2 years with you

Sehubungan dengan Wedding Anniversary yang kedua, jadi *liat hintnya* diputuskan dinnernya di Tjabathai restoran. Sementara Miku dalam perjalanan pulang kantor, akunya macak kenceng kata orang Jawa.

Alhamdulillah yang paginya mendung, pas Miku pulang, harinya jadi cerah aja gitu. Allah memang baik :), pas aku lagi dandan gitu, Miku udah dateng dan dibawain kado *sok romantis deh bomes*

White Rose 'n Bluenose

White Rose ‘n Bluenose

Setelah selesai dandan langsung deh kami cabuuuut! Harapannya sih kalo pas hari spesial gini kan pake gaun yang keren secara dandannya udah heboh kaya’ orang mau nyinden trus dijemput pake limosin, plis Jendral! Tapi harapan itu menguap begitu saja kaya’ kentut. Tapi gak papa deh, yang penting kan makan dengan orang yang tercinta inih 🙂

Sesampai di restoran, langsung pesen menu wajib dan itu pasti takes a long time, jadi dimanfaatkan waktunya buat ngobrol dan tak lupa narsis dulu 😀

Like newly weds

Like newlyweds
See! Miku pake #batik loh!

Obrolan ringan pasutri itu antara lain adalah es be be … (pertanyaan yang *hampir* sama di tanggal yang sama setahun yang lalu)

C : Jadi setelah 2 tahun kita bersama, ada gak sifat ato perbuatanku yang berubah ato mengejutkan kamu?

M : Ada sih tapi bukan sesuatu yang mengarah ke negatif tapi juga bukan sesuatu yang mengejutkan.

Panjang binti lebar aja gitu jawabannya (yang diatas itu cuma kesimpulan), sampe kadang- kadang kalo dengerin Miku ngomong ato menjelaskan sesuatu dari pertanyaan yang pendek itu jadi ngantuk ato bahkan sampe kelupaan, tadi nanyanya apaan sih?!

Dan jawabannya adalah ….

Keberanian!

Seperti yang Miku ketahui adalah aku emang orangnya itu pemberani, tapi gak seperti yang dia kira sebelumnya, karena di hari ke hari makin lama kami lalui bersama, Miku sadar kalo aku itu cewek yang kuat dan betul- betul pemberani. Mungkin dia liatnya pas aku begitu tabah menghadapi cobaan- cobaan yang mendera kami. Bukannya aku gak pernah menangis di depan Miku, aku sering sekali nangis apalagi kalo kangen ama Aggie, Bang Vhon, Mom dan Papa. Tapi aku nangis gak pernah lama dan setelah itupun aku tersenyum. Aku tuh orang yang paling gak bisa liat orang lain melihat aku bersedih.

Sebaliknya pas Miku mengajukan pertanyaan itu ke aku, apakah jawabanku?? Jujur duooong!

C : Kamu ternyata orang paling biyayakan yang pernah aku temui.

Eh tapi Miku ngakuin juga hal itu 🙂

Jadi ya sodara- sodara sebangsa dan setanah air, Miku itu emang orangnya ceroboh abis. Kalo jalan suka grudak gruduk, suka kesusu daripada kesikut, trus kadang- kadang juga lupa ato apa aja barang yang dia pegang suka jatuh aja gitu. Kalo orang Swedia bilang sih Klumpig. Dan aku juga baru nyadar punya suami yang asli sabar abis ngeladenin istri yang sangat demanding ini. Alhamdulillah juga sifat Miku dari pertama kenal hingga sekarang berubahnya ke arah positif.

Pas aku tanyain apa masih cinta ato udah bosen, jawabannya Alhamdulillah juga melegakan, makin hari makin bertambah cintanya 🙂 *kan aku jadi terbaaaang!* Tapi ada embel- embelnya donk 😦 meskipun aku bau, tukang kentut, rambut rontok dimana- mana, istri yang mahal *etapi kan kalo belanja pas sale doank?!*

Sebetulnya Miku itu cinta gak sih? Ikhlas gak sih? Rela gak sih? Hahahaha… But, ngerasa juga sih aku rada gila belanja belakangan ini *pukpuk diri sendiri, insyap… insyap!*

Ah sudahlah, mari kita makan! Korban saat itu adalah …

Appetizer Udang goreng tepung saus plum

Appetizer Cha
Udang goreng tepung saus plum

Udangnya gurih banget, bumbunya juga enak. Tapi saus plumnya manis sekali, kaya’ selai gitu.

Appetizer Miku  Tom Yum

Appetizer Miku
Tom Yum

Kuah Tom Yum nya kentel, maknyus, bumbunya asli sedep. Rasa asam dari jeruk nipisnya pas, pedesnya bikin Miku yang tadinya flu jadi plong.

Main Course Cha Ikan Tilapia Goreng saus kari merah dengan jeruk nipis

Main Course Cha
Ikan Tilapia Goreng saus kari merah dengan jeruk nipis

Seakan jadi pilihan wajib kalo ke restoran ini, ikannya digoreng garing gitu. Bumbu yang disiram diatasnya itu kari merah yang pedasnya lumayan ngobatin kangen ama citarasa Indonesia. Sayangnya, gak ada cabe bijiannya, kan enak tuh kalo mau pedes lagi tinggal ngruwes!

#tumbennya hari itu kurang sip *menurutku* bumbunya, gak seperti biasanya.

Main Course  Bebek panggang dengan tumis sayuran

Main Course
Bebek panggang dengan tumis sayuran

Tumisan sayurannya seger, masih kriuk- kriuk gitu, asli enak! Bumbunya masuk ke daging bebek dan lumayan enak juga 🙂

Dessert Es krim Kelapa Muda

Dessert
Es krim Kelapa Muda

Tropis banget rasanya, mengingatkanku nikmatnya jus kelapa muda di Gili Meno 🙂 tapi kali ini versi bekunya.

Porsinya lumayan banyak, jadi untuk dessert aku share ama Miku 🙂

Sebetulnya ada lagi kejutan dari Miku, tapi gak mau di share sekarang deh *biar penasaran* 🙂

Tapi hari ini terkejut lagi dunk, pas tukang pos dateng nyelipin surat- surat, ada sebuah kartu pos datang dari Chelle di Semarang, Indonesia. Yaaay! This is my first postcard loooh. Udah kaya’ kado anniversary aja rasanya.

Cover

Cover kartunya

Back kartunya

Back kartunya

Buat Chelle : 
Makasih ya darL, kartunya, itu serius kamu yang gambar sendiri?? Asli kereeeen!!
Mudah- mudahan ntar kalo pulkam, aku bisa main- main ke Semarang. Makasih juga udah jadi temenku :* 
Hihihi ... Jag älskar dig också 🙂

 

Advertisements

47 thoughts on “2 years with you

  1. happy anniversary!!!!! 😀
    hadeuh di sini lagi kekurangan stok makanan liat foto2 Kak Cha bikin lapeeer huhuhuu *perut keroncongan*
    ehehehe iyah, itu bikinnya begadang dulu :p makasiih 😀 syukur deh sampe di sana dengan selamat :3 *pos indo meragukan*
    *hugs and kisses*

    • Makasih !!!
      Oups maaph dek 🙂
      Serius deh postcardnya aku suka bangeeet!!! syukurnya nyampe sini dengan selamat, btw aku dah kirim balik yah :*
      Xoxo

  2. Di foto warna mawarnya jadi krem, baguss banget Cha :D.
    Bule klo pakai batik tambah cakep ya. Waktu temanku datang aku nitip minta dibawain batik masing2 dua pcs buat Frank & aku, ternyata ga ada yg muatt, hiks pdhl sdh dikasih ukurannya.
    Foto makannya bikin ngilerr deh ;).

    • Tapi kali ini beneran white rose gak kaya’ taun lalu yang katanya campagne gitu warnanya 🙂
      Bikin sendiri aja mbak batiknya 🙂 lebih murah udah gitu juga kan bisa minta modelnya seperti apa.

  3. Miku so indonesia sekali wearing batik cha hihihi. Makananya uenak uenak rek. Dpakein nasi nambah mantab lhoo ( teteup org endonesah nyarinya nasi hahahaha ) salah (lagi) buat blogmu dipai hai gini jadi pengen goreng udang tepung ahahahahaa.

  4. Ngeliat makanannya naksir, tapi ngebayangin bayarnya tentu saja tidaaaak hahahaha.
    Sekali lagi congrats ya, Cha. Berhasil sukses pula ngerayainnya kan hihihi

  5. Wahh.. Bang Miku tingkat kegantengan nambah karena pake pake batik..hehehe.. 😀 Seru yahh dinner berdua gitu.. Mesra teruss yahh Cha sama Miku :p

    Ahh.. Mau kartuposss :p

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s