Smaka på Stockholm

Yang artinya menyicip di Stockholm. Di acara ini banyak sekali tenda- tenda yang menjual berbagai macam makanan, dari mulai makanan Vietnam hingga Itali. Mulai dari sate hingga pizza, mulai dari air putih hingga wine. Jadi dianjurkan sebelum melihat dan membaca postingan berikut ini agar mempersiapkan tisu ato serbet ato lap apalah buat yang suka ngiler kalo ngeliat makanan.

Tapi gak ding, gak terlalu banyak poto makanan yang akan dipost, ini dikarenakan saat aku mengunjungi acara ini, penuh sesak dengan manusia- manusia kelaparan. Baik lapar mata, lapar perut, lapar vitamin D ato hanya sekedar lapar belaian *opo maneh iki?*

Hari itu tanggal 06 Juni, pas hari nasional Sweden, jadi ya rame banget yang namanya kota ini, untungnya sih cuaca cerah ceria, tapi yang kasian Miku, masih kena efek gosong, jadinya masih agak ogah- ogahan untuk jalan, mana malam sebelumnya itu dia juga sempat demam.

Banyak sebetulnya yang pengen kami beli ato cicipin gitu, tapi apa daya? Di satu tenda ajah antriannya mengular. Semua tenda ngantri!

Untitled-1

Antri dulu yah!

Selalu budayakan antri

Selalu budayakan antri

Hari kedua, lumayan sepi

Hari kedua, lumayan sepi

Karena pas tanggal 6 itu aku kurang puas, jadinya kami kesana lagi 2 hari berikutnya, dan lumayan… gak sebegitu banyak orang yang ngantri karena banyak orang yang konsentrasinya ke parade pernikahan Princess Madelaine (kalo gak salah itu namanya, putri kerajaan di Stockholm).

lumayan lengang

lumayan lengang

Salah satu papan menu

Salah satu papan menu

aaIMG_00000038_hdr

Di setiap sudut pasti ada tempat sampah

Meskipun crowded tapi mereka tetap mengutamakan kebersihan loh, dipersiapkan tempat sampah di setiap sudut, di dekat tempat duduk, di dekat tenda- tenda yang jual makanan.

2Salah penulisan yah, itu harusnya after 2 days, soalnya hari pertama aku kesana tanggal 6 Juni, dan tanggal 8 Juni udah segitu banyaknya. Wadah seperti ini yang aku liat waktu itu ada 2 biji, dan keduanya udah nyaris penuh aja di hari ketiganya.

Haus!

Haus!

Mas dijual gak? Buat adek saya mas!

Mas dijual gak? Buat adek saya mas!

Salah satu sudut tenda yang jualan manis- manis semanis yang dijual. Kan jadinya menarikku untuk berhenti dan beli juga liat- liat masnyah. Jadi untuk yang jualan di tenda- tenda ini dituntut untuk bisa kerja under pressure, stress resistant dan kerjanya cepet, mengingat yah banyaknya costumer yang dateng dan maunya semua pada cepet.

Berkumpul

Berkumpul

Lihatlah betapa banyaknya kumpulan manusia- manusia kelaparan itu. Pas aku lewat di bawah tenda itu, sumpah deh ribut sekali, bising, rame banget, suara- suara mereka mentok ke atap trus balik lagi ke bawah jadinya makin berisik.

Di sudut lain

Di sudut lain

Nonton acara masak- masak

Nonton acara masak- masak

Gambar diatas ini lebih dekat dari panggung, jadi sembari makan bisa liat acara masak- masak yang mereka adakan. Hari itu adalah kompetisi masak yang pesertanya adalah pemenang Master Chef Sweden tahun 2012 dan 2013, jurinya adalah masyarakat.

Sudah jadi adat

Sudah jadi adat

Ternyata gak cuma aku aja yang sebelum makan, potoin dulu makanannya. Yuk upload, path, instagram, facebook, twitter? Apalagi?? Blog dunk pastinya!

Dan berikutnya adalah serangkaian korban kami dalam dua hari yang ganas itu.

Twisted Fried Potato

Twisted Fried Potato

Korban pertama!

Nge- Fika dulu yak?!

Nge- Fika dulu yak?!

Dan pilihan jatuh kepada

Dan pilihan jatuh kepada

Semacam chocolate cookies, tapi rasanya kaya’ brownies tapi gepeng gitu soalnya yah nih kue lemes, entah aslinya emang lemes gitu ato karena kena panas matahari. Dan segelas ice coffee yang minumnya segelas berdua. Mengingat banyaknya tenda yang belom dikunjungi jadi kami memang menutuskan untuk semuanya beli sepiring berdua, jadi kan bisa rata menyicip yang lain- lain pula.

Kentucky katanya

Kentucky katanya

I want ice cream!

