Summer in Sweden #5

Pantai di Stockholm

Aku gak tau deh apakah ini yang pantas disebut pantai ato tidak. Kalian ajalah yang menilainya sendiri.

Di Swedia ini sebetulnya banyak sekali tempat yang para Swedish menyebutnya STRAND (pantai).

Wiken kemarin, tepatnya tanggal 07 Juli 2013, aku, Nath dan Kalla janjian untuk pergi piknik setelah kami mengunjungi Hallwylska Museet beberapa hari yang lalu. Lagi- lagi Nastya gak bisa ikutan lagi 😦 padahal biasanya kalo kita ketemuan berempat seperti waktu Hang Out di musim dingin kemarin, tapi semenjak Ulang Tahun Nath jadi sibuk masing- masing karena juga udah gak satu sekolah juga. Hari itu kami janjian di Frösunda Strand. Ini pertama kalinya aku dan Miku ke tempat ini. Bahkan Miku gak tau kalo ada tempat seperti itu di wilayah Hagaparken, dekat Fjärilhuset yang pernah kami kunjungi dulu.  Sempet saling menunggu karena si Kalla dengan bahasanya yang lumayan bikin bingung ini bilang nunggu di dekat hotel padahal hotelnya jauh dari tempat dia nunggu *cubit Kalla*. 

Rencana awal juga bawa pasangan masing- masing, tapi Kalla datang sendirian. Nah pas nungguin Nath ee sekalinya cowok Kalla datang naik sepeda, usut punya usut ternyata Kalla udah marah- marah paginya karena si cowok masih males- malesan pas udah waktunya berangkat piknik, alhasil Kalla berangkat duluan setelah mempersiapkan peralatan piknik.

Finally, bertemulah kami berenam dan segera meluncur ke tempat yang lumayan strategis, di bawah pepohonan yang rindang tapi ada juga tempat berjemur untuk Kalla. Dan juga deket banget ama aeeer! Bawaannya pengen nyebuuur, tapi air saat itu kira- kira 20 derajat celcius.

tempat yang strategis

tempat yang strategis

Banyak banget yang lagi berjemur dan berenang di tempat itu, kebetulan saat itu suhunya mencapai 26 derajat celcius gitu deh. Tapi kami memilih di bawah pepohonan dan langsung pasang alat pemanggang, kali ini gak pake alat panggang sekali pake, soalnya kan masyarakatnya yang mau makan banyak ini. Dan lagi Kalla bawa banyak sekali daging yang semua sayangnya haram buat aku dan Miku. Tapi kami udah bawa sate ayam sendiri 😀 , seperti sate yang kami panggang pas kami piknik sendiri beberapa minggu lalu. Tapi lucunya adalah gak ada yang bawa korek api, secara semuanya gak pada merokok. Jadilah suami Nath keliling cari pinjaman korek.

Kumpul

Kumpul

memanggang!

memanggang!

view tempat pikniknya

view tempat pikniknya

Di tempat ini bisa main KUBB (gak tau gimana mainnya ini, pake kayu- kayu gitu deh) dan para lelaki kita bermain sepak bolaaaa… tanpa gawang, hahahaha *piye toh?*. Sementara di sisi lain adalah sungai Brunnsviken yang seluas laut. Bikin mata juga adem. Dan di sungai inilah mereka berenang, airnya bening, seger dan sejuuuuk, 20 derajat celcius booo! Karena gak bawa baju ganti (emang gak ada niat mau berenang sih) dan juga gak bisa berenang *akunya* jadi kami puas dengan hanya bercanda dan nongkrong di pinggir pantai yang adalah batu- batu besar *ngarepnya pasir pantai putih dan halus*.

duduk di bebatuan

duduk di bebatuan

ngerumpi

ngerumpi

dipotoin Kalla :)

dipotoin Kalla

Setelah di luar beberapa jam itu, menikmati matahari dan bersosialisasi ternyata capeeek banget! Buktinya nyampe rumah langsung tepaar! Tapi gak papa dipuas- puasin sebelum puasaan waktu itu dan semuanya pada liburan keluar negeri. Dan juga mumpung musim panasnya masih ada 😀

Darmi = Darling Miku

Darmi = Darling Miku

Kasian bener nih orang gak bisa banget kena matahari 😦

Advertisements

66 thoughts on “Summer in Sweden #5

  1. suka banget deh, gezellig! kayaknya lebih kayak danau ya cha daripada pantai hihi..either way, it seems so cozy and nice! gw paliiiinngg suka kalo udah summer leyeh leyeh di taman yg ada air nya. kepanasan bisa nyebuurr! hahaha. Beautiful ladies!!!

    • Iya mbak, ga terasa apalagi siangnya kan lg panjang sekarang yah.
      Foto terakhir itu Miku ketiduran di sofa, kecapekan kena matahari seharian

  2. halo kakaaaak.. maap yak baru bisa mampir kesini 😀

    hak hak hak.. akhirnya ada penampakan Om Miku. salam kak.

    itu pantai ya kak? kok kayak danau ya? Airnya tenang gitu.

    • Oom miku ditampakkan sangat sering akhir2 ini 🙂
      Kamu kemana aja men ?!
      ini lebih ke sungai sih, tapi gedeeee … Mana airnya bersih banget, berombak kecil sih sekali2 🙂

  3. Wow…. keren jg ya? tp klo kita orng Indonesia….pasti deh kangen sama pantai yg benar2 pantai…. ada pasirnya sgla… 🙂

    Salam kenal, mbak 🙂

    kyaknya ini comment prdana… stlh liat2 mau koment apa… rata2 pada ikut giveaway….n saya blm bsa ikut…. baru follo ini,,,nhehehe 🙂

    follow:
    http://homehay.wordpress.com

  4. Klo dari foto2nya seru ih dan so envy eikeh. klo di sana tuh tempat2 buat piknik pewe dan nyaman jadinya kita juga bisa enjoy. Boro2 di jakarta ada tepmat outdoor u/ piknik. Yg ada mah malllll dimana2 hehehehe

      • iyaaa mirip danau ya, kayanya kurang landai gitu yaa dan kurang berpasir? hehehe. iya mbakk doakan, kalo ada rejeki kali2 bisa berlibur ke sana sekalian bawain mba Fascha pancake durian dan ciskek 😆

          • Kalo disini dikemas pake stirofoam gitu biasanya bisa sih mbak 😀 Mbak Fascha mudik ke Malang lebaran ini? Ntar ku coba kondisikan ya, kalo bisa nanti aku kirim 😀 Soalnya tahan di luar freezer cuma 4 jam. Pake stirofoam dg bantalan ice gitu maksimal cm tahan 18 jam 😦

  5. Disini juga banyak pantai-pantai spt di fotomu Cha. Panas sedikit aja orang-orang pada suka berenang. Aku sih ogah ya berenang ditempat terbuka gitu, kulit langsung gosong 😆 . Lagipula ga bisa berenang, malu sama anak kecil yg jago.jago renang.
    Adem ya Cha kalau mentok 26 derajat C. Minggu ini disini bakaln panas lagi 30 an derajat C. Ngerem dirumah ajalah :D.

  6. Aku sukaaa main Kubb.. Lempar2 kayu supaya yang punya lawan jatoh, abis itu kalau udah habis semua harus jatohin si raja di tengah. Aku sempet mainan seharian sampe belang2 badanku.. hahahaha..

  7. Panas aja 26 derajat gimana dingin mbak?
    Tapi tempatnya bagus ya jadi pengen piknik disitu juga hehehe…

    Salam kenal ya Mbak udah kelamaan jadi silent reader nih 😀

  8. Pingback: Off to 2014 | Cha in Hate 'n Love

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s