Välkomna det nya året 2013

Tahun 2013, kata orang angka 13 itu angka sial kan yah? Bagiku semua doa dan cita- cita yang belom tercapai kemarin, bisa terwujud di tahun ini.
Cerita malam tahun baruannya sih agak boriiiiing, pasalnya cuma ngendon aja berdua ama Miku, dia sibuk ama Eve dan peranakannya sedangkan aku sibuk juga dunk ama min lilla padda (ipad kecilku). Sibuk ngegame ini itu yang gak jelas. Sengaja kami gak berencana keluar soalnya prakiraan cuacanya gak asik banget, katanya sih ujan, mana diluar salju udah mulai mencair. Kalau mau jalan – jalan pasti licin banget, udah gitu mau hunting firecrackers kalau ujan – ujan gitu mana asyik?! Belom lagi keingatan pas kita ngerayain malam tahun baru 2012 , itu yang bener – bener bikin jantungan deh. 

Malahan hari sebelumnya kami hang out ama sodaranya Miku, yang tinggal di tengah kota sekitaran Fridhemsplan. Nah pas asik ngobrol – ngobrol nih di dalam apartemennya, tiba – tiba terdengar suara sesuatu jatuh, keras banget sampai- sampai alarm mobil bunyi berkali- kali. Setelah kami melongok keluar jendela bareng- bareng, eee ternyata para tetangga juga pada penasaran, pada ngeliatin juga tuh mereka. Ternyata … sangat disayangkan mobil sedan yang terparkir manis di depan sebuah kafe kejatuhan salju yang mengeras dari atap sampai kaca depan mobil pecah. Tapi anehnya si pemilik mobil malah gak keluar – keluar buat ngeliat mobilnya sendiri. Setelah rame – rame ngeliat itu kami kembali ngobrol, selang beberapa menit kemudian kedengaran lagi tuh suara kayak tadi, dan bener aja, pas kami liat lagi keluar, sesi kedua kejatuhan es, kali ini kap depan mobil yang jadi korbannya. Dan masih juga si empunya mobil gak keliatan batang idungnya, bisa kubayangkan kalo seandainya si pemilik mobil keluar pasti deh pingsan dia. Apes menjelang tahun baru.

apes

Tapi kalo emang dasarnya orang Jawa, ngeliat beginian sih masih bilang ‘untung’ yah. Untung tuh es gak jatuh pas kami lewat, untung tuh mobil punya asuransi, untung bla bla bla … Dan seperti biasa, ini bagian yang paling aku suka dari negara ini, semua kejadian selalu dianggap serius, jadi beberapa menit kemudian datang deh tuh pemadam kebakaran ama polisi. Mereka meminimalisasi korban yang lebih banyak, pemadam kebakarannya ngebersihiin es dari atas atap supaya gak njatuhin orang ato mobil lain lagi. Sedangkan polisi datang mungkin untuk mengidentifikasi mobil dan merekam kronologisnya jadi bisa mempermudah proses asuransi si empunya mobil. Meskipun pemiliknya masih belom juga nongol, mungkin masih ngorok kali yah ?!

Padahal sebelum kejadian itu, kami lenggang kangkung di trotoar depan mobil itu dari taman kota dekat rumah sodaranya Miku, kan aku pengen banget berpulka ria, jadilah janjian ama emaknya Valter buat berpulka bareng. Alesannya sih ngajakin Valter, tapi ujung- ujungnya malah yang tua- tua yang keasikan.
pulka1

pulka

Sampai gak nyadar segitu tegang mukaku yah ?! Pertama kali nih main prosotan di atas es, mana bukitnya agak sedikit curam dan gitu panjaaaang. Tapi setelah itu asik loooh, malah aku jadi kecanduan, Valternya malah ngambek abis jatuh dan gak mau lagi pulka tapi ngeloyor aja gitu ke ayunan.

Kembali ke topik tahun baru yang membosankan -apa yang yang mau diceritain yah, wong katanya ngebosenin-  Semuanya ngebosenin sih, tapi yang ngebosenin itu jadi rutinitas kami selama aku ama Miku libur. Ada tuh game Clash of Clans di ipad, aplikasi game free download dari Itunes, tadinya sih cuma asal download aja, etapi mendadak Miku suka ama game ini, jadilah berdua share buat main ini game. Game perang, tapi bikin asli addict deh. Taktik perang, melatih prajurit, ngumpulin duit dan energi buat membangun pertahanan kerajaan supaya gak mudah dikalahkan oleh musuh. Di game ini ada ajang chat nya juga, kebetulan aku ikut clansnya orang Swedia jadi ikutan tuh nyautin mereka kalo lagi ngobrol dengan bahasa Swedia ku yang sangat pas- pasan, sedikit banyak jadi bisa tau juga bahasa slang Swedia. Jadi sambil main sambil belajar. Yah begitu malam tahun baruan kami, ngegame, hunting firecrackers dari jendela rumah -gak kalah seru sih-, tapi beberapa poto kembang api yang aku ambil semuanya buram ria, abisan kalo buka jendela takutnya tuh kembang api nyasar masuk ke rumah 😦

Ååå well, meskipun boring tapi masih bersyukur bisa melalui tahun 2012 dengan penuh suka cita bersama orang- orang tersayang di sekitarku. Harapan masih tetap sama. Bahagia dan bisa membahagiakan orang lain.

  

Advertisements

One thought on “Välkomna det nya året 2013

  1. Pingback: Off to 2014 | Cha in Hate 'n Love

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s