Rumahku Horor

Yang takut dianjurkan untuk tidak membaca postingan ini! Apalagi di malam hari.

Pernah gak sih kalian merasa kalo rumah yang kalian tempati itu berpenghuni? Maksudku berpenghuni makhluk yang gak keliatan gitu deh.

Kejadiannya berawal pas baru dateng ke Swedia, minggu- minggu pertama sih fine- fine ajah yah soalnya Miku ambil cuti lama waktu itu. Setelah itu hari pertama, kedua dan seterusnya entah berakhir sampe kapan, gak inget, setiap kali Miku di kantor dan aku -seperti biasa- masih molor rasanya tuh ada yang tiba- tiba dateng.

Pas aku antara sadar dan gak sadar, kaya’ orang yang masih ngantuuuuk banget tapi dipaksain melek gitulah keadaannya, ada sosok dateng, mendekat trus ngegrepe- grepe, nyium- nyiumin trus nindihin aku gitu sampe gak bisa gerak sama sekali, bernafaspun susah. Dalam keadaan seperti ini aku langsung baca- baca do’a, macem- macem deh, mulai dari Yaseen, Al Fatehah sampe Shalawat Nariyah. Sosok yang dateng itu menyerupai Miku, tapi aku nyadar banget kalo Miku tuh udah di kantor.

Yang aku alami kaya’ begini ini bukan untuk pertama kalinya. Dulu pas pertama kali pindah ke Samarinda, itu yang jadi pengalaman pertama. Bedanya pas di Samarinda itu, sosoknya gedeeeee, item, dia mulai merayap dari ujung kaki sampe akhinya nindihin seluruh badanku. Waktu itu aku lupa- lupa inget bacaan surat Yaseen, eeh tiba- tiba dalam keadaan setengah sadar itu dateng arwah keponakanku yang udah meninggal pas dia berumur sekitar 5 tahunan, dia nuntun aku baca surah Yaseen. Ampuhnya, setiap kali aku baca surat Yaseen, langsung deh badan yang tadinya serasa ditindihin dan berat banget jadi enteng dan biasanya aku langsung terbangun dari tidur.

Aku keingetan Mommy kalo pas cerita Genderuwo, apa itu yang disebut Genderuwo? Padahal dulu pas kami masih tinggal di Malang, Aggie-lah yang sering kena begini, TINDIHEN orang Jawa bilang, setiap kali Aggie tidur di kamar belakang, pasti dia diganggu, begitu pula orang- orang yang datang bertamu menginap di rumah kami. Sedangkan aku setiap kali datang ke suatu tempat baru pasti deh kena begini ini.

Tapi herannya beberapa hari terakhir ini kok masih tindihen yah? Padahal kan udah tinggal lama di rumah ini?

Pernah gak sih diantara kalian ngalamin kaya aku gini?

Advertisements

19 thoughts on “Rumahku Horor

  1. Apa ya Mbak istilahnya kalo disini? Ditindih apa rep-repan gitu deh.. Kalo aku juga pernah ngerasain yang kayak gitu. Waktu itu ceritanya rumah yang sekarang aku tempatin baru direnovasi, dan kebetulan udah ada acara syukurannya. Tapi masih aja ada yang ‘ganggu’. Kejadiannya di kamar kakak sama kamarku sendiri. Wujudnya sih nggak keliatan, tapi berasa aja kayak ada yang nindih. Mau baca surat Al-Quran pun lidah rasanya kelu banget. Ujung-ujungnya malah diketawain sama ‘mereka’. Literally diketawain dan suara ketawanya nggak enak banget.. 😆

    Mereka cuma mau kenalan aja kok pada dasarnya. Lama-lama mereka juga berenti sendiri, malah jadinya melindungi kita, Mbak hehehe.. 🙂

    • Kalo orang Jawa bilang sih TINDIHEN. Ihhh ngeri juga yah kalo ampe diketawa2in gitu.
      Iya betul katamu, mau baca- baca juga rasanya tuh gak bisa, melek aja gak bisa apalagi gerak, ya kan?
      Ini yang lg di rumah suka curi curi kesempatan kaya’nya, pas Mikunya gak di rumah baru dia nongol 😦

  2. di rumah lama sih ada pembantu yang pernah bilang liat vampir cina sama pocong.. tapi untungnya kita sekeluarga ga pernah liat apa-apa ato digangguin siapa-siapa 😀
    di rumah yang di Semarang ngga pernah kejadian juga sih 🙂
    yah, selama kita rajin berdoa semoga ngga bakal ada kejadian2 aneh yang menimpa kita ya kak 😀 hehe

  3. nope… nope… aku percaya diriku gak bs lihat yang begituan… jd aku cuek aja.. setan2 itu hal yang kecil.. ada Allah yg Maha Besar..
    duli pas aku hrs nginep di asrama, temen2ku pd lihat penampakan, bahkan sampai ada yg gak mau nginep dan milih tidur di rumah.. walaupun aku sendirian di asrama, gak pernah tuh ketemu..

    • katanya kalo di kost2an dan asrama itu malah banyak, kalo aku gak bisa ngeliat sih, bisanya cuma ngerasain. Mending gt sih … kalo udh ngeliat kan ngeri

  4. Huaaaa sereeem nya mbak…

    Alhamdulillah belum pernah dan jangan sampe ngalamin ketindihan….

    Kebiasaan saya sebelum tidur pasti baca Al Fatiha, ayat kursi, surat al ikhlas, an nas dan al alaq mbak. Kalo kelupaan baca doa biasanya tengah malem suka kebangun gara2 mimpi aneh.

  5. aku sering juga tuh pas lagi tidur tiba-tiba ngerasa berat banget kayak ada yang nindih. Mau baca doa susahnya bukan main kayak seolah lidah di tarik keluar 😦

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s