Hang Out

Setelah lama gagal maning- gagal maning ketemuan ama temen- temen -mantan- sekolah, akhirnya bisa juga kumpul lagi 🙂

Gak bisa ketemunya itu karena ada yang kerja, ada yang sibuk mau tes, ada yang sibuk program hamil (itu aku!) dan lain- lain, ato kadang- kadang nih kepentok waktunya, tempatnya ato kegiatannya. Temenku ini ada 3 biji, e salah… maksudnya 3 orang, sebetulnya sih yang lain banyak, tapi yang suka mengajak dan diajakin hang out ya 3 orang ini. Ketiganya itu, keempat ding, termasuk aku, kalo ngomong bahasa Swedia pada belepotan.

Pertama kali ketemunya itu pas Hösttermin/September (semester musim gugur) di sekolah Svenska som Andraspråk ( Svenska sebagai bahasa kedua) Hermods, di Stockholm.  Beberapa bulan belajar bareng kok merasa cocoknya ama ketiga orang ini, sampe akhirnya perpisahan sekitar bulan Januari.  Tapi salah seorang temen udah mengundurkan diri duluan dari sekolah soalnya dia lagi pulang kampung. Sebelum pulkam itu kami sempat jalan- jalan bareng ke Gamla Stan sekedar nge- Fika bareng.

hang out pertama kali

hang out pertama kali (cowok di belakang ikutan narsis amat sih yak?)

Pas pertama kali itu dibela- belain cabut dari kelas loh, hahaha, jadi waktu itu masih ada kelas setelah jam istirahat kami keluar satu persatu, sebetulnya gak masalah sih, tapi sungkan aja gitu ama gurunya 🙂

Dan 3 orang ini semuanya berasal dari negara yang berbeda.

Anastasia dari Rusia, dia prefer kalo namanya itu diucapkan Anastasiiya dengan i yang panjang. Nathaly dari El Savador, aku ngiri deh ama dia, bodinya oke, rambutnya baguuus! Trus satu lagi dari Polandia namanya Karolina, dia ini cantik dan cupu banget, udah gitu ramaaah banget.

Hari itu abis Miku berangkat ke kantor aku kembali ngorok *timpuk bantal, istri males!*, dengan alarm terpasang jam 09.30. Setelah alarm bunyi bukannya bangun terus siap- siap, malah klik snooze, balik tidur lagi. Sampe akhirnya jam setengah 11 akhirnya bener- bener bangun. Langsung mandi dan persiapan, udah kaya’ mau berangkat ngelenong aja, kalo kata Aggie macak kenceng (dandan abis- abisan). Dan hari itu aku pake baju ini.

outfit ala Cha

outfit ala Cha

Nekadkah ??Sementara di luar suhunya -12 derajat Celcius. Brrr! Ternyata aku masih waras kok sodara- sodara, jadi setelah pake kaya’ begitu, masih pake tight ama legging, maaak, hari itu masih dingin ajaaah! Dan aku nekad gak pake jaket winter, jadi cuma pake blazer panjang biasa aja. Udah gitu sarung tangan juga yang separuh nutupin tangannya, ampe tangan merah- merah. Aku sih masih wajar kalo gak tahan yah, perempuan eksotis dari negara tropis, jadi gak kuat dingin. Nah ini si Anastasia yang dari Rusia, yang terkenal dingin banget di negaranya juga gak tahan ama suhu hari itu.

Hari itu kami janjiannya diluar mall Åhlens di kota, sempet nyariin juga sih aku, masalahnya aku di bawah ee ternyata ketemuannya di atas.  Pas udah ketemu, cipika cipiki, iiih mereka ini pada cantik- cantik aja sih *melipir ke selokan* kan aku jadi minder. Abis itu kami ke Bolero Café di depan Åhlens.

korban hari itu

korban hari itu

Untuk menu makan siang, Bolero Café ini termasuk mahal, tapi emang sih porsinya jumbo banget. Kopi dan teh juga air putihnya gratis, udah gitu dapet beberapa potong coklat pula. Sayangnya giliran aku ama Karolina ambil minum gatau dimana bisa ambil gratisan coklatnya 😦

Setelah ngobrol- ngobrol sana sini, poto- potoan (teteup! tapi tempatnya gak asik ah, pencahayaan kurang bagus) dan merencanakan meeting next time, akhirnya kami jalan- jalan sebentar. Rencananya nih kami mau lari- lari bareng, deuh mak, lari- lari di musim begini 😦 kering tenggorokan, bisa pingsan nih di jalan 😦

139i

139

139a

Inilah dia penampakannya! Masih loh tetep narsis di tengah- tengah dingin begitu. Dan untuk menyambung silaturahmi biar makin erat persahabatan yang kami jalin ini, Anastasia bikin grup di FB, yang isinya cuma berempat aja *penting yah? kan bisa kirim pesan berempat doank* jadi kami bisa saling kirim ide dan saran mau kemana ato apa yang bakal kita lakukan nanti di pertemuan selanjutnya.

Punya temen itu mengasyikan kan, apalagi kalo udah di negeri orang kaya’ gini. Tapi kalo udah punya temen bagusnya dipelihara biar sampe nenek nenek nantinya masih berhubungan baik.

Yuk! Kalo mau cari temen sini sama aku, kalo mau cari musuh lebih baik sono deh, ke pasar, deket parkiran!

Advertisements

40 thoughts on “Hang Out

  1. Wajah orang rusia itu khas yaah.. Di Nürnberg buanyaak banget, sebelah rumah tetangga teteh dr Rusia. Cantik2 yaah.
    Jd inget duluu waktu sekolah bahasa.

    • Masih dalam program sayang … prosesnya panjang dan cukup menguras pikiran. Saking pinginnya nih.
      Iya nih seneng punya temen beda negara, lucunya kalo ngomong masih belebek2, soalnya masing2 gak bisa bahasa Inggris, sedangkan bahasa Swedianya juga cekak, hihihi

      • Wah semangat kakak!! Semoga diberi yang tepat dan terbaik :))

        Haha, kebayang riweuhnya. Biasa kalau ketemu yang ga bisa bahasa inggris langsung jeng jeng! Keluar bahasa universal bahasa tarzan.

        • Makasih 🙂
          Ini yang keluar bahasa tubuh dan mohon maklum dan pengertiannya aja sih, kalo gak gitu yah bisa- bisa satu kalimat dibahasnya seharian 🙂

    • etapi dulu pas aku masih di Indo, orang kantor pasang AC akunya pake jaket loh di dalam ruangan, tapi setelah disini gak ya udh mulai beradaptasi walopun awalnya berat, udah gitu turun suhunya kan bertahap, gak langsung ngaget

  2. Selalu suka melihat foto2 di luar negeri. Beda sekali suasananya dari negeri sendiri yang tropis….
    Duh tapi aku juga ga tahan dingin lho…. di Puncak aja ga tahan hahaha….

    • Betul sekali mbak 🙂 paling sebel kalo mau keluar rumah, ribeet banget, banyak yang harus dipakai dan dipersiapkan. Kalo dulu pake jeans kaos oblong ama flat shoes aja kelar deh. Gak nguatin ademnya

  3. hah? -12 dan cuma pake blazer panjang?? *pingsan*
    duh jadi inget anak gue pernah waktu -12 jalan di salju kaki nya beku sampe merah2 tua gitu. dia rewel banget..ternyata pas gue buka kondisi nya udah mengenaskan *nangis* jadi merasa bersalah deh hiks hiks

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s