Life is Drama #2

Newlyweds’s divorcement

Nah loooh! Siapakah itu?? Tanpa panjang lebar intro langsung aku ceritain aja yah. Boleh kan? Penasaran ato gak?

Sebut saja Yomi ini sudah bercerai dari Olla sekitar 8 tahun yang lalu, tapi semenjak bercerai mereka ini menjalin hubungan sebagai teman jarak jauh, yang artinya cuma via telpon. Nyaris bisa diitung dengan jari deh ketemuannya selama 8 tahun itu. Bahkan dalam 8 tahun itu Yomi juga sempat punya pacar namun akhirnya putus (entah karena apa) hingga akhirnya beberapa tahun yang lalu Yomi menikah dengan Vina. Dan syukurnya, pernikahan Yomi dan Vina ini sangat bahagia dan penuh berkah. Vina juga memahami sekali hubungan Yomi dengan Olla, bahkan Vina sangat ingin menjalin pertemanan dengan Olla. Tapi Vina dan Olla juga menjaga jarak supaya gak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan. Jadi mereka cukup kontak di FB saja.

Suatu saat Olla menelepon Yomi dan mengatakan bahwa dia mau ngedate dengan seorang cowok yang dia kenal di sebuah dating site. Alasan Olla nelpon Yomi itu adalah agar jika terjadi sesuatu padanya saat ngedate itu jadi ada orang yang tau keadaannya. Yang jelas Yomi adalah salah satu dari kesekian orang yang ditelpon Olla. Setelah dicatatlah, nama cowok yang ngedate dengan Olla, nomor polisi mobilnya, tempat mereka ngedate dan lain sebagainya.

Setelah sekitar 6 bulanan, ternyata Olla dan cowok itu, Omar berpacaran. Lantas di bulan April yang merupakan bulan kedelapan mereka bersama, mereka memutuskan untuk melanjutkan ke pernikahan. Olla menyambut dengan suka cita pinangan Omar tersebut. Berita gembira itupun dikabarkan ke Yomi, sembari Olla meminta tolong Yomi untuk meminjamkan uang untuk membeli gaun pernikahan. Yomipun langsung meminjamkan uang kepada Olla karena janjinya akan dibayar kembali bulan depannya. Dan memang bulan depannya uang itu sudah kembali.

Di socmed FB, Olla termasuk orang yang update status FB, jadi setiap kali setiap waktu Vina bisa menyaksikan betapa bahagianya Olla dengan pacarnya itu. Apalagi saat itu Olla sibuk sekali dengan urusan pernikahan mereka. Hingga pada hari H-nya yaitu akhir Mei lalu, Vina melihat Olla begitu bahagia dan cantiknya dalam bulatan gaun pernikahan yang sangat indah itu. Tak lupa pun Olla mengupload foto- foto pernikahan, pesta dan kado- kado yang diberikan oleh kerabat mereka. Tak lupa juga rumah pengantin yang didekor seindah mungkin.

2 minggu berlalu dari hari pernikahan itu, Olla menelepon Yomi. Saat itu Yomi berada dirumah, seperti biasa Vina bertanya, dan Yomipun menjawab dengan wajahnya yang penuh kekhawatiran. Vina mendengar suara sesenggukan di seberang telepon itu. Setelah Olla menutup teleponnya, Yomi menceritakan curhatan Olla kepada istrinya, Vina.

Olla diceraikan Omar!

Sontak itu mengagetkan Vina, pernikahan mereka belom masuk hitungan bulan dan sudah bercerai?? Sangat mudah sekali pernikahan dipermainkan?!

Bahkan kado- kado pernikahan di rumah Olla dan Omar saja belom sampai dibuka semuanya. Paling menyakitkan Olla adalah, beberapa hari sebelum itu dia apply ID card dengan nama belakang Omar, sakit hati kaaan??! Dan lagi, satu kado pernikahan mereka dari keluarga adalah bulan madu ke Maldives. Dan tiket itu akan digunakan Omar dengan pacar barunya. Sakit bener hati yaaah!

Dan taukah kamu apa yang juga dirasakan Vina saat ini? Dia merasa sedih dan kasian dengan Olla, tapi dia khawatir jika suatu saat Olla merebut kembali Yomi. Walopun Yomi memang sangat cinta dan mengagumi Vina. Dan juga secara apapun Vina lebih segala- galanya daripada Olla (yang memang tak pernah bisa hidup mandiri).

Jaman sekarang, mudah sekali orang menikah dan bercerai dalam sekejap mata saja. Padahal saat itu Omar juga yang mengeluarkan semua biaya untuk pernikahan itu. Entah apakah yang ada di otak Omar itu?? Semudah itukah?? Aku yang tau kisah ini bener- bener gak abis pikir. Bagaimana menurut kalian? Dan apakah perlu Vina mengkhawatirkan Yomi akan direbut kembali oleh Olla?

//kisah nyata, nama telah disamarkan.

Buat yang mau ikutan Flash Giveaway masih dibuka loh. Buruan cuma sampe tanggal 13 July!

Advertisements

38 thoughts on “Life is Drama #2

  1. hmmmmm aku pribadi termasuk yg (setelah nikah) sangat membatasi hubungan dgn lawan jenis terutama sama yg namanya MANTAN. so menurutku, ada baiknya Vina sedikit berhati-hati 😀

    • Tragis memang … tp mgk Vina gak enak juga ya mw bilang ke Yomi, masalahnya kan Yomi ama Olla juga berteman lama dan jauh sebelum dia nikah ama Vina juga. Repot sih yah.

