Pesta Ulang Tahun

Hari Sabtu kemarin, tanggal 20 Juli kami ngerayain ultahnya Miku yang seharusnya adalah tanggal 15 Juli. Kami ngerayainnya di rumah papa, karena apartemen kami imut sekali temaaaans!

Di pesta kali ini aku masak gak sekomplit yang biasa orang kita (Indonesia) lakukan kalo pas pesta- pesta. Karena requestnya Miku sendiri malah cuma nasi, lauk dan sayur doank. Itu mah bukan pesta yaaa *tepok jidat Darmi*

Jadi aku masak nasi kuning, tumis kacang panjang + wortel, tempe goreng dan sate ayam. Kalo menurutku sih menunya gak cocok yah, tapi maunya Miku begitu ya sudah aku turuti ajah.  Karena kebetulan sodara ada yang vegetarian jadi aku selipin tumisan sayur dan tempe, supaya mereka gak melongo pas yang lain makan sate ayam. Sebagai appetizernya aku bikin fresh lumpia (untuk resepnya nanti aku tulis di lain waktu).  Untuk hidangan penutup aku bikin dumpling apel, yang ini juga ntar aku posting resepnya yah 😀 (siap- siap tisu ajah).

Sate Ayam
Sate Ayam
Nasi Kuning
Nasi Kuning
Tempe  Tumis sayuran
Tempe
Tumis sayuran

Di pesta kali ini yang dateng keluarga ’besar’ Miku yang cuma 17 orang termasuk aku dan Miku. Ada beberapa sih yang gak datang, tapi meskipun dikumpulin semua ya masih juga gak nyampe 30 orang. Lain dengan keluargaku yang asli banyak banget kaya’ keluarga kucing.

The 'big' family
The ‘big’ family

Hari itu Miku panen loh…! Secara banyak yang dateng berarti banyak juga kadonya. Kartu- kartu mulai dari yang kecil sampe yang gede. Ada selembar kartu yang begitu dibuka ada musiknya, ada juga yang begitu dibuka ada beberapa lembar duit ditempelkan. Beberapa botol champagne dan wine yang bakalan gak keminum tuh rasanya. Karena mereka taunya aku dan Miku mau mudik, jadi kebanyakan dari mereka ngasih cash aja, enak begitu yah… simple dan pastinya kepake *dasar mata duitan*.

Valter bantuin buka kado
Valter bantuin buka kado
The birthday boy
The birthday boy
Music by cousins
Music by cousins

Begitulah enaknya kalo berpesta disini, gak perlu ribet masak macem- macem hidangan untuk tamu. Karena pada dasarnya orang Swedia ini kalo ada acara makan- makan, menunya itu sama aja. Salad, daging (grill ato stew depend on season), kentang dan semacamnya. Dan entah cuma di keluarga kami ato memang pada umumnya, tapi selama ini, kalo kami datang ke/mengadakan pesta, selalu sederhana, tanpa ada macem- macem pernak pernik menarik ato makanan- makanan yang mewah. Bahkan untuk pesta anak- anak juga.

Sedangkan untuk tamu, kalo mau ngasih kado dan gak mau repot. Repot maksudnya disini adalah ketika kita gak tau personality orang yang mengadakan pesta, jadi lebih mudahnya kasih cash ato semacam voucher belanja ato experiences yang lumayan mahal :(.

Jadi kebayang kalo ngadain pesta di Indonesia, sodaraku ajah udah sekecamatan jumlahnya. Kalo mau mengadakan pesta harus nabung banyak- banyak! Tapi punya banyak sodara itu seru bukan?!?!

Kalo kalian, bagaimana cara kalian mengadakan pesta?

Advertisements

117 thoughts on “Pesta Ulang Tahun

  1. mudik ke malang mba?? deketan dong sama eyke.. aku di sby mba *sapa pula yg nanya* 😆

    jdi ngiler mba, liat kadonya *dikpelak*

    1. wuah tetanggaaaaan! enak nih kl ke Sby banyak temennya 🙂
      pdhl liatnya masih kartu doank tuh bisa ngiler apalagi kl duitnya dikeluarin yah 🙂

  2. satenya keren, Cha hasilnya, ihihi kenalin sama orang sana berbekyu indonesia enak banget looowhh. Trs mereka ngerasa nasi kuning itu juga keren kali ya, bahan dasarnya simple pula

              1. mau saran yang ngasal gak hahaha
                aku kalo kehausan pasti main2 di kamar mandi. kalo di rumah nyokap karena ada bathtub aku berendem deh, kalo di rumah sini aku masuk kamar mandi dan main2 air di ember besar huahhahaha

  3. Yahh.. Manado mah jgn ditanya2, segala-gala dipestain bro ehh sis..huahaha :p

    Makanan pastinya komplitt..huahaha..

    Btw, cowo2nya Bosy semua yahh.. Alias Botak Sexy.. :p

  4. simple banget ya menunya.. coba klo di Indonesia pasti meja makannya penuh ada sate, soto, bakso, rendang, pempek, martabak endebre endebre.

    Eh ternyata kamu pinter masak ya? 🙂

  5. ihhhh asiknya kumpul keluarga..
    me pesta mungkin bisa diitung pake jari ya hahaha terakhir pesta jadi-jadian pas NYE 2011, tiu pun cuma ber 5 wkwkwk sama Hopeng tonce n sepupunya *biasa daku sama keluarga bisa ber 20an trus nginep di 1 rumah rame2 wkwkwk

    masaknya? aduhh malu cha.. kalian masaknya nikmat bener,, klo kita mah menu andalan kalo pesta : spagetti dan kentang goreng ahahaha *nyari yg gampang*

  6. Simpel tapi tampaknya seru sekali ya.. Oh ya selamat ulang tahun u/ Miku-nya Cha.. Doanya untuk berdua ya, semoga kalian dianugerahi ‘perjalanan’ yang panjang, selalu seru, indah, dan tentunya membahagiakan ^_^

    -Heidy-

  7. Hahaha lucu ya ada hiburan main gitar 😀
    Btw iyaa, kalo bule lebih enak ngadoinnya, voucher belanja tuh udah paling aman banget ya daripada kasih yg gak jelas ntr orangnya gk suka.
    Di Jakarta sayangnya kurang terkenal sih kadoin voucher belanja..

  8. Huaah pesta yang asik kayaknyaaa! Seneng deh si Miku pasti. Apalagi dimasakin istrinya gitu ^^
    Hebat ih kamu Cha, masak banyak gitu… Pengen ah ntar2 nyobain resep nya, soalnya aku ga pernaaah masak nasi kuning apalagi sate ayam. Bisanya beli doang huahahaa *malu*

    1. Memang pestanya diadakan gak besar2an, cukup keluarga yang diundang tapi walopun begitu tetep aja seru 😀
      Keluarganya modal sendiri bawa gitar dari rumah tuh 😀 hihihi

      1. iyaah, justru aku lebih suuka yang kayak gitu. rasa kekeluargaannya dapet bgt kayaknya karna ga terlalu ramai kan. Wahh, seruu bgt sihh ada yg sampe modal bawa gitar segalaaa 🙂

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s