Nyasar di Sweden bersama Swedish

Hari senin, tanggal 20 Agustus 2012, aku ama Miku pergi ke Karolinska Sjukhuset (Rumah Sakit Karolinska) untuk ambil tes darah. Hari itu berasa yang hari sial buat kami berdua. Malam sebelumnya tuh Miku udah ngingetin, kita bangun jam ½ 6 pagi, trus berangkat sekitar jam 7 pagi ke rumah sakitnya. Karena Miku tau kebiasaan istrinya, alarm bunyi, ½ jam kemudian baru istrinya bangun. Bahkan kadang – kadang minta tambahan waktu 5 menit. Jadi teng jam 6 aku bangun, trus mandi dan siap – siap, kebiasaan Indonesiaku masih mendarah daging nih, janjian jam 7 berangkat tapi baru selesai jam 7 seperempat. Setelah itu kami jalan kaki ke stasiun kereta (T- Bana) sekitar 5 menitan dari rumah. Sampai di stasiun tuh kereta udah nongkrong aja di tracknya, jadinya kami gak sempat karena pas lewat gerbang masuk, keretanya udah mulai jalan. Keretanya gak mau nunggu sih 😦 padahal kami udah lari – lari tuh. Terpaksa lah kami nunggu agak lamaan, sekitar 6 menit. Kalo masih nurutin summer time, jadwal keretanya bisa 10 menitan baru datang. Untungnya mereka udah ganti jadwalnya.

Kami naik kereta atau disebutnya disini T- Bana ke arah Rådhuset tapi kami berhenti di Solna Centrum soalnya mau ganti naik bis ke rumah sakitnya itu. Pas sudah sampai di Solna Centrum, kata Miku, kami harus naik bis 506 yang arahnya ke Karolinska Sjukhuset, tapi buset … ada 2 halte yang tulisannya 506. Dan bis 506 kami lihat baru aja berangkat, dan 2 menit lagi baru akan datang bis 506 yang lainnya. Gak lama nunggu bis 506 muncul, bener tulisannya menuju Karolinska Sjukhuset. Udah duduk anteng di bis, setelah belok kanan Miku langsung ragu, apa betul bis ini menuju Karolinska. Tapi Miku meyakinkan diri lagi, palingan belok kanan trus sedikit muter sampai ke Karolinska. Sekitar 10 menitan, Miku ragu lagi, nih bis kok arahnya menjauh dari Karolinska ? Miku mulai jengkel, sekitar 20 menit berjalan ternyata bis itu ke arah Hallonbergen Centrum trus muter trus balik lagi ke Solna Centrum tempat kami nunggu bis ini tadi. Lhaaah ?! Mana rumah sakitnya ?? Ternyata sekitar 40 menit di bis kami sia – sia, muter – muter gak karuan dengan bis bertulisan menuju Karolinska Sjukhuset, tapi jangankan menuju, lewat aja kagak. Sangat menipu dan menyebalkan ! Pas sudah nyampe Solna Centrum baru deh itu bis berangkat ke Karolinska Sjukhuset, ya tapi aneh aja gitu. Tracknya sangat tidak bisa dipahami. Bayangin aja nih ya, naik pesawat rute Jakarta – Bali, tapi rutenya Jakarta – Makassar trus balik ke  Jakarta trus abis itu baru berangkat ke Bali, annoying kan ?!

Setelah sekitar 1 jam di bis, akhirnya kami nyampe juga di Karolinska Sjukhuset. Untungnya gak banyak antrian yang dateng untuk ambil tes darah. Setelah sekitar 8 – 9 orang dan nunggu sekitar setengah jam akhirnya dipanggil juga. Dua kali ditusuk jarum gede di lengan kanan kiri gara – gara susternya gak liat urat darahku. Abis itu disedot sekitar 3 tabung untuk pemeriksaan. Abis itu aku merengek – rengek ke Miku minta dianterin ke SFI Centrum untuk nyairin bonus SFI. Aseek ! Tapi Miku bilang kalo kami gak punya banyak waktu. Dari Karolinska Sjukhuset ke SFI Centrum butuh waktu sekitar 30 menitan naik bis. Tapi aku tetap optimis ! Demi duit gitu loh.

Miku ngecek bis apa aja yang menuju ke SFI Centrum pake aplikasi SL , lagi – lagi apes, bis 77 dari Karolinska yang langsung menuju SFI Centrum sudah berangkat dan opsi lainnya adalah naik bis 4 tapi bis ini hanya sampai ke Fridhemsplan trus ganti naik bis (lupa nomernya) lain yang menuju Hornstull. Naik bis 4 lancar dan patas, cuma sekitar kurang dari 10 menit, abis itu ganti bis, gak lama bis berhenti dan minta semua penumpang naik bis yang ada di depan. Udah gitu lari – lari deh ke bis yang ada di depan, biar dapet tempat duduk lagi, soalnya swear deh … udah capek dan haus banget. Sekitar 5 menit di bis ee malah bis ini gak jalan jalan. Makin bikin geregetan. Mana waktunya udah mepet lagi ke SFI Centrumnya. Apa mungkin sopir bisnya lagi ganti atau bagaimana sih kurang jelas, tapi banyak sekali orang yang ngomel – ngomel gara – gara bisnya gak keburu jalan. Gak lama bis jalan, pemandangan bagus udah gak menarik lagi deh kalau pas jengkel begitu yah ?

Sampai di Hornstull stasiun, min herregud … ternyata harus jalan lagi. Inilah yang nyebelin dari negara ini. Kalau mau kemana – mana jalannya harus jauuuuh banget. Percuma punya mobil disini, karena mau ke mall juga parkiran mahal kalau gak gitu cari parkiran murah tapi jalannya jauh amit. Aku ama Miku jalan setengah berlari, nyesel gak bawa air minum 😦 soalnya kalau mau apply buat SFI bonus cuma jam 9 – 10 , sedangkan waktu itu udah hampir jam 10. Pelit banget yah kasih jadwalnya. Miku kusuruh lari duluan buat ambil tiket di depan pintu masuk. Pas 3 menit sebelum jam 10, akhirnya dapet juga nomer 91, sedangkan yang ada di layar nomer 87, aaah kurang 4 nomer lagi. Pas dipanggil officernya mulai nomer 88 ampe nomer 90 ternyata mereka salah ambil tiket. Mereka yang tadinya mau apply untuk sekolah, keliru ambil tiket itu yang dikhususkan untuk apply SFI bonus. Jadi akhirnya nomerku langsung dipanggil deh. Gak lama setelah itu officernya ngecek di dalam trus keluar lagi dan bilang mereka akan kirim surat seperti yang sebelumnya mereka lakukan pas aku ngambil bonusku sebelumnya.

Amiiiien dah semuanya akhirnya bisa berakhir sukses, meskipun perjalanannya agak bikin emosi. Etapi gak keren banget deh, masa Miku marahnya cuma begitu doang ? Miku gak bisa marah beneran, cuma mumbling aja gitu. Hihihi, tapi si botak lucu marahnya, makin imut, gak ada sangar – sangarnya sama sekali. Payaaah !

 

Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s