Cara menjadi wanita cantik

Itu sangat susah…

Susah sekali sodara- sodara, mana mahal pula. Mau kulit mulus harus rajin luluran dan rajin mandi yang penting *colek Rinta* hihihihi *padahal ndirinya juga jarang mandi*. Jerawat muncul di jidat udah bingung kaya engkong kebakaran jenggotnya. Belom lagi kalo perut mulai membuncit tapi tespek memperlihatkan tanda – , sakit hati *cubit tas pinggang*

Lantas bagaimana biar bisa cantik??

Punya duit yang banyaaaak! Sedikit gemuk langsung liposuction, jerawatan langsung di micro, pergi spa dan massage sebulan sekali. Salon dan klinik kecantikan bisa jadi rumah kedua deh tuh. Keingetan dulu pas masih jaya- jayanya nih. Tiap 2 minggu sekali perawatan, curi waktu kerja *jangan ditiru*, hasilnya ?? Oke gak oke sih soalnya keluar dari klinik muka memerah abis di facial/ laser/ micro yang baunya asem itu. Gak boleh kena sinar matahari langsung. Deuh mak, asli derita kalo gak punya mobil. Sementara aku ke kantornya naik si Robby, terpaksalah mengandalkan yang namanya helm standard. Beberapa saat setelah mereda pas diliat muka ini lumayan laaah… Tapi emang perawatan seperti itu harus kontinyu, sedangkan aku orangnya juga gak telatenan. Jadi lupakanlaaah…! Sementara muka sekarang lumayan… lumayan hancuuur, jerawat banyak booo kaya’ abg lagi dalam masa pubernya.

Tapi kali ini aku gak membahas tentang MUHA alias muka (dalam bahasa banjarnya).

Jadi dulu pas masih SMP, rambutku tuh panjang banget! Soalnya itu merupakan amanat Papa, gak boleh dipotong, kalo dipotong giliran Papa yang manjangin rambut. Dan benar aja, begitu aku potong rambut, Papa langsung gondroooong… Niat deh!

Karena rambut panjang itulah aku terbiasa banget ngerawatnya sendiri. Karena tau sendiri kan kalo rambut udah panjang itu resiko rontok makin banyaak… Serasa memelihara kucing di rumah, bulu rontok dimana- mana. Kalo dulu ada rangkaian perawatan rambut 4 macam, jadi itulah yang aku lakukan. Demi rambut sehat. Jadi pertama rambut aku kasih cem- ceman, setelah itu keramas pake shampo sampai rambut gak terasa berminyak (karena) cem- ceman lagi, abis itu pake kondisioner. Lantas cuci bersih dan setelah itu dikeringkan pake handuk, ingat waktu mengeringkan ini rambut jangan digosok- gosok pake handuk, cukup diremas- remas lembut aja. Ato bisa juga membungkuk dengan rambut dikipas- kipaskan pake tangan (jangan digoyangkan ala Trio Macan, bisa mabook!). Biasanya aku ngeringinnya gak sampe kering betul, alias masih agak lembab gitu. Abis itu aku pakein ramuan penyubur rambut.

Rambutku ini termasuk rambut yang kalo dia jadi manusia palingan dia udah teriak- teriak minta ampun deh. Keriting pernah, dilurusin setahun sekali (tapi semenjak disini belum nglurusin rambut), catok nyaris setiap mau jalan- jalan, hair dryer nyaris setiap abis cuci rambut. Waktu di Samarinda, pernah aku coba tes kesuburan rambut, hasilnya lumayan. Rambut aku dinyatakan sehat dan berisi. Setiap batangnya masih terlihat gemuk- gemuk dibandingkan dengan rambut adekku yang keliatan kosong gitu.

Tapi kalo ke salon aku sukanya cuma massage dan spa aja, kalo rambut sih aku perawatan sendiri di rumah. Creambath sendiri, kecuali mau meng-ion rambut. Bahkan untuk highlight, coloring dan toning rambut aku lakukan sendiri. Karena pengalaman pas suatu saat lagiย coloring gitu, ternyata warnanya udah gak sesuai keinginan, bahannya dicampur gak sesuai yang aku mau pula udah gitu bayarnya tetep mahaaal. Pedih hatiku melihat billnya!