  2. Astaga.. Ini parah banget!
    Saran dari aku sih sebaiknya Yomi nggak membuka telinga untuk curhatan2 Olla lagi. Berawal dari curhatan bisa aja bunga cinta terpercik kembali 😦

  3. Betul. Saat kita memutuskan menikah, memang sudah seharusnya pintu pergaulan dgn lawan jenis ditutup rapat2. Kalo sebatas hubungan kerja mungkin msh bisa ditolerir. Tp kalo udh menyangkut pribadi… sebaiknya pikir ulang. Kadang apa2 yg tadinya tak diniatkan, bisa saja terjadi, karena ada kesempatan. So, jaga hati baik2 yaaaaa….. *ngetik utk diri sendiri jg* 😆

    • Sampai saat ini sih Vina nyante aja, soalnya dibanding Olla dari segala arah manapun masih mending dialah 😀 hahaha
      Tapi namanya orang yah 😦
      Salam kenal juga emma, kmrn baru bw belom sempet komen2, tp tenang… dah disave kok linknya 😉

  4. Ebuset! Belum sebulan?!!! Jadi penasaran knp bisa cerai sih? Belum sebulan gituuuuu! Masih manis2 nya donngg!
    Gue pernah ada cerita temen lumayan deket juga cerai sebelum setahun married, itu aja gue udah shock berat gimana ini belum sebulan!!!!
    Anyway kalo gue jadi vina sih gue akan bilang ke yomi ttg kekhawatiran gue akan kedekatan dia dan Olla, bukan kedekatan secara fisik tapi secara mental, kenapa sedikit2 Olla nyari Yomi? Emang olla ga punya temen lain apa?
    Blg aja ke yomi, kalo posisinya dibalik, vina punya mantan suami dan sering kontak dia, apa yg dirasakan yomi? Minta yomi empati sama perasaan vina, in the end relationship’s strengths are trust and communication. 🙂

  5. iya, sepakat dgn bbrp komentar diatas Cha. Kalau sudah menikah lbh baik membatasi hubungan dgn mantan. Klo sebataas ngobrol2 biasa atau saling sapa sekedarnya tdk apa2. Tapi klo sudah curhat, dan itu sudah berkali2, bolehlah waspada

    • Wuah… wuah kenapa silent reader 😀
      Aku setuju sekali ama pendapatmu Grace
      btw makasih ya akhirnya kamu ber’teriak’ di blog ku ini, makasih udah mampir dan salam kenal balik.
      Link blogmu ???

  6. cha………aku bacanya miris tapiiiiii ohh gimana dong huhuhu. Skr setelah nikah aku sampe gak berani ngobrol2 ama temen cowok atau mantan pacar lagi, abis gimana dong. aku kan kesepian kalo nanti akrab2 trus kejadian deh. Kalo ada temen cowok yg datangpun pasti ngajak matt ketemuan

    • Miris kan?! Aku juga mengurut dada … Prihatiiin! Kalo aku sih emang masih berhubungan ama mantan, tapi yaaah sebatas say hello, tanya kabar doank, kalo curhat no way lah. Bisa2 mereka malah menertawakan aku … ya gak?!

  7. Kalo udah menikah mah sama lawan jenis emang harus dibatasin ya, apalagi sama mantan kan history nya banyak tuh dan secara emosional sempat terikat. Miris ndengernya. Dulu ada temenku cerita sodaranya juga cerai cepet banget, jadi saat foto kawinan jadi (biasanya kan dulu sebulanan lebih ya) dan diantar ke rumah mereka, pasangan itu sudah pisah rumah dan dalam proses cerai. Tapi gak tau sih kenapa cerainya, sama-sama gak mau ngasih tau alasannya.

  8. Nampaknya Omar itu sakit jiwa mungkin? belum apa2 koq cerai? Kupikir, Vina nggak usah kuatir kalau Yomi akan direbut Olla lagi. Nggak ada gunanya kuatir. Vina berdoa aja. Tapi aku heran aja mbak, Olla sudah bercerai dgn Yomi, tapi koq masih berhubungan juga ya? Sepertinya Vina ini pastilah perempuan berjiwa besar. Salam buat Vina ya mbak Cha!

    • Mungkin juga … Mungkin masih labil 🙂
      Nah itu deh si Olla ini kan orgnya gak bisa bersosialisasi dan selama ini Yomi jadi kaya’ kakaknya gitu yang nuntun dan kasih nasehat2 gitu. Tapi emang betul sih, harusnya Vina gak khawatir, karena Yomi sayang banget ama Vina, dan Yomi ini juga emang udah keliatan banget sama sekali gak ada rasa ke Olla

  9. Aku dan suami termasuk tipe after married sebisa mungkin ngebatasin hubungan sama mantan. Mau mantan itu dulu yg baiikkkk banget or dah dekettt banget ama keluarga or apalah behind the reason just stay away. I mean…pasang pagar lah ya. Just in case untuk saling jaga perasaan pasangan masing2. Begitu juga dengan teman lawan jenis jugaharus ada batas gak bisa sebebas lepas wkt sebelum married. Yahh alih2 biar gak ada omongan or fitnah secaraaaa bok..jaman skrg tuh org klo udah mau jatuhin orang segala cara dilakuin termasuk perilaku kita segala.

    Eniwei saran aku u/ Vina harus tegas ke yomi untuk jangan terlalu luluh lantah akan masalah olla. Hellowww olla itu udah in the past she can take care her problem by herself not to involve yomi yg notabene udah try move on and punya kehidupan baru. Kuncinya di yomi sie harus bisa menjaga perasaan vina as his wife. Ada boundrylah.

    Toh juga yomi n olla dulu gak punya anak.jd pengikat juga gak too much. Urusan olla aahh sutralah namampun cewe bookk kadang suka jd dramaqueen buat naik perhatian. Tiati ntar ada setan malah kesetrum. Ahahahaha

    Ini opotoh panjang bener aku comment nya 😀

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s