Liburan yang membosankan

 

Liburan yang membosankan, tapi mau pergi juga kemana ? Pengennya sih pulang ke Indonesia, tapi mana bisa ? Ongkos pulang kan mahal ? Belum lagi kalo Miku pengen pergi ke Lombok atau Raja Ampat. Kemarin sih kami ke Fjärilshuset yang letaknya gak jauh dari sekolah -Hermods yrkesvenska- ku. Dari rumah kami jalan ke Kista Gallerian dan naik T-Bana arah Rådhuset, turun di Solna Station, trus naik bis 177 arah Morby Centrum dan turun stasiun Kolonnvägen kemudian nyambung jalan sekitar 1 km. Harga tiket masuk ke Fjärilhuset ini cukup mahal kalo kubilang sih. Untuk 1 orang dewasa harganya sekitar 110 SEK. Pertama kali masuk, banyak sekali merchandise yang dijual di samping kasir. Tempat jualan merchandