oia, pengunjung boleh loh berfoto dengan burung- burung cantik diatas ini, tapi bukan dengan burung meraknya yah…

Kalo capek berkeliling, bisa berhenti sejenak di beberapa spot yang sudah disediakan. Jarak rest area satu dengan yang lain kira- kira 1 kilometeran lah. Tapi tetap gak akan bosen karena banyaknya pemandangan binatang di kanan kiri di sepanjang perjalanan. Selain kebun binatang, ada juga swimming pool dan wahana- wahana bermain yang menguji adrenalin kamu.

Sengaja publish foto koleksi kebun binatang ini segitu doank yah, biar kalian penasaran dan datang sendiri ke Batu Secret Zoo. Gak seru dunk kalo semua foto yang ada di BSZ aku tampilkan disini yah!

Yang ini bukan koleksi Batu Secret Zoo yah ...

Yang ini bukan koleksi Batu Secret Zoo yah …

Menurutku dan Miku, Batu Secret Zoo ini tempat yang asik banget untuk refreshing bareng keluarga, karena koleksinya yang banyak kita bisa belajar lebih banyak tentang beragam hewan, areanya yang luas bagus untuk olahraga, wahana bermain yang lengkap untuk anak- anak dan dewasa. Dan yang lebih asik lagi, karena Batu Secret Zoo ini letaknya di dataran tinggi jadi udaranya itu sejuk sekali! Malahan waktu itu cenderung dingin, tapi puaaaaas!

Jangan lupa yah, kalo ke Malang mampir ke Batu Secret Zoo! Trus pulangnya makan Sate Kelinci yang didemenin banget ama Miku, hiiih… aku mah geli!

Advertisements

59 thoughts on “Batu Secret Zoo, Jawa Timur

    • Aku gak doyan mbak, waktu itu nyicipin satu tapi gak konsen gimana rasanya itu sate. Tapi kata Miku sih enak banget, dipesenin 30 tusuk juga diabisin sendiri tuh sate.

  1. aduh sate kelinci >_< ngebayanginnya aja udah kasian.. apalagi biasanya kalo di puncak kelinci hidupnya ditaro di depan warungnya.. ga tegaaa.
    btw udah lama bgt gak ke batu, wkt itu blm ada zoo nya. jadi kepengen pegi lagi ^_^

    • Nah itu dia jadinya aku gak doyan ama kelinci. Hewan imut2 gitu di atas hot plate 😦
      Kalo ke Malang sempetin kesini Mel, gak rugi, apalagi malemnya bisa ke Batu Night Spectacular juga

  2. Cha, aku ngunjungin balik yah 😀

    Rasanya ini perlu deh masuk ke list liburan aku.
    Wkwkwk..
    Soalnya di Medan ngga ada kebun binatang.
    Parah ngga sih?
    Btw, nice post loh ya :))

  3. Seruuu yaa cha jalan2, klo si bazyl belum pernah kesini tapi udah punya 3 stel pakaian dari batu scret zoo ini oleh2 dari oma opanya yg jalan2 kesini yaaaa -_-

  4. Ih aku penasaran banget mbak cha pengen kesiniiiii.. Itu harga peak seasonnya BSZ masih lebih murah daripada tiket normalnya taman safari ya, padahal yang diliat kan sama2 aja 😀

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s