Gunung Gigi

Gunung Gigi adalah sebuah gunung dimanakah? Di dunia khayalankah? Gak dunk! Ini benar adanya disini, iya disini, di Sweden. Tepatnya di Stockholm. Yuk coba deh gugel dulu, cari di peta Sweden, trus di tengah- tengah Stockholm ada kan tuh deket Solna namanya, ada sebuah daerah kecil namanya Kista. Nah disitu tuh …! Udah ketemu?

Kok belom sih?

Hmm … Percaya deh ama aku, ada kok yang namanya Gunung Gigi, coba tanya ama Miku yah …

Gunung itu ada disini di rumahku, whuaaaah … begimane ceritanyeee???

Suatu malam pas mau bobo, udah mesra- mesraan nih, mendadak Miku bilang,

“Vänta (tunggu)! Aku mau GUNUNG GIGI” sambil agak terpatah- patah gitu ngomongnya.

“Vaaa (Apa)????!! Vad är (Apa itu) GUNUNG GIGI?? Sumpeh deh gak ngerti maksud Miku apa.

“Jag vet inte (aku gak tau)?? GOSONG GIGI!!! I don’t know … i don’t know!” Miku nyeletuk lagi, baru kutau yang dimaksud itu gosok gigi.

Aku sering bilang gosok gigi, ee Miku nangkepnya cuma gigi doank. Dia bilang gunung dan gosong karena baru dua kata itu yang sering kami gunakan.
Gunung kalo pas kita ngebahas Gunung Bromo dan Gosong pas kita nggoreng tempe, tau gak sih kalo pas nggoreng tempe dia sukanya ampe gosong, soalnya aku kan suka tempe yang rada gosong. Tapi kadang- kadang Miku nggoreng tempenya ampe kebangetan gosongnya.

“Owalah, GOSOK GIGI???”

“Iya GOSONG GIGI” kata Miku sambil ngeloyor ke toilet.

“Iya sudah sana gigimu gosong! Dasar bule ndeso! ”

Dibenerin malah ngeyel tetep aja bilang GOSONG GIGI.

Advertisements

12 thoughts on “Gunung Gigi

  1. Gosok gigi -> gunung gigi -> gosong gigi
    kalo gosok gigi jadi gosong gigi masih kerasa ‘oh, emang mirip ya’ tapi kok jadi gunung gigi juga itu lho Miku Miku xDD

    eh namanya emang Miku yah kak? kaya nama cewek jepang wahahaha 😀

    • hehee lah ya itu, pas aku nanya kok gunung gigi, katanya iya … gigi kalo dikumpulin kan lama2 jadi gunung, ngelesnya itu looh, bisaaaa banget.
      Miku itu tadinya suaMiku, tapi keterusan Miku, Miku jadi Mikuku …

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s