Kota Tua, Stockholm

Alias Gamla Stan, seperti yang aku janjikan untuk postingan Summer in Sweden #4 ini. Kenapa Gamla Stan? Karena unyuuu! Halah …!

Karena tempat ini seakan tempat wajib kunjung oleh turis- turis mancanegara, ya meskipun sekarang aku disini bukan dalam rangka turis tapi kan aku mancanegara *apaan sih?* Dan di tempat ini banyak sekali toko- toko yang menjual souvenir ala Swedia, mulai dari kartu pos sampe celemek. Aku suka! Keseringan kalo jalan- jalan di daerah Gamla Stan ini bawaannya pengen belanja semuanya, dari bentukan moose, warna warni kuning biru, kristal- kristalnya….

Sebelum pulkam kali ini akhirnya kesempatan belanja heboh itu kesampaian juga, eeh si Mama pengen dibeliin topi viking 😀

Jadi marilah sekarang kita mulai jalan- jalannya. Tapi sebelumnya cek peta dulu 😀

Gamla Stan Map

Peta Gamla Stan

Jangan salah, gini- gini Miku rajanya nyasar! Jadi kalo ke tempat yang belom pernah dikunjungi sebaiknya cek peta dulu, kalo untuk ke Gamla Stan sih gak perlu, karena kita udah bolak- balik bulak ke tempat ini. Dan kali ini kami mengambil rute jalan di sepanjang pinggir laut, yaitu Skeppsbron Sambil olahraga -meskipun ujung-ujungnya ntar makan banyak- dan liat- liat pemandangan musim panas di Stockholm yang asliii banyak banget turisnya! Kalo kalian perhatikan nih yah, rute perjalanan kami waktu itu muter loh, dari Kungsträdgården T- Bana belok di Slussplan masuk ke Österlånggatan kemudian menjelajah Gamla Stan,

lewat pinggir laut Gamla Stan

lewat pinggir laut Gamla Stan

Antri

Antri

152au

Ikut naik gratis boat ini

Karena wisata boat itu adanya di musim panas, jadi mereka beramai- ramai antri, sekedar muter- muter di lautan Stockholm ato ada juga yang lintas negara. Dulu sempet sekali ikutan pameran mereka on off beberapa puteran, cuma di Stockholm aja sih, tapi puas trus liat- liat perahu tua yang sekarang nongkrong di pinggir laut dan jadi restoran.

Dari sini Skeppsbron area keliatan juga amusement park yang namanya Gröna Lund yang letaknya di seberang pulau.

Wahana Terbaru!

Wahana Terbaru!

152av

Gröna Lund dari kejauhan

Kapal AL dari Rusia, kalo gak bener?!

Kapal Perang Rusia

Kapal ini dibuka untuk umum hari itu, tanggal 02 Juni, jadi yang mau liat- liat ya siap- siap deh ngantri

Orkestra

Orkestra

Selama ngantri di Skeppsbrokajen, disuguhi orkestra dangdut oleh mas- mas keren ini, entah kenapa yah setiap kali liat orang berseragam ‘angkatan’ kaya’ gini bikin aku deg- deg ser gitu! Mereka itu gagah sekali ya kan?! Keingetan betapa kecewanya dulu pas telat apply sekolah di SMA Taruna 😦

Skeppsholmsbron

Skeppsholmsbron

Tapi karena Miku gak mau ikutan ngantri dan rencana awal emang mau belanja oleh- oleh jadi kami melanjutkan perjalanan lagi. Ironisnya disaat yang indah dan keramaian turis menikmati masa liburannya, masih ada yang memeras keringat demi sejaring ikan *adeeuh*.

152h

Ber'nelayan'

Ber’nelayan’

Entah sekedar hobi ato beneran untuk cari makan tuh orang yah? Tapi jujur bikin iri banget, di tengah lautan gitu… ! *ngadem nyebur ke laut*

Eh tapi kan mau belanja, yuk !

Gamla Stan

Gamla Stan

152ay

Eh si burung!

152ax

Sepeda ini Swedish sekali!

Dan finally we were here, capek bo’! Dan … mandeg dunk di sebuah kafe, hahaha, es krim melon dan stroberi mengawali wisata di kota tua ini.

Banyak sekali turisnya! Yang lagi bingung, lagi ngafe, lagi mau pulang, lagi moto (eh itu aku ding)

Time to explore or go home?

Time to explore or go home?

kanan apa kiri yah?

kanan apa kiri yah?

Mojok dulu

Mojok dulu

Eh, BUKAN! Itu bukan aku dan Miku loh! Kami gak sekeren mereka itu, tapi kami lebih cakep dari mereka. Dan lebih MESRA tentunya :D, namanya aja bomes (botak mesra).

