Tog en promenad

Tog en promenad = Jalan- jalan.

Wiken kemarin, tepatnya hari Sabtu, diajakin Miku jalan- jalan. Malam sebelumnya sih dia bilang mau ke Akademibokhandeln (toko buku istilah bahasa kita sih). Soalnya di toko buku ini lagi diskon 20 persen buuu! Lumayan kan daripada lumanyun. Tapi kerennya lagi diskonnya tuh gak cuma 20 persen dari harga biasa tapi juga dari harga yang udah diskon. Asiiik dah!

Dan hari itu mulailah perjalanan kami. Sebetulnya di mall deket rumah juga ada toko buku ini, tapi kami sengaja pergi ke kota sambil refreshing dunk, soalnya kan sekarang sehari- hari aku cuma ngendon aja di rumah, niatnya sih mau ngeremin si laptop tapi yang dikeremin kok gak bertelor yah? Malah mengandung banyak virus 😦

Seperti biasa kalo ke kota, aku sukanya mampir ke mall GALLERIAN yang di pusat kota Stockholm, soalnya disana bisa liat TOP SHOP (toko baju, franchise UK, aku selalu mampir dan liat- liat di toko ini tapi gak pernah sekalipun beli, haha), trus bisa ngecengin cowok ganteng pemilik counter Yoghurt dunk (cowok yang sempet bikin Miku jealous, hihi), dan Media Markt (toko elektronik, aku suka liat- liat segala macem pernak- pernik elektronik, meskipun cuma nelen ludah doank).

Seperti rencana awal, yaitu ke toko buku, akhirnya kami melanjutkan perjalanan. Heran deh, padahal tuh toko buku lumayan deket loh dari tempat berhenti kereta, lahkok si Miku ngajakin muter yah? Aku tuh mikirnya si botak ini yakin tau jalannya ato gak sih? Soalnya meskipun Miku itu asli dari Stockholm, mulai baby ampe bisa bikin baby sendiri ternyata sering banget nyasarSampe akhirnya ada ngeliat kontainer mobil teronggok di pojokan tepi jalan, diserbu orang- orang. Eh… gak bule gak orang kita, kalo ada gratisan ternyata ganas juga yah?!

132Jadi ceritanya tuh ada produk minuman “LOKA”, air bersoda ringan, ngeluarin rasa terbaru yaitu Mangga yang dikolaborasikan dengan Pear, sedang bagi- bagi gratisan minuman yang dikemas dalam botol 200ml. Disini itu kalo ada keluaran produk terbaru pasti promosinya ya sambil bagi- bagi barangnya juga. Dan gak sayang loh, sempat waktu itu ada produk hand gel dari apotek, mereka ngasih ke semua pengunjung yang lewat di mall, kadang ada tas belanja, kadang roti ama kopi, permen atau voucher/diskon makan.

Tapi yang kasian kemarin itu yang tugasnya mbagiin LOKA ini, dia bilang ke orang- orang untuk ngambil maksimal 6 botol, tapi orang- orang itu membabi buta dan ngambil satu krat loh, gila yah! Kembung- kembung deh tuh perut kebanyakan minum soda. Karena aku penasaran juga, Miku aku suruh ikutan ngantri, haha, padahal aku gak suka tuh minuman berkarbonat. Dikirain Miku ikutan ngambil satu krat, eee ternyata Miku ambil 2 botol doank, haha… Baguuus! Ternyata bojoku gak rakus- rakus amat.

Setelah rebutan LOKA, kami melanjutkan perjalanan. Liat- liat butik yang jualan baju dengan harga selangiiit! Aku sih gak berani berhenti ato bahkan masuk, takut nggreges keluarnya.

Karena jam sudah menunjukkan pukul 4 sore, setelah sekitar 2 jam muter- muter gak jelas akhirnya kami berhenti di sebuah resto fast food kecil di tengah kota, tadinya sih gak nyangka kalo masakannya enak, tapi ternyata lumayan loh. 139

Setelah kenyang makan, kami jalan lagi (deuh ini ke toko buku aja jalannya lama amat yak?)

Mampir lagi dunk ke toko sabun natural. Sebelumnya aku pernah liat toko ini di stasiun pusat kota, eeh ternyata ada juga di Kungsgatan, akhirnya belok deh *nyeret Miku ke dalam*. Langsung disambut wangi bebauan aneka ragam sabun. Dan gak cuma sabun yang dijual disini, tapi ada shampoo bars, body lotion dll yang semuanya itu bahannya alami. Ada juga kutek dan masker muka.