Kemarin karena rambut udah mulai gak jelas warnanya jadi aku putuskan untuk mewarnainya sendiri seperti biasa. Kali ini aku pake produknya Schwarkopf, Brilliance 872 (kalo gak salah). Sengaja pilih warna ngejreng biar warnanya sedikit keliatan di rambutku yang lumayan legam ini. Dan sengaja pula aku gak pake bleach cream soalnya aku gak mau yang terang banget. Dengan begitu warnanya cuma keliatan kalo kena cahaya and i like that!

Hair Coloring

Hair Coloring

Yang diperlukan adalah, bahan pewarna rambut itu sendiri (seperti gambar yang atas) sesuai dengan pilihan. Kali ini di paketannya ada 2 sarung tangan plastik, satu butir minyak serum (yang katanya) untuk membuat rambut berkilau, botol aplikasi dengan pengemulsi warna, pewarna pasta dan kondisioner.

Alatย yang perlu dipersiapkan adalah mangkuk kaca kecil (aku gak pake botol aplikatornya), sikat gigi+sisir bergigi rapat (untuk ini ada sisir khusus untuk mewarnai rambut, sebetulnya), mantel plastik untuk pelindung tubuh dari pewarna, kapas dan air hangat.

Caranya campur pewarna pasta dan pengemulsi hingga rata, tambahkan minyak serum (jika ada), aduk rata di mangkuk pake sikat gigi ato sisir khusus. Bagi rambut, oleskan pewarna dari pangkal hingga ujung rambut, lakukan dari bagian dalam dulu lapis per lapis. Lakukan sampai semua pewarna menutupi bagian rambut. Kapas dan air hangat gunanya untuk menghapus pewarna yang mengenai kulit. Jangan dibiarkan terlalu lama, karena ilangnya juga susah ntar.

Biarkan selama 30-45 menit, bilas dengan air hingga bersih lantas oleskan kondisioner, bilas hingga bersih ๐Ÿ˜‰ …. Tadaaaa…. rambutnya bakal cantik seperti yang diinginkan ๐Ÿ™‚

Before- After

Before- After

Inilah rambut hasil coloring-ku, lumayan lah, gak terlalu mengecewakan ๐Ÿ˜€ . Di bagian bawah itu rasanya kurang masuk deh warnanya. Tapi aku sukaaa! Soalnya kalo di dalam ruangan keliatannya item aja tuh rambut, tapi begitu kena matahari warnanya keluar ๐Ÿ™‚

Untuk produk ini aku suka sekali karena baunya gak begitu menyengat dan warnanya juga lumayan awet. Untuk harga lebih murah dibandingkan Wella dan L’oreal dengan ukuran yang sama.

Kalo bisa dikerjain sendiri di rumah, kenapa harus buang duit banyak buat ke salon, ya tak ??!

Oia tanggal 9 Juli, dateng nih selembar kartu pos dari si penyuka bunga di Jerman, mbak Nella. Thanks banget ya mbak ๐Ÿ™‚

Postcard from Germany

Postcard from Germany

to Mbak Nella, makasih ya kartuposnya, semoga pertemanan kita berlanjut di dunia nyata :D . Dan mudah- mudahan suatu saat aku bisa ke kotanya mbak yang keliatannya indah dan relaxing itu. Salam buat abang Frank ;)

Buat yang belom ikutan Mini Giveaway, boleh langsung nulis dan cepet kirim yah, karena tinggal besok dan lusa (terakhir tanggal 13 Juli 2013) ย ๐Ÿ˜‰

Buat yang udah ikutan, postingannya udah diupdate di list .

Advertisements

71 thoughts on “Cara menjadi wanita cantik

  1. Sejak nikah aku ga dibolehin ngecat rambut sama hubby huhuhu, katanya dia suka rambut hitamku, padahal kan kadang bosan pengen sesuatu yang baru :lol:.
    Nyokapku di Jakarta kalau ngecat rambut juga selalu sendiri aja dirumah. Apalagi klo di LN gilingan deh ya mahalnya :D. Kalau sama-sama di Eropa cepat deh sampai kartupos :).

    • Abisan kl gak diwarna rambutku gak jelas warnanya mbak, item kusem gitu ๐Ÿ˜ฆ dan emang dr dulu sukanya warna kaya’ gt deh ๐Ÿ™‚
      Iya nih, tgl 9 loh nyampenya ๐Ÿ™‚

  2. bagus.. bagus..
    dulu gua pas kuliah juga rambutnya dicat coklat. ngecat sendiri. huahahaha. aib banget ya.. tapi dulu kan ngetrend ceritanya. ๐Ÿ˜› sampe akhirnya pas gua udah gak ngecat lagi, temen2 malah nanya kok rambut gua dicat item. pada ngirain rambut gua beneran coklat. hahaha.

