Resep Brownies buat si Manis

Sekitar 2 ato 3 minggu yang lalu deh ada janji Joni, eeh… aku janji ke Noni mw nulis resep Brownies yang digawe oleh Miku 😀

Kalo liat Miku bikin kue ini kaya’nya gampang banget yah, tapi kok tetep aja kalo aku yang bikin sendiri kaya’nya kok ribet amat yah ?!

Tanpa banyak cang cing cong cung … yuk siapin bahan- bahannya dulu 😀 yang adalah :

142b

  • 125 gram dark coklat, disini Miku pake coklat chips (untuk lelehan)
  • 100 gram mentega, suhu ruang
  • 3 dl gula pasir
  • 2 butir telur
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 1,5 dl tepung terigu
  • 75 gram dark coklat untuk campuran di adonan (coklat chips juga)

Setelah siap semua bahan- bahan tersebut diatas langsung aja yuk liat video berikut ini :

  1. Lelehkan mentega dengan dark coklat, dinginkan sejenak
  2. Sementara itu mixer telur dengan gula pasir
  3. Sedangkan di mangkuk lain, campur terigu, coklat bubuk dan vanili bubuk sampai rata
  4. Campurkan adonan coklat leleh ke dalam adonan telur, aduk hingga rata
  5. Tuangkan sedikit demi sedikit campuran tepung ke dalam adonan telur dan coklat perlahan- lahan sambil terus diaduk menggunakan spatula
  6. Setelah adonan tercampur rata, taburkan coklat chips, aduk hingga rata
  7. Tuangkan ke dalam loyang yang sudah diberi alas kertas roti
  8. Bakar dalam oven selama kurang lebih 30 menit dalam suhu 175 derajat Celcius
  9. Browniesnya jadi deeeeh! Tinggal cetak sesuai selera dan nikmati dengan whipped cream!
142a

Fresh from the oven

Dan aku langsung letakkan di ramekin bulet dan kasih whipped cream deh!

142

Brownies by Miku

 Agak berantakan tapi tetep, enaaak !

Selamat mencoba resep sederhana ini yah, semoga berhasil 🙂

Advertisements

27 thoughts on “Resep Brownies buat si Manis

  1. Hhmmm…. Brownies mah kesukaan anak2, kalau teteh mah ngga pake Mixer, semua dicampur trs panggangnya sebentar saja, jd dalamnya masih agak basah, tp luarnya kering 🙂
    Malah anak tteh mah punya resep yg pake mug masuk microwive 1 menit jadiii 😃

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s