Aku, Miku dan Makanan

Tiramisu Cake bikinan berdua *bahan instan*

Tiramisu Cake bikinan berdua *bahan instan*

Di keseharian keluarga kecil kami, yang cuma ada aku dan Miku sejauh ini, mudah- mudahan taun depan udah ada yang ngeramein yah.

C : Mikuuuu, du köpte yoghurt för länge sedan, när ska du dricka dem?
(Miku, kamu udah lama beli yoghurt, kapan diminumnya?)
M : Ja, jag ska, snart.
(Iya, aku mau minum segera)
C : *meringis* Jag har druckit dem.
(Heee… aku udah minum duluan *2 botol*).
M : Vaaad?! Men de är mina. Du har ju dina *geleng- geleng kepala* 
(Tapi itu punyaku, kamu kan punya sendiri!)
Bukan maksud pelit sih, tapi emang kemarin belinya itu 8, 4 botol masing- masing, strawberry buat Miku, blueberry buat aku.
C : Hihihi, men det finns två kvar i kylen.
(Tapi… masih ada 2 kok di kulkas… *pasang muka melas*).
M : Vad snabb du är! I morse såg jag fortfarande 4 flaskor där.
(Cepet banget kamu! Tadi pagi aku liat masih 4 botol disitu).
 C : Makanya kalo beli yoghurt, jangan dianggurin lama- lama di kulkas :p di rumah tuh ada tikus kepala ireng.

Di lain hari …

C : Mau coklat!
M : Oke beli satu aja yah, yang mana?
C : Yang pake kacang + fruit.
M : Good! Så vill jag inte äta den.
(Jadi aku gak mau makan coklatnya *Miku sukanya coklat yang gak ada stuffnya dan dia lagi ngurang- ngurangin yang manis- manis*).
C : *girang* (simpan coklat di kulkas).
      Besoknya pas mau makan coklat, lahkok tinggal separuh nih? Miku beli kok udah separuh gini?
M : Aku makan semalem pas kamu tidur *big grin*
 C : *garuk- garuk kepala* Du sa att du inte ska äta min choklad, den är ju med nötter och frukt. Den gillar du ju inte.
(Katanya kamu gak suka makan coklatku, itu kan ada kacang ama buahnya. Kamu kan gak suka).
M : Men jag vill äta choklad *gantian Miku pasang muka melas*
(Tapi aku pengen makan coklat).
 C : Kylen verkar inte vara en säker plats att spara mat då ….
(Sepertinya kulkas ini udah gak aman buat simpan makanan).

Suatu saat, abis makan, nasi goreng pete, pake cabe rawit yang aku potong kecil- kecil, Miku ikutan makan. Tapi petenya dia gak mau.

Abis makan, Miku bikin rolltart request-anku. Akunya di depan komputer sambil liat tipi *as usual*

Tiba- tiba Miku dateng, ciumin kening, seluruh muka abis deh ama dia, terus balik lagi ke dapur *dasar iseng* . Tak lama kemudian…

C : Aaaaw… Miku! Kan du snälla tvätta munen efter makan chili?
(Bisa gak cuci mulut setelah makan cabe?) *sambil terus aw aw*
M : Vad? Vad händer?
(kenapa?)
C : Aw… sakiit! Mataku sakit! Jag har ju sagt ofta, efter makan cuci mulut, speciellt när du har ätit chili! Mina ögon sakit! Det är from chili, sakit! Panaaas!
(aku kan sering bilang kalo abis makan itu cuci mulut, apalagi kalo abis makan cabe! Mataku sakit! Kena cabe ini!) *kalo orang Jawa bilang kewedangen yah*
M : Oj! Förlåt! *ambil es dibungkus handuk, merasa berdosa* Jag är inte van med chili
(Maaph, aku gak biasa makan cabe)
C : *kompres mata pake es*

Sumpah deh pedih bangeeet!

Advertisements

44 thoughts on “Aku, Miku dan Makanan

    • Wuah kalo soal cium itu mah sebelum dan sesudahnya, cuma yang jadi masalah kalo pas dicium sesudah makan cabe, kepedesan !!!
      Salam kenal, makasih kunjungannya 🙂

  1. Aku sama sodari2 aku itu berantem biasanya cuma satu. krn makanan! hahaha… di kulkas juga kalo gak ada nama yang punya bisa langsung ilang dalam kurun jam! sadis deh emang persaingan di rumah hahaha

    awww sweet banget ciuman spicy :p

  2. ahahaha.. emang kalo taro di kulkas suka ga aman yaaah..
    Kalo si bubu kebalikan tuh. Dia elus2 perutku yang abis aku kasih balsem trus ga lama dia pegang mukanya. Abis itu misuh2 deh matanya pedes.. muahahahahahaaha.. *dikekepbubu*

    btw, bahasa swedianya mantaaaaap!!

    • Wuahaha, itu juga pedes banget tuh bé *ngakak sendirian nih* untung gak ke muka bébé, bisa bisa dikutuk secara jawa yah?
      Mau gak mau harus pake bahasa Swedia bé, bhs Inggrisku kan jelek amat 😦

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s