Taman Bunga di Stockholm

Gak terasa udah bulan puasa aja nih. Jadi kemarin pas wiken kami puas- puaskan jalan- jalannya. Mengingat jadwal puasa di Stockholm ini kan lumayan panjang yah.

//credit

//credit

Tahun lalu sih, alhamdulillah bolongnya pas dateng ‘tamu’nya doank. Mudah- mudahan tahun ini lebih baik. Meskipun hari pertama bakal gak puasa 😦 . Harus ke dokter gigi nih!

Dan akhirnya di postingan kali ini, aku mengabulkan permintaan mbak Nella, untuk menulis dan upload foto bunga- bunga yang ada di Stockholm. Nih mbak special buat dirimu, tapi …. *ada tapinya nih*

Hari Sabtu itu aku pergi ke satu- satunya taman botanikal yang ada di Stockholm. Taman ini terletak di Brunnsvikens strand di utara Stockholm. Dari T- Centralen (stasiun kota Stockholm) kami naik T- Bana line merah ke arah Morby Centrum dan turun di stasiun Universitetet.

Setelah itu kami jalan sekitar 10 menit menuju taman botanikal yang terdiri 2 bangunan ini. Bangunan pertama dinamakan Andersons Växthus dan yang kedua adalah Victoriahuset. Tapi sayang sekali, karena kami kesiangan kesananya, jadi cuma bisa mampir ke Andersons Växthus 😦

Untuk masuk ke taman botanikal ini gratis kalo cuma muter- muter di tamannya aja. Tapi untuk masuk ke bangunan Andersons Växthus harus merogoh kocek 60 SEK (sekitar 87.100 IDR) dan 20 SEK (sekitar 29.033 IDR) untuk masuk ke bangunan yang lebih kecil Victoria Huset itu.

View sekitar taman

Papan pengumuman sekitar park

Papan pengumuman sekitar taman

Tapi (diawal postingan tadi) ternyata yang ada di taman ini ternyata gak semua tumbuhan dari Swedia melainkan bunga, tanaman impor dari negara- negara lain. Macem- macem kaktus dari Afrika dan Amerika ato tumbuh- tumbuhan tropik.

Mari kita jelajah foto- fotonya langsung yah 🙂

Sekitar park

Sekitar taman

Danau di depan taman

Danau di depan taman

Aneka souvenir setelah pintu masuk

Aneka souvenir setelah pintu masuk

This slideshow requires JavaScript.

Di taman itu ada kejadian yang lumayan juga memalukan dan bikin kapok deh! Ya tau sendiri lah yang namanya Cha ini orangnya udah nggragas, gak tau malu, bandel dan … semuanya yang jelek- jelek deh. Jadi di taman itu ada yang namanya tabasco chilli dari Mexico kalo gak salah. Si cabe ini kecil banget temaaaans, pertama aku bauin tuh cabe, penasaran aku cabut *gak boleh ditiru*, penasaran lagi aku gigit ujung cabe, eeehmm enak, pedas, tapi penasarannya tambah kenceng, kumakanlah sebatang cabe imut itu dan hasilnya nangis loooh… Suweeeer! Deres air mataku kepedesan si kecil cabe rawit itu. Makan 3 biji cabe Thailand aja kalah pedes deh. Miku ketawa- ketawa aja tuh liat aku berleleran air mata, eh malah dipoto- poto, hahaha… dasar Darmi!

Oia, di taman itu juga ada bunga dari Sumatra itu loh… yang bau tapi dibangga- banggakan. Kaya’ aku yang tukang kentut tapi bangga, wuahahaha…

Amorphophallus titanum

Amorphophallus titanum

Sayangnya pas kami kesana si bunga ini tidak sedang mekar, tapi untung juga sih, kalo gak, bisa- bisa setamanan bau bangkai 😦

Bunga dan tanaman- tanaman yang diimpor ini dibagi dalam 2 bangunan, ternyata yang kami datangi (Andersons Växthus) ini isinya tanaman yang hidup di media tanah. Sedangkan yang tadinya aku mau liat bunga teratai terbesar adanya di Victoriahuset yang gak sempat kami kunjungi. Padahal sebenarnya kedua bangunan ini kecil, tapi koleksinya lumayan lah. Ada beberapa tempat yang sejuk, tapi ada juga yang seperti di gurun pasir, suhunya disesuaikan dengan keadaan asal tumbuhan tersebut.

Indaaah, bikin mata lumayan seger. Ternyata bukan duit aja loh yang bikin mata ijo 😀

Taman luar rumah kaca

Taman luar rumah kaca

Dan aku jengkel dunk, udah bayar lumayan gitu, isinya cuma gitu- gitu doank. Maksudku bunga- bunganya kurang banyaaak! Dan lagi, heran deh… kenapa sih cuma ada satu taman seperti ini disini 😦

Pengen kan liat taman bunga dengan banyak bunga warna- warni yang bisa buat nari Kuch Kuch Hota Hai ama Darmi Khan. Ihiiir!

to Mbak Nella, hope you like it. Kurang puas meluncur ke FBku mbak ;)

Buat yang belom ikutan mini Giveaway menjelang birthday-nya Miku, yuk mari silahkan …! Ditunggu ya temaaans! Sampe tanggal 13 Juli 2013 loooh…

Advertisements

45 thoughts on “Taman Bunga di Stockholm

    • Hahaha malu aaah, beleleran air mata, eyeliner luntuuur 😛 *gak mau keliatan buruk di depan publik*
      Iya lumayan sampe lemes itu puasanya 😀

    • Ah kamu Nta ! Minta beneran dijejelin lombok deh nih, pake tomat dan trasi 😀
      Ada potonya pas mata masih berleleran air mata, tapi tetep narsis. Gak mau dipajang ah, takut yang baca makin jatuh cinta. Wong nangis aja cakep, apalagi kalo gak… *pede tingkat uzur*

  1. Harusnya ada step by step (tutrial) makan cabenya Cha, sampe pas ekspresi kepedesannya juga jangan lupa dipasang. Jadi yang baca bisa menghayati 😀 #Eh *diluluri cabe*

    • Hiii… beneran mau dilulurin cabe nih 😀
      Kan pertamanya gak nyangka kalo sepedas itu, kalo tau pedes sebelumnya sih, harusnya emang dipoto langkah per langkahnya yah *jitak Dian*

    • Hai Mel, aku rasanya udah add blogmu di feedly deh…
      Sering BW juga tapi kl mw drop comment selalu gagal (kalo pake hape), sebel 😦
      Lagi bikin GA juga yah???
      Makasih yaaah udh mau mampir 😀

  2. Fotonya kurang lengkap, nggak ada foto Cha yg lagi kepedesan! Hahaha…,
    Blm dapet ide buat ikutan mini giveawaynya nih, Cha. Huhu… eh, Miku ultah yg ke berapa, sih? Umurnya bukan rahasia, kaaannn? 😉

    • Hehehe, ada poto kepedesannya tapi tetep masih cantik, jadi takutnya ntar yang baca pada jatuh *cinta* ….hihihi
      Ada yang sudah posting mbak, gak perlu yang ribet, simpel tapi menyentuh aja 🙂
      Miku ultah usia genap mbak *hayo tebaaak*

  3. Itu yang di Bold Fajr itu jam sahurnya kah? Itu Maghrib jam 9.58 pagi apa malem sih? Gak ngerti waktu disana..hahaha..

    Bagusss bunga2nyaaa.. Seneng deh lihat taman bgini 😀

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s