I want ice cream!

aIMG_00000056

Beneran Banana di Split berdua Miku

aIMG_00000058

Banana Split

Fave Drinks

Fave Drinks

Pengobat dahaga kami saat itu adalah Ice Coffee ama Lemonade Mint, lemonade mint ini enak banget, rasanya itu seperti perasan jeruk nipis ditambah aroma daun mint yang menambah segarnya minuman itu. Kepala yang panas kena matahari rasanya jadi adem *guyur kepala pake lemonade*

Sandwich Kantarell

Sandwich Kantarell

Di tenda yang menjual sandwich Kantarell ini rame banget, jadi trending tent deh. Untuk yang satu ini, Miku gak mau share, karena pertama, ini hari kedua kami dateng, kedua pas ke acara ini Miku lagi laper- lapernya.

Deep Fried Calamaries and Aioli Sauce

Deep Fried Calamaries and Aioli Sauce

Sambil makan cumi goreng kami berteduh liat pertunjukan- pertunjukan di panggung. Kami berhenti di setiap sudut dimana tempat itu paling sejuk dan gak banyak orang, pusing euy ngeliatin orang lalu lalang.

Enjoying his drink

Enjoying his drink

Miku Indonesia sekali loh bajunya 🙂

Smile !! Narsis juga ternyatah

Smile !! Narsis juga ternyatah

Dan kalo mau narsis disini banyak sekali tempat ato spot- spot yang menarik loh.

Seperti foto deket drum??

Dekorasi

Dekorasi

Ato mengintip dari rak ini??

Rak botolnya lucu kan yah?

Rak botolnya lucu kan yah?

aIMG_00000050

All by Garlic

Ato mau nongkrong di tempat ini, dengan tempat duduk kaleng susu sembari menikmati eskrim bawang putih ? Hmmm…

Setelah agak puyeng, abis bercampur dengan banyak orang dan makan- makan kami putuskan untuk cari suasana yang agak sepi dikit. Dan jalan gak jauh dari situ ada taman. Memang gak bising sih, tapi ternyata masih juga banyak orang- orang yang lagi piknik.

aaIMG_00000049

Piknik dengan yang tercinta

aaIMG_00000037_hdr

Terik

Berjemur

Berjemur

aIMG_7250

Gereja di dekat taman

Buat sapa ajah yang pengen kesini dan menikmati acara ini, dianjurkan datang sekitaran bulan Juni. Untuk tanggalnya keseringan mereka ganti- ganti sih yah. Tapi untuk lebih enaknya, bisa dicek dulu di website Smaka på Stockholm, supaya gak kecele kan?!

Dan yuk mari kita berhitung pengeluaran 2 hari tersebut, biar tau juga kan kisaran harga makanan yang mereka jual.

  • Chili Hot Tasting 30 SEK (sekitar 44,800 IDR), potonya raib 😦
  • Twisted Fried Potato 40 SEK (sekitar 59,800 IDR)
  • Ice Coffee 2 x 39 SEK = 78 SEK (sekitar 116,700 IDR)
  • Lemonade Mint 2 x 30 SEK = 60 SEK (sekitar 89,800 IDR)
  • Chocolate Cookies 30 SEK (sekitar 44,900 IDR)
  • Banana Split 55 SEK (sekitar 82,300 IDR)
  • Kentucky fried chicken with fried rice 85 SEK (sekitar 127,200 IDR)
  • Calamaries with aioli 75 SEK (sekitar 112,200 IDR)
  • Kantarelltoast 2 x 55 SEK = 110 SEK (sekitar 164,600 IDR)

Sementara itu yang aku inget, belom lagi snack- snack yang terlupa, hahaha, 2 hari itu memang lagi banyak makan *lirik perut*

So, taun depan, sapa yang mau nraktir saya?? Yuk mari, you’re so welcome 😀

#hasil foto kamera dan hape 🙂

Advertisements

43 thoughts on “Smaka på Stockholm

  1. harganya lumayan ya Cha.. tapi masih standar sini lah yaa.. Btw, Stockholm itu keliatan gede banget yaaa. Aku udah lama ga ke kota gede kayaknya kalo kesana bakalan norak deh.. hahaha

  2. mahal juga yah makannanya dibandungkan di Indo, tp aku salut dah disana krna banyak tmpt sampah meskipun acara seperti itu, kalau di Indo mw nyari tmpt sampah aja susahnya setangah ampun, smogalah negara kita bisa meniru perilaku baik tsrbt :D.. thanks Miku

    • satenya sih asalnya dari Indonesia yah, tapi kebanyakan disini yang jual orang china kalo gak thailand untuk sate itu
      eeh mbak … eling hayoo 🙂

  3. Aq paling suka jalan ke kegiatan festival gitu, banyak yg bisa diliat dan suasana baru juga.
    Hmmm agak pnasaran sama garlic ice creamnya, kayak apa ya……Mbak Cha gak nyicip ?? hehhhhe

  4. Fokusnya aku ngeliatin foto2nya ga ada sampah bertebaran ya.. thumbs up deh utk orang2nya, di indo hrs dibudayakan hidup bersih juga deh 😦 salam kenal ya mb, sr nih 🙂 _tantie_

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s