    • Rambut Ko Arman berarti item banget dunk… pengen deh .. tapi gaktau kenapa ya kl muslim (katanya) rambut gak boleh diwarna item ๐Ÿ˜ฆ
      Padahal kl wrn item rambut keliatan subur yah…

  3. aku hari ini mandi lho mbak Cha!! #penting #semuaharustau #klarifikasi x))))
    pegel gak sih mbak, ngewarnain sendiri gitu? aku pernah dulu nyoba2 creambath sendiri dan pegel banget tangannya x_x

  4. Waaahhh Cha, peralatan tempur kita kalau mearnai rambut hampir sama ๐Ÿ˜€
    Dulu pas masih dikosan, aku juga ering mearnai rambutnya temen2 kosanku. Pake alat seadanya. Dan alhamdulillah hasilnya ga jauh2 dari klo mereka masuk alon.

    Kalau untuk rambut sendiri, aku jd inget pernah nekad mewarnai di salon,pak arna merah super ngejreng. Tapi gara2 helai rambutku yang lumayan tebal dan warna rambut yang sangat hitam jadinya si arnamerah ndak bisa masuk ke rambut. Padahal porsi udah ditambah, waktu jg diperpanjang. Tapi tetap keluar salon dgn rambut hitam.Hix.

    • Hihihihi murmer ๐Ÿ™‚
      Biasanya kalo rambutnya masih ‘virgin’ emang agak susah masuknya. Dan bagusnya beli warnanya yang ngejreng sekalian. Jadi masuk ke rambut walopun sedikit ๐Ÿ™‚ bleachingnya ditambahin dikit ๐Ÿ™‚
      Keingetan di kosan adek nih, temen2nya pake setrikaan loh buat nyatok rambut, hihihi

      • iya, aku pas dulu itu ndak mau di bleaching, maunya langsung diwarnai. Pantesan ya ndak bisa masuk warnanya ..
        Oiya, adek kosku dulu juga ada yg pake setrikaan. Aku ngeriiiiiii hihihihihi

  5. rambutnya kereeennn…!
    Cocok loh Cha, jadi ikon Rudy Hadisuwarno…. ๐Ÿ™‚
    Kalo skrg rambutku rontok parah, nih… Padahal dulu jaman perawan rambutku lumayan tebel juga, tapi begitu nikah trus lahir krucil2 itu, langsung deh berguguran satu per-satu. Sedih aku… ๐Ÿ˜ฆ Aku jaraaaanggg bgt ke salon. Sekalinya ke salon paling banter hairspa aja. Potong rambut kalo emang ngerasa udah kepanjangan. Kalo belum, walopun rambut udah amorf, ya nggak pengen tuh, potong2 rambut…. *aih, kok skrg mendadak pengen nyalon* ๐Ÿ˜†
    Btw, Cha ini orang Samarinda ato Malang, sihhh..? *baru baca postingan Robby* ๐Ÿ™‚

    • Hmmmm terlalu berlebihan deh mbak … ๐Ÿ˜€ rambut yang dibikin model kebanyakan yang luruuuuus gitu kan. Rambutku belom sesuai untuk itu mbak ๐Ÿ˜ฆ
      Aku ini orang Malang mbak, asliiiiii Ngalam! tapi lama di Samarinda, sekitar 6 tahunan lah, lebih kenalnya juga jalanan Samarinda daripada jalanan di Malang. Karena selama di Malang masih imut2 (dipingit).
      Hayuuuk penasaran, buka postingan2 sebelumnya ๐Ÿ˜›

  6. Waah papaku malah kebalikannya, mbak. Nggak suka melihat putrinya berambut panjang ๐Ÿ˜€ hihihii btw, aku lebih suka warna rambut yg before (maklum, ndeso mbaak :D)

  7. Aku pikir Mbak mau ngebahas tentang muka-muka-an…aku lagi butuh referensi tentang itu ๐Ÿ™‚

    Mbak Chaaaa…rambutnya keyen cekali! Me like it ๐Ÿ™‚

  8. Sama cha kadang klo mgematnya kambuh ngecat,bleaching,highlight ya dirumah aja sendiri huehehehe. Keren kok itu warna rambutnya kaya maroon gitu ya??

