Moose Park in Sweden

Atau disebut Älgpark dalam bahasa Swedianya.

#late post again! Uffth!

Hari Jum’at tanggal 26 Juli, saat kami mau kembali ke Stockholm, pagi- pagi sekali aku dan Miku udah mulai siap- siap check out dan aku ikut Miku ke kantornya. Hari itu aku sengaja gak puasa, karena takut gak kuat lagi selama perjalanan yang akan menyebabkan mokel 😦 setelah kurang dari 2 jam waktu berbuka *sakit hati*.  Jadinya paginya sebelum check out aku ikut Miku sarapan di hotel. Lumayan lah buat pengganjal perut.

Menunya kebanyakan dari daging babi.  Kiri: sarapan Cha Kanan: sarapan Miku

Menunya kebanyakan dari daging babi. Tapi milih yang aman aja deh
Kiri: sarapan Cha
Kanan: sarapan Miku

Miku harus kerja beberapa jam sebelum pulang ke Stockholm. Pas di kantor Miku baca berita kalo jalur E4 Jönköping yang akan kami lewati nanti pas pulang kebetulan sedang banjir parah. Banyak mobil yang dianjurkan untuk cari jalan lain. Setelah Miku berdiskusi dengan temannya di negara lain, akhirnya kami bisa pulang sekitar jam 3 sore. Dengan senang hati dunk yah, akhirnya bisa makan enak lagi, secara gitu yah, selama di Ljungby ini bener- bener kaya’ orang ngenes makannya.

Sebelum pulang aku ngerayu Miku buat mampir sebentar ke Taman Moose itu dan seperti biasa… rayuan maut istrinya yang manis imut manja ini dikabulkan looooh, alhamdulillah! Dan beginilah penampakannya.

Welcome to Älgpark

Welcome to Älgpark

Poto dulu ama si Älg

Poto dulu ama si Älg

Älg aka Moose ini termasuk hewan yang tersohor di Swedia, terbukti banyaknya souvenir berbentuk dari kepala hingga pupnya Moose dijual dengan mahal di toko- toko souvenir di Swedia. Ada juga daging olahan Moose berupa bakso atopun sosis.

Älg berbagai bentuk

Moose berbagai bentuk dan gaya
Ada yang ngeh Moose-nya ngapain aja ??

Sayangnya, saat itu aku gak masuk ke kebun tempat Moose ini berkeliaran. Harga tiket masuknya sih lumayan 50 SEK per orang, tapi karena lagi males jalan dan juga diburu waktu supaya gak kemaleman nyampe di Stockholm jadinya kami memutuskan untuk gak say hi ama si Moose. Dan cukup puas muter- muter di toko souvenir tersebut. Kalo gak inget mau mudik, maunya semua dibeli deh tuh.

segala souvenir ala swedish

segala souvenir ala swedish

Jadi memang sangat disarankan sekali kalo ke tempat ini agar bawa duit yang banyak yah, soalnya souvenirnya itu lucu- lucu darliiiing!

Walopun kalo dilihat dari souvenirnya lucu, ternyata Moose ini berbahaya sekali untuk swedish karena terkadang Moose ini suka nyebrang jalan (highway) tanpa tedeng aling- aling, pokoknya main nyebrang aja. Akibatnya kadang- kadang pengendara mobil yang tertabrak Moose ini mengalami kerusakan mobil yang parah bahkan juga bisa sampe meninggal dunia. Karena memang hewan ini besar sekali. Tingginya bisa mencapai 2 meter ato bahkan lebih dengan berat sekitar 500- 800 kilogram-an. Lumayan kan tuh ?!

The real Moose and Cha

The real Moose and Cha

Dan akhirnya nongol juga Moose yang asli 😀 . Ini foto tahun 2012 saat pertama kali berkunjung ke Skansen, Zoo Park di Stockholm.

By the way, bosen gak sih liat postinganku yang nyaris tiap hari muncul di reader? Maafkan ya … lagi jablay ya gini deh akhirnya… hahaha

Advertisements

57 thoughts on “Moose Park in Sweden

  1. disana ada banjir jg ya? :3
    buseeet.. mobil sama moose itu yang ancur mobil nya? hercules juga yaaa itu moose..

    kak, aku jablay juga dong yaa.. nongol di TL orang tiap hari. hahaha

  2. Nggak bosen dong, Cha! Aku malah ngiri, kamu selalu punya bahan buat diposting, secara aku kalo mau ngepost musti nunggu wangsit dulu, dan lamaaaaa…! 🙂
    Btw, kapan mudik, Cha? Lama ndak, di indo? Main dong, ke bandung…!

  3. Moosenya dua meteran? Diketekin dong saya haha secara tinggi cuma 158cm, yang mana itu bisa berarti kalo kesenggol Moose, rusukku pasti langsung retak atau malah badanku gak berbentuk lagi, ckck… Algojo!!!
    Duh, Moose, pdhl dijadiin souvenir, kamu tuh unyu banget…

  4. Tragisnya klo asuransi ga mau bayar akibat nabrak binatang 😀 . Buat yg punya kendaraan klo tinggal di daerah yg bersliweran hewan liar hrs pastikan asuransimz nanggung atau tidak 😉 .

  5. serius mbak emang lucu-lucuuuu ❤
    eia nggak bosen kok, malah selalu nunggu postinganmu mbak Cha.. Abisnya dimanjakan sama hal2 baru sih *baru bagi gueh sendereh* plus poto2nya hakhakhak.. x))

  6. Modus nih, ngerayu biar bisa main ke moose park.
    Hewan paling besar yg pernah aku liat langsung cuma gajah, soalnya kan bisa ke way kambas. Biasanya kita baru sadar kalo hewan gede itu memang geedddddedee banget kalo udah deket kurang dari satu ato dua meter. Jadi kalo suatu hari nanti aku ketemu dg moose ini pasti langsung lari dulu, sama kayak waktu liat gajah. Muhihihihi… 😛

  7. waduh, nabrak doang mobil sampe ancur, begimane kalau sampek ngamuk tuh moose. liat tanduk sama badannya aja udah ngeri amat. tapi kok begitu dibikin boneka malah jadi unyu. hahaha

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s