Cover Singer

Kalo dulu pas ngeblog di blogspot aku suka meng-update tangga lagu versi Cha per 3 bulanan. Maksudnya itu adalah deretan lagu- lagu yang aku suka dengerin.

Dan sekarang aku memperkenalkan halaman baru, Song of The Day ! Yaaay! Tepuk tangan dulu dunk! halah … Jadi gayanya tuh aku sok- sokan gitu kaya’ penyiar radio, jadi mau request? Asal jangan request duit yah … Tapi kalo ini aku cuma copy paste link url dari Youtube aja sih lagu- lagunya.

Di halaman tersebut aku gak cuma mau display lagu- lagu penyanyi asli tapi juga dari penyanyi yang belum terkenal banget yang nyanyiin lagu dari penyanyi asli tapi … beneran deh … gak kalah kereeen!

Seperti yang dulu pernah aku ceritakan, ada gadis cilik blasteran English – Indo yang punya suara emas banget, dia nyanyiin lagu- lagunya Celine Dion, Adelle, Taylor Swift, dll, manteeeebh banget untuk anak seumuran dia. Ibunya yang menderita MS rupanya sudah mulai sukses mengasuh anaknya.

Pas ngubek- ngubek Youtube, aku liat ternyata banyak sekali yah Cover Singer itu, so far sih yang aku suka Alex Goot, Christinna Grimmie, Sam Tsui dan Alex G (ini bukan singkatan nama yah, yang ini cewek). Aku suka gaya bermusik mereka karena kadang versinya tuh dibikin beda dan masih tetep asik aja. Seperti cover’s songs yang dinyanyikan Alex Goot itu lebih ngebeat dan suaranya gilaaak, bening banget. Sedangkan Alex G, lagu yang tadinya ngebeat banget bisa jadi woles dan romantis gitu.

Bisa liat sendiri deh Alex G di video berikut ini :

Hayuuk sapa yang gak setuju ama aku? Asli enak dan asik banget kan?!

Nah kalo cover singer di Indonesia, yang suka aku dengerin di Sound Cloud itu antara lain, Teza Sumendra yang suaranya kaya Reza -mantannya Nia Ramadhani- tapi lebih enak banget, banget bangeeeet. Trus ada sih Jessica Josephine yang suaranya soprano abis! Kalah deh tuh Gita Gutawa, menurutku. Coba deh dengerin pas dia nyanyi yang satu ini :

Jessica Josephine – Melati Putih (klik aja)

Sound Cloud

Sound Cloud Jessica Josephine

Ngiri banget ama mereka yang punya suara bening- bening kaya gitu dan bisa nyanyi semerdu itu. Kalopun aku bisa nyanyi merdu itupun karena beberapa hari sebelumnya maem kencur dan minum air putih, banyak deh perjuangannya, belom lagi mijitin jari- jari tangan. Entah dapet resep darimana dulu itu tentang tips bagaimana agar suara jadi merdu kalo nyanyi pake gituan. Kenapa gak sekalian ngerik akik di lidah yah? Tapi emang beneran sih suara jadi sedikit merdu. Berhubung dari orok suaraku lebih mendangdut jadi kemungkinan besar aku bisanya sih mengcover lagunya Jupe – belah duren, aduuh …!

Penasaran gimana suaraku kalo nyanyi??

Okelah aku mau nyanyi tapi semua pada tutup telinga yah …! Sekalian tutup idung jangan lupa!

Hehehe …

Gak kali ini ah, kasian yang ngedengerin bisa- bisa sakit perut. Lempaaaar … lempar batuuu!

Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s