    Klo aku sekarang sejak dipotong sekalian back to perawatan basic lagi sie 2hr sekali rambut dipakein minyak zaitun sebelum tidur. Trus diemin semalaman bilas deh besok paginya.beitupun juga dengan muka suka aku oles sembari pijet2 pake zaitun cha…

    • Lebih puasan dikerjain sendiri ya Nis?
      Iya belinya warna maroon cerah gitu, tp masuknya ke rambut gak secerah itu tp emang sengaja sih. Gak suka juga kalo terlalu cerah. Takut dikirain barbie lagi ๐Ÿ™‚ hihihi
      Mukaku udah berminyak Nis, kalo kena zaitun makin parah jerawatku ๐Ÿ˜ฆ

      • hihihi barbie..tapi kan km ntar tambah cute gitu jd buat miku nambah kesengsem cha..

        all and all emang yaa mau jadi cantik ala ala mirada kerr itu susaahh.yah berlaku lah slogan beauty is pain ๐Ÿ˜‰

  9. hahahaha Cha aku ngakak bayangin papamu panjangin rambut gegara kau potong rambut hahahahahahahah.
    Bagus Chaaaa, aku sukaaaa. Sebenernya aku terobsesi rambut lurus macam,Oskar LAwalata dan titi Kamal, tapi pas liat Dian Sastro rambutnya tebel tapi gak megar dengan warna kecoklatan (gak lurus banget juga) aku juga napsiiir.
    Seksi keliatannya Cha, kalo pake halter neck pasti wokeh ya semriwing sekseh gituu

  10. Emang mbak yang namanya cantik itu kadang no pain no beauty. Aku niih lagi jerawatan :cry:, gak tau kenapa belakangan jerawat muncul dengan gak sopannya, banyak & sakit hiks. Tapi males mau ke dokter :lol:.
    Warna rambutnya bagus deh, aku udah lama gak warnain rambut. Abis terakhir di warnain malah rontok parah :).

    • Ah kalo masalah muka itu percuma dibawa ke dokter kalo cuma sekali, maunya harus rutin. Dan rutin itu yang bikin kantong bolong dan sutris ๐Ÿ˜ฆ
      Kurang puas sih sebetulnya, abisan bagian bawah masih item, hihihi

      • Iya, aku tuh juga gak telaten kalo urusan ke dokter. Kayak sekarang ni, jerawat kan lagi banyak banyaknya, pengennya sih rajin ke dokter lagi, tapi haduh mesti antri ngambil nomor antrinya yang ngalahin pembagian sembako bikin males banget. Dokter langganan aku kan ruame banget tuh, kalo dapet nomor antri di atas 5, alamat pulang subuh :D.serius, literally subuh jam 3 pagi gitu.
        Eh gampang mbak, kalo emang bawahnya kurang masuk, nanti minggu depan/2 minggu lagi bisa di ulang tapi bagian bawahnya aja ๐Ÿ™‚

          • iya, cuma lebih parah kalo antri di dokter kecantikan. Bisa sampe subuh :lol:.
            Ntar foto lagi yaaa kalo udah di cat bawahnya :), biasanya rambut bawah lebih susah soalnya lebih sehat dari rambut atas.

  11. Wah, komplit plit plit perawatannya ya mbak Cha! Klo aku ke salon cuma potong rambut doang inih hihihi. Yang perlu dirawat kayaknya berat badan deh klo aku #ngik

  12. Bagusss Chaaa, cocokkk
    Jadi pingin warnain rambut juga, tapi warna pirang muahahaa, biar emb pengsan
    Oh iya cha, kalo rambut rontok cobain deh minum vitamin e, bisa bikin kulit lebih alus dan rambut berkurang rontoknya

  13. Jadi Wanita itu ribet ya..
    Kalau nenek saya ngajarin buat anak dan cucunya cukup dengan bahan-bahan alami yang ada didapur mba kalau buat muka tinggal pake tomat sama jeruk lemon dan madu kalau buat rambut tinggal pake kemiri yang di bakar dan di campur minyak kelapa atau jaitun dan untuk anak bayi supaya ikal dan hitam pake daun seledri yang di jus.. ๐Ÿ˜€ kuno ya hehehe ๐Ÿ˜€

  14. Itu gelombang rambutnya alami ya?
    Aku sukaaaak!!! ๐Ÿ™‚
    Aku rambutnya lurus tapi pengen punya yang wavy. Pengen dibikin di salon tapi gak berani sama obat-obatannya. Takut malah rusak hehe ๐Ÿ˜€
    Jadilah tetep lurus. Paling kalo mau ditata aku pakein roll rambut yang tryta gak tahan lewat dari 5 menit ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

    Soal pewarnaan aku ketagihan banget.
    Padahal aslinya sih rambut ini item legam kayak yg diiklan shampoo itu, muehehe *kepedean*
    Cuma ya anehnya malah gak suka kalo ada yang komen, “rambut kamu bagus, jadi model shampoo aja.”
    Maka berakhirlah rambut ini dengan warna yang sudah berganti lebih dari 4 kali. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    • Iya rambutku wavy tp lebih megar dr itu sebetulnya, cm karena abis dikuncir aja begitu jdnya ๐Ÿ™‚
      Aku malah suka yg lurus, keliatan rapi soalnya aku gak suka sisiran ๐Ÿ™‚

  15. Cha, itu ngerjain sendiri? hebaaaat. Aku aja kemarin rambut pendek harus dikerjain sama 2 orang (mamaku + adekku) hahahaha.. tapi sayangnya ternyata aku alergi cat rambut, jadi ga bisa lagi deh.. padahal udah mulai belang nih rambutku kalau di bawah cahaya matahari..

    • Iya bรฉ, sendiri ๐Ÿ˜ฆ daripada mnt tlg miku makin sakit hati ๐Ÿ˜ฆ jadinya
      Alerginya gatel gt yah bรฉ, pake garnier aja bรฉ lebih ringan bahannya. tapi km hamil jangan pake bahan2 kimia dl deh ๐Ÿ˜ฆ

  16. mbak faschaa… hasilnya bagus banget deh..
    aku juga dulu waktu SD sering banget dipakein minyak cemceman sama mamah, udha paling males soalnya dulu ga suka baunya.. maklum anak-anak =))

  17. Cha, kalo boleh tau, warna kulit lo apa?
    Gimana jatohnya si warna yg lo pilih dg kulit? Gue juga kepengn warnain rambut tp karna kulit sawon (terlalu) matang, jadi takut disangka cewe gak bener hahahaha you know lah image cewe yang begitu..

    • Aku tan (banget), emang warna rambut kalo buat kulit tropis yang gelap gini bagusnya jangan yang cerah- cerah banget. Aku sih lebih amannya pilih warnanya yang maroon ato coklat kemerahan, tp jatuhnya ke rambut (gelap) ku yang gak semerah yg di packaging, cm kl pas kena sinar aja baru keliatan.

  18. Aku mau sih ngewarnain rambut, tapi berhubung karena smoothing kemarin plus kondisi rambut yang udah makin rusak karena jarang dikasih vitamin akhirnya ga berani. Lagian orang kayak aku yang gampang bosenan, sekali tahu rasanya coloring rambut bisa-bisa tiap ada kesempatan bisa gonta-ganti warna rambut mulu hahaha.. ๐Ÿ˜€

    Ehh.. Adekku kondisi kulit wajahnya juga berjerawat parah. Kalo ga pake obat dokter yang biasa dia pake sejak beberapa bulan lalu pasti jerawatnya balik lagi dan lebih parah. Kasian juga sih, soalnya jerawat batu jadi bisa segede bisul. Mau di treatment di dokter ga boleh sama ibuku karena takut malah tambah parah (soalnya udah dua adek sepupu jadi korban facial yang gagal).

  19. Perawatan rambutnya banyak yah ๐Ÿ˜€ Aku sampoan ajah sama tonik.. Palingan ngejar voucher spa gitu..huahaha..

    Ohh mayy God!! Gw lupa GA nya :(( Gpp deh tar aq tetep posting selamat ultah buat Miku walau udah lewat.. ๐Ÿ˜ฆ Maapp ken yahh..

  20. melihat dari judulnya ” cara menjadi wanita cantik ” koq kurang sreg yach..? apa seharusnya ” cara mempercantik rambut “.. he..he..he..sorry..just kiding…ok,support u…!!! thanks…!

  21. Ih, rambutnya banyak *sirikbinnirmala* Hasilnya juga keren. Sampai saat ini belum berani mengecat rambut. Hair dresser-nya sudah sekuat tenaga membujuk supaya saya luluh hahaha…

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s