Kutek dan Lampu

Beberapa waktu yang lalu aku beli kutek di sebuah toko di mall deket rumah. Ya bu…, mall nya itu deket banget ama tempat aku -ama miku- tinggal, cuma 5 menit jalan kaki. Makanya suka bocor tuh tabungan tiba- tiba. Suka gak bisa nahan diri buat belanja yang gak penting seperti kutek itu contohnya.

Entah mengapa, belakangan ini suka beli kutek, dalam waktu sebulan ada kalo beli beberapa botol. Kutek yang pake magnet warna coklat, kutek yang pake gliter, trus warna ijo (yang ini malah ada 2), kuning, merah dan item, dll. Deuh mak! Padahal makenya aja males- malesan, kuku aja gak dirawat. Kadang- kadang suka gak nyadar, motong kukunya manual, digigit jeuung … hihihi…

Yang terakhir kemarin, aku pengen beli kutek warna biru, soalnya closet tiba- tiba membiru kebanyakan beli baju warna biru setelah sebelumnya ijooooo aja. Dan maruk banget deh guweh, beli kutek birunya 2, ampuuun! Abisnya tuh yang biru satunya itu gak biru banget, tapi cenderung ke-ijo-an (lagi). Namanya kutek ini yang bikin aku tertarik untuk beli ‘Orly Smart Gel‘. Gelnya ini bikin penasaran, kutek kok dari gel, apa bisa kering? Nah itu dia, penasaran kan?!

Pas nyampe rumah langsung deh ambil tisu buat alas pas mengaplikasikan kutek Gel ini. Sama kok, kuteknya cair juga, baunya juga sama. Aku mulai menekuni kuteknya, aku aplikasikan di jariku satu persatu, pelan- pelan biar gak belepotan, meskipun kejadian juga. Seperti biasa aku ngeringinnya pake kipasnya laptop yang nyala (sembari kutek-an, ngeblog pula). Anehnya, tuh kutek kok gak kering- kering yah? Udah hampir 10 menit, kaku deh jari- jariku karena masih basah aja gituh. Bingung deh guweh! Lah harus diapain toh yah? Ambil hair dryer, gak mempan, ambil lampu LED gak mempan, dikucurin air dingin, masih juga gak mempan.

Putus asa lantas aku hapus deh kutek yang ada di jariku, tapi masih penasaran juga, kenapa jadi gak kering gitu yah? Gugel deh! Liat di youtube, tentang kutek gel ini. Ternyata … bener kaaaan harus dilampuin. Tapi salah … bukan lampu LED, melainkan lampu UV. Bego dan ndeso banget guweh yah?! Yang tadinya cuma iseng- iseng beli kutek jadinya malah abis banyak deh, karena harus beli lampu UV pula *tepokjidat*. Jadi cewek itu ribet banget yah ternyata, mau cantik modalnya banyak.

Setelah ngerayu Miku dengan berbagai cara, akhirnya beli lampu UV, (tapi bukan mesin khusus yang emang untuk kuku dengan lampu UV loh, itu sih harganya bisa 500ribu rupiah) di toko elektronik. Semurah- murahnya yah masih mahal, sebiji lampu harganya 130 ribu rupiah, belom termasuk kabelnya dan tempat lampunya. Sampai di rumah langsung aku praktekin, mengaplikasikan kuteknya lagi. Dan kali ini Miku jadi korban, megangin lampu UV, buat nyinarin jari- jariku. Masih tetep pegel, sodara- sodara, tapi terbukti, sekitar 5 menitan kuteknya mulai mengeras. Hasilnyaaaa …..

Orly Smart Gel It's up to blue

Orly Smart Gel
It’s up to blue

Warnanya cyan gitu ternyata, bagus dan nge-fill ke kuku. Kalo pake kutek ini, kuku terlihat seger dan kuat. Karena tanganku yang nyanyil, suka banget ngerik- ngerik kutek jadinya nih kutek bertahan 2 hari doank di kukuku, dan pas kukerik- kerik ee dia (kuteknya) bisa lepas kaya’ masker muka yang peel off gitu. Meskipun ribet tapi seru, soalnya ada Miku yang ngebantuin buat jadi cantik. Hehehe …

Kalo kamu, apa sih yang paling ribet yang pernah kamu kerjakan kalo menyangkut kecantikan?

Advertisements

7 thoughts on “Kutek dan Lampu

  1. lah ga dicukur sai? kan ada tuh cukuran bulu alis, kadang kl alis aku biarin tumbuh aja sih, soalnya aku gak bisa ngegambar alis, hehehe

  2. takutnya kalau dicukur trus bablas abis alisku Cha, yang ada bisa liat hantu dong (lol).
    aku juga gak bisa gambar, tapi karena alisku gede kayak ulat bulu akhirnya di waxing aja atau kalau lagi ama nyokap suka dicabutin gitu hehe

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s