Pengamen

Pengamen

Sumpeh dah, ni pengamen narsis abis, begitu kita pegang kamera, langsung dianya pose. Anehnya, aku paling gak suka liat orang pose gitu, jadinya sekali jepret tinggal :p hahaha. Sifat sirik gak suka liat orang keliatan bagus sengaja pas dipoto.

152j

Magnet kulkas pesenan sisAn

152l

Boneka moose khas Sweden, mahal pisan untuk barang sekecil itu

152k

Kuda pinata berbagai ukuran 😀

Perjalanan hari itu disertai keluhan sepanjang jalan, salpatu (salah pake sepatu)! Berasa kurang maksimal dan puas, lagian kenapa pula sepatu itu mendadak jadi sakit kalo pas dipake yah?? Apa semelar itukah badanku jadi kakinya ikutan membesar *khayalan aneh* Aaah aku tau! Sepatu murah kualitas rendah, hahaha…

sepatu yang menyiksa!

sepatu yang menyiksa!

Maka dari itu saatnya pulang kembali ke tempat tadi kami mulai perjalanannya.

Tapi apakah ada yang kangen sama sayah?! Berikut poto narsis bin cantik *diuberoranggila*

I'm beauty and i know it ;)

I’m beauty and i know it 😉

Yang setuju aku potong rambut angkat tangaaaaan! Lagi sebel ama rambut keriting yang menurutku gak bisa banget rapih, jadinya keriting berontak deh tuh.

Tambah lagi ah potonya 😀

67a

Sayah?! No comment!

Ya sudah yah hari ini narsisnya, takut gak bisa nginjak bumi.

See you on the next post!

Advertisements

33 thoughts on “Kota Tua, Stockholm

  1. Yeaaay Insya Allah minggu depan kesana jadi bisa jalan2. Semoga ga pakai drama2 lemes dan capek deh jadi bisa pol2an foto2nya.. Hihihihi

  2. Seperti biasa, foto-fotonya keren banget! ;). Klo dulu Cha masuk sekolah Taruna, mungkin lain cerita deh, mungkin ga tinggal di Stockholm :D. Itu magnet & boneka khas Swedia cakep2 yaa.
    Hehe soal sepatu bener tih, ada harga dpt nyaman. Mau murah ya korban kaki pegel, *nasibku yg suka juga barang murahan haha.

    • Makasih mbak, tp kalo udh takdir pasti nemploknya di Sweden juga lah 🙂
      Aku demen sepatu murahan karena bisa ganti2 , belinya bisa banyak kan, kalo mahal bisa2 2 tahun sekali dunk belinya ato kl gak nunggu pas sepatu lama dah jebol 🙂
      Yang merah itu kmrn belinya disini 100 ribu rupiah loh :p jarang- jarang ada yg semurah itu 🙂

  3. asik bgt yaaa jalan2 pinggir laut gitu…bersih lagi hihi…
    potong rambut bukannya tambah mekar mba..? panjang gitu kayak artis deh 😉

  4. kereeeeen!!!! tempatnya baguuuus!!!!! 😀
    eh SMA Taruna itu SMA Taruna Nusantara itu bukan sih kak? XD
    sayaaaa… errr…. ngga setuju kak Cha potong rambut!!!! XD
    soalnya kalo ngga lagi kenak angin jadinya keriting seksi gitu :)) kan sayaaang :3

    • Iya Taruna Nusantara, kaya’nya di Semarang deh yah? Waktu itu kan lagi keren- kerennya tuh kalo sekolah disitu
      Nah keritingnya ini yang bikin sebel sebetulnya, tp kalo dipotong sayang juga sih yah soalnya Miku suka

      • Taruna Nusantara kayanya di Magelang situ deh kak wahahaha
        temenku cewek ada yang sekolah di sana, begitu pulang langsung berotot gitu lengannya~ XD
        susah ngerawatnya yah..
        ooh! makanya disayang aja kaak XD

  5. Bagussss.. Mauu magnet kulkasnyaa *nangis dipojokan* hahaha.. 😀 Cantik banget deh view kotanya.. Lgsg seger mata..

    Btw, dirimu cantik kok rambutnya begitu.. Kalo kriting bukannya malah bagus kalo gak rapi, jadi kesannya gmn gitu 😀 Suerrr

  6. Cha, gw penasaran di stockholm lazim juga kan kemana2 naek sepeda? loe jg nyepeda gt dong? bagus ya kota nya…Btw di style aja rambutnya, bagus kok panjang gt. Pake serum atau detangler/anti-frizz gt kali ya supaya lbg kece!

    • Serum/ anti frizz sih udah pake, tp tetep aja megaar!
      Ada sih sepeda di Stockholm, tp jadinya saingan ama kendaraan lain juga 😦 Soalnya di kota banyak juga yang berkendara pi

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s