Program Kehamilan III

Masih tentang program kehamilan yang aku ama Miku jalanin nih. Di akhir bulan ini  setelah minum obat resep dokter untuk mendatangkan menstruasi, akhirnya 2 hari sebelum lebaran dapet juga. Jadi gak bisa ikutan sholat ied nih. Rasanya kurang lengkap kalau lebaran tanpa sholat ied.

Dalam hari – hari pas menstruasi, aku dianjurkan untuk ambil tes darah, untuk melihat aku punya hipertensi atau diabetes atau yang lain – lain, harapannya sih semua normal – normal aja yah. Setelah itu sekitar 12 / 2 minggu setelah hari pertama menstruasi aku akan menjalankan pemeriksaan tuba fallopi. Yang kudengar sih mereka akan memasukkan kamera kecil untuk melihat saluran fallopianku, apakah ada masalah atau tidak. Ngeri yah… Belum lagi katanya gak pakai bius total melainkan hanya minum obat sejam sebelum  proses tersebut dimulai, dan obatnya hanya untuk pereda nyeri. Gak bisa ngebayangin deh. Tapi pas kemarin aku buka – buka forum tentang para wanita yang sudah pernah menjalani ini, katanya sih pasca pemeriksaan ini ada yang bilang gak nyaman banget tapi ada juga yang bilang seperti kram perut saat mens. Kalau aku sih berharap gak terlalu sakit, tapi apapun demi bisa hamil deh yah. Biar juga bisa tau apa yang sebetulnya menjadikan kendala aku hamil selama ini.

Setelah nanti semua hasil pemeriksaan terkumpul, baru dokter akan bisa memutuskan langkah apa yang bakal dilakukan selanjutnya. Rasa – rasanya semua harapan sudah mulai kelihatan wujudnya. Mudah – mudahan Allah memberkati semua langkah yang kami tempuh ini. Amien.

Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s