Merasa Biru

Alias feeling blue, halah …
Pas libur selama 2 minggu termasuk nyomot beberapa hari libur tambahan sendiri kan selalu bangun siang tuh, yang paling pagi bangun jam 11.oo -pagi- lah. Gimana gak berasa nyaman yah, wong suasana diluar kan masih keliatan gelap tuh, jadi ya dipuas- puasin melungker di tempat tidur, sedangkan Miku sih udah bangun duluan setiap jam 08.oo ngendap- ngendap ngegame pastinya. Tanggal 02 Januari 2013 udah feeling tuh sebelum ke sekolah bilang ke Miku bolak balik kalo gak mau pergi ke sekolah, alasannya sakit perut, padahal body’s alarm belum beradaptasi lagi untuk kembali bangun pagi. Dan ternyata sodara- sodara pas nyampe sekolah, gak ada muridnya, ada tuh gurunya lagi wara wiri aja gitu gak ada yang diajarin. Aku ketemu satu temen yang tadinya sekelas, dia bilang officially sekolah masuknya tanggal 07 Januari 2013, ya udah deh … pulang dengan mengantuk lesu sambil ngomel- ngomel dalam hati, tau gitu gak usah repot- repot bangun pagi deh. Abis itu nyampe apartemen langsung deh kembali tidur sampe terbangun jam 11.oo dan harus buru- buru ke kursus di sekolah yang jauhnya Naudzubillahi … naik kereta ganti sekali trus berhenti di stasiun ketiga dari stasiun terakhir, lemees dah, it takes one hour to get there and i’m … late *tepokjidat*. Tapi gapapa dunk, ini kan baru hari pertama dan harapannya yang terakhir aku telat. Berasa malu banget rasanya kalo telat tuh yah.
Kesini kesini, hari kedua, udah bisa bangun pagi dan sedikit bersemangat, yaaay ! Tapi sedikit melow yellow kaya marshmallow nih, gak tau kenapa, mungkin masalah hormon atau apa, gak jelas juga, yang jelas bawaannya tuh pengen minum jus, trus masuk angin gak jelas, pengen merengek ke Miku, trus males -kalo yang ini kaya’nya bawaan dari kecil-, banyak yang nebak “HAMIL”, alhamdulillah, banyak yang doain, yang mudah- mudahan aja yah. Hari ini jadwal kami ke dokter, tapi kali ini dokternya bukan dokter yang biasa megang aku, tapi cuma dokter pengganti dan gak banyak informasi yang kami dapet, dokternya pendiem buuu. Ngeliat layar tv pas usg dianya diem aja, gak ngejelasin apa ini apa itu. Dah gitu akhirnya cuma bilang kalo sel telurku lagi on the way, jadi maaf deh ya untuk beberapa hari ini saya tak bisa diganggu. Mau little hanimun ama Miku, hihihi … Namanya juga usaha, kan yah ? Antara hormon yang susah diatur dan juga Allah yang emang belom percaya kami.
Masalah ngerawat anak ternyata gak gampang, meskipun mereka udah gede, begitulah kata temenku. Hari ini salah seorang temen, namanya Mitra, dateng ke sekolah agak telat- 1 jam- sambil mukanya sayu, sembap gak karuan. Satu kelas pada gak ngeh tuh, sampai akhirnya pas mau pulang dan aku bilang aku pengen banget punya anak, eh dianya cerita, tentang anak perempuannya yang umurnya sekitar 10-12 tahunan. Sebelum liburan si Mitra ini nanya sana sini situ tentang agen perjalanan untuk ngerencanain liburan keluarga, tapi dia bilang semua terpaksa dia batalin karena si anak perempuan mengalami kecelakaan pas main perosotan kayak yang aku lakukan beberapa hari lalu. Katanya kaki anaknya patah, nangislah si Mitra, jiyaah buu… aku jadi ikutan nangis, ga bisa bilang apa- apa. Aku bisa ngebayangin si anak pasti merasakan dunianya berakhir seketika, gimana gak yah? Yang tadinya bisa lari sana sini, lompat- lompatan, nari, tiba- tiba kakinya patah 😦 Tidaaaak !! Gak mau ngebayangin ah, takut! Semua rencana Mitra mau liburan keluarga batal dan akhirnya cuma diem di rumah ngerawat anaknya yang sakit, tapi semoga aja anak Mitra ini gak patah semangat. Jadi keingetan buku yang aku baca untuk diskusi di sekolah “Eldens Hemlighet” (terjemahannya : Rahasia Api)-diulas lain waktu yah-.

Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s