133Tapi, semuanya mahaaal! Untuk sekilo sabun harganya bisa sampe sejutaan 😦 apa sih yang gak mahal disini *tepok jidatnya Miku*

Beberapa lama mulek di toko itu akhirnya aku menjatuhkan pilihan kepada LIP SCRUB!! Lip Scrubnya ada 3 pilihan , bubblegum, popcorn dan satu lagi apa yah, lupa…  Pilihanku adalah Popcorn , baunya enak banget. Ternyata setelah nyecrub bibir pake ini gak perlu dicuci mulutnya, cukup dijilatin aja. Alami banget yah, pas dijilatin juga enak banget rasanya, manis dan wangi popcorn 🙂

Lip Scrub Popcorn "LUSH"

Lip Scrub Popcorn “LUSH”

Padahal aku lagi ‘ngidam’ hand gel nih, pas dicari di toko itu sayangnya mereka gak bikin hand gel 😦

Sebelum berubah pikiran dan belanja- belanji yang gak jelas lagi di toko itu, kami jalan lagi. Ke toko buku, pliiiis!

Girang dunk sesampai di depan pintu toko buku ada tulisan REA alias SALE alias OBRAL!

134Bener ajah, obralnya rame banget, buku yang udah didiskon, dapet diskon lagi 20 persen, kini giliran aku membabi buta. Kesempatan lah beli beberapa novel, soalnya di sekolah disuruh baca buku yang kemudian bakal dibuat bahan diskusi. Setelah pilih- pilih akhirnya aku pilih 3 buku, Mörk Jord oleh Belinda Bauer, I natt är du död oleh Viveca Sten, Änglavakter oleh Kristina Ohlsson. Nyaris ketiganya itu ceritanya tentang kriminal dan pembunuhan. Harga asli sebelum diskon sekitar 80-90 SEK per buku dan obral jadi 150 untuk 3 buku. Lumayaaan!

136Tapi perjalanan hari itu gak berakhir sampe disitu doank, sebelum Miku bangkrut bulan ini karena harus nurutin istri tercinta untuk belanja baju. Hehehe gak terasa udah lama sekali aku gak belanja baju *muka Miku langsung merengut*.

Perjalanan hari itu sengaja dibikin panjang kali ya ama Miku, istri mulai menggendut jadi perlu nih diajakin ta lite en promenad. Aseeem! Jika memang Itu toh niatmu, tak?!

#nyadar gak sih kalo templatenya ganti, bagusan ini ato yang sebelumnya yah?#
Advertisements

38 thoughts on “Tog en promenad

  1. Mangga plus pear kayaknya enaj!! :9
    Udah lama aku gak liat LUSH di Indo, udah gak ada kali ya? Aku suka liatnya tapi gak suka harganya, mending produk lokal murah meriah hore aja lah buat sabun, shampoo, dll..

    • enak mbak, bikin jus mangga pear deh, suwegeeer!
      pernah ada yah produk Lush di Indo? malah gak tau aku, hehehe, aku sih lebih suka sabun cair drpd batangan, lebih ngirit, hehehe

  2. Aku udah dua bulan nggak beli buku (terlalu), udah tiga bulan nggak beli baju…. Untunglah setiap bulan masih beli sabun 😀

    Itu bukunya tebal amat mbak, tp obralnya emang lumayan banget yak?

    • hihihi, aku dl di Indo beli baju tuh bisa setahun sekali pas mw lebaran. Beli buku kalo mood doank, hahaha …
      lumayan obralnya, apalagi kalo pake kartu anggota, bisa nambah poin 🙂

  3. Aku jg kalo liat pameran buku langsung kalap, kalo g inget musti nyisain uang bt ongkos pulang pasti udah abis g bersisa uang d dompet. Aku follow ya mbk.. 😉

    • iya kesempatan orang- orang itu yah, istilah jawanya, dikasih ati ngrogoh rempelo, hiyaaah!
      Sabunnya kiloan, bentuknya itu macem- macem, kalo ada yang beli se ons misalnya, mereka langsung motongin, kaya beli kue gitu deh 🙂

  4. sadar kok kalo ganti hehehe yang ini bagus juga, entah kenapa load nya lebih cepet dan bersahabat sama speed sp*edy yang mengerikan hahaha
    eeeee mau juga diskon buku nya kakaaa :O’

  5. Hahahaha.. pada napsu ya ngambil gratisan. Pernah loh di Malmö lagi dibagiin rissi fruti dengan variant baru gitu di jalan. Masa ada ibu2 gitu yang diem2 ngambil itemnya sampe 10 biji. Ya emang gratis siiiih, tapi kaaan.. kemaruk amaaat..

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s