Diamond and Gems

Setelah sekian lamanya, akhirnya aku memberanikan diri ngerubah domain blog jadi CHAINHATENLOVE.COM dunk! Penting gak penting sih, padahal kan mending blog yang lain yang yang dibikin pake .COM?!

Jadi, untuk mengawali hari ini, aku mau ngebahas tentang games yang sering aku mainin baik itu di waktu senggang ato pun pas lagi sibuk- sibuknya (gile yah, sempet ajah gitu).

Yang pertama adalah …..

DIAMOND DASH,

Diamond Dash

Diamond Dash

Kalo udah ngegame yang satu ini, udah deh gak bisa diganggu. Sebetulnya simpel aja mainan ini, cuma tinggal klak klik klak klik 3 diamond ato lebih yang warnanya sama. Tapi jangan sampe ngeklik salah sampe beberapa kali, sebab itu bisa ngurangi bonus yang bikin diamondnya rontok pake api- api.

Kalo udah level tertentu, di game ini ada beberapa bonus yang bisa dipake untuk ngerontokin diamond. Bonus tersebut antara lain adalah, bomb, timer, dan semacam liquid yang bikin diamondnya itu warnanya jadi sama.

Bomb : kalo diklik bisa ngerontokin beberapa diamond walaupun warnanya gak sama, di sekitarnya.

Timer : kalo diklik, kamu bakal dapet tambahan waktu, cuma beberapa detik sih, tapi ngaruh banget loh ke nilai kamu.

Liquid : untuk beli ini harus pake gold (gold ini bisa didapat sebagai achievement), gunanya adalah menyamakan warna diamond di beberapa blok, jadi kalo diklik bisa langsung rontok semuanya, bisa- bisa rontoknya tuh setengah dari semua diamond loh.

Semua bonus ini beli, ada yang pake koin (untuk bomb dan timer) dan gold (untuk liquid). Sayangnya bonusnya cuma bisa dipake satu kali main doank.

Selama beberapa kali main, alhamdulillah selalu dapet no. 1. Yipiiie!

Cuma belakangan ini agak tidak peduli ama game ini. Pasalnya aku -ama Miku- lagi kecanduan game perang. Seru loh game perang yang satu ini. Malahan nih ya, Miku suka ngambek gak jelas kalo udah kalah perang.

Clash of Clans

Clash of Clans

Beginilah penampakannya!

Dan seperti yang tertera diatas, nama game ini adalah clash of Clans a.k.a CoC. Seru! Seru abis deh!

Tapi kalo udah mantengin game ini, bisa- bisa charger itu nancep terus ama ipad, soalnya nih, kalo udah nyerang salah satu klan terus log out, bisa kena serang balik. Tapi kalo online terus, mereka gak ada kesempatan untuk balas dendam.

Cara bermain adalah :

Pertama bangun barak , latih prajurit, bangun pertahanan. Itu bagian dasarnya. Tapi karena resourcement nya gak cukup maka harus kirim prajurit untuk perang. Perang ini ada 2 macam, perang di Single Player dan Multiplayer.

Dalam Single Player, untungnya kalo kita menyerang dalam SP adalah kita gak diserang balik, istilahnya kita nyerang komputer gitu deh. Tapi ruginya kita gak bisa dapet banyak resourcement. Sedangkan dalam MP, kita bisa kena serang balik, tapi dapet banyak resourcement sebanyak mungkin yang kita mau, tinggal cari aja.

Nah supaya kalo kena serang kita tetep menang, kuncinya adalah bangun sistem pertahanan sebaik mungkin, upgrade setinggi dan sekuat mungkin Canon, Mortar, Archer Tower, X-Bow, Wizard Tower, dan pagar, juga beberapa jebakan seperti , Hidden Tesla, Bomb dan Spring Trap. Senjata- senjata dalam sistem pertahanan ini bisa diupgrade dan memang kekuatannya pun bertambah. Sebisa mungkin letakkan Town Hall di tengah- tengah, sebab kalo ada seseorang berhasil menghancurkan TH, mereka akan dapat satu bintang yang mengakibatkan kamu kehilangan piala (yang telah kamu dapatkan). Dan lindungi gudang emas dan elixir dari serangan, sebab kamu bisa kehilangan beberapa resourcement (hasil rampokanmu dari klan lain)

Supaya kamu selalu berhasil saat menyerang klan lain adalah, upgrade setinggi mungkin prajurit yang kamu gunakan untuk menyerang klan tersebut. Saat mau menyerang, lihat dulu tingkat kesulitan di klan tersebut dan levelnya. Pergunakan taktik- taktik tertentu, kalo prajurit kamu kebanyakan yang bisa terbang, maka hancurkan dulu senjata- senjata yang bisa meluncur terbang (Air Defense, Archer dan Wizard Tower, X-Bow, Tesla dan semacamnya).

Dalam MP, alangkah lebih baik dan mudah jika kamu gabung ke dalam suatu klan. Karena kalo udah gabung dalam suatu klan, bisa dapet bantuan prajurit dari temen- temen lain di klan kamu. Bantuan prajurit ini bisa digunakan saat kamu menyerang klan lain ato juga bisa untuk pertahanan kalo pas log out dan kena serang.

Senengnya game ini kalo udah menyerang klan lain dan dapet banyak resources, kita bisa upgrade apa yang kita mau agar pertahanan lebih baik ato agar prajurit lebih kuat.

Achievement

Achievement

Dan akupun tersenyum (menyeringai gembira) kalo udah dapet banyak resources.

Yuk main bareng! Dijamin gak bosen deh, asal satu … jangan main pake duit untuk beli gems yah. Kalo udah main pake duit bisa- bisa emak bapak ngamuk- ngamuk tuh. Bangkrut, nak, bandarnya 😦

Advertisements

6 thoughts on “Diamond and Gems

  1. Aku sekarang doyan main candy crush, bahkan sama mama mertua obrolannya candy crush. Parah! Tapi kemarin batere hp sampai jebol karena keseringan dipakai mainan dan panas. Sekarang aku uninstall candy crush dan fokus jadi joki candy crush mama mertua kalau dia nggak lolos di level2 tertentu. hahaha

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s