Sekolah paling bagus di Stockholm

Mulai dari tanggal 03 September 2012 kan aku mulai tuh belajar SAS (Svenska som andraspråk) yaitu sekolah lanjutannya SFI gitu deh, masih berkecimpung di dunia bahasa swedia, tapi lebih susah booow. Tadinya aku belajar di ABF yang katanya sih sekolah bagus untuk tingkatan SAS (mungkin juga selanjutnya) tapi aku memutuskan untuk pindah ke Hermods AB yang ternyata yang punya Hermods ini adalah IKEA. Itu tuh supermarket yang jualan meubel, furniture dsb yang terkenal di Swedia, bahkan juga dikenal di seluruh dunia deh. Aku pindah ke Hermods bukan karena yang punya IKEA sih, tapi karena aku berusaha untuk menyelaraskan jadwal yrkesvenska (sekolah untuk persiapan kerja dari Arbetsförmedlingen / kursus kerja) yang sekalinya setiap hari selasa dan kamis bisa bentrok ama jam sekolah di ABF. Dan lagi setelah dipikir – pikir bisa langsing seksi kalo tiap hari jalan 2 km lebih dari sekolah ke tempat kursus kerjanya. Kebetulan di tempat kursus kerja juga bisa ambil sekolah SAS dan not too bad, Hermods tempat sekolahku sekarang lebih akrab dan hangat suasananya, gurunya pun punya rencana belajar yang jelas. Di SAS ini kami diajak lebih banyak berdiskusi dan cerita tentang film atau radio yang telah diputar. Kalo gramatiknya kami dilatih lebih banyak nulis cerita, pendapat ato merangkum. Semuanya bikin gemeteran deh. Merasa belum cukup puas aja sekolah SFI kemarin jadinya plonga plongo kan di SAS *tepokjidat*.

Lepas dari stress di sekolah nih, tiap pagi harus pergi ke sekolah jam 7.45 dari rumah, abisan jauh banget, tapi untungnya sih sekolah mulai jam ½ 9. Gara – gara (lagi – lagi) T-Bana yang ditutup treknya jadilah aku ganti keretanya 1x di Fridhemsplan. Nah kejadian menyakitkan dan memalukan kemarin itu bener – bener bikin gemeteran deh. Kisahnya aku yang mau ganti kereta mau melangkah masuk ke kereta eeeh tiba – tiba kejepit pintu kereta yang mau jalan. Aku kira tuh kereta belom mau jalan, jadinya aku masuk aja, nah pas setengah badan masuk sekalinya pintunya udah nutup dan badanku kejepit: Kalo ditanya sakit sih sakit tapi sakitnya gak seberapa kalo dibandingkan malunya diliatin orang. Sialan tuh kereta, padahal biasanya sebelum pintu kereta nutup pasti alarmnya tuh bunyi, nah pas waktu itu gak 😦 sial banget kan gw. Belom lagi sehari sebelumnya ada berita orang mabuk terjatuh di rel kereta gak ditolongin ama orang yang ngeliat dia jatuh eeeh malah dirampok tuh orang. Ngeri kan ?! Mudah – mudahan gak akan terjadi lagi adegan kejepit di pintu kereta itu. Memalukaaaan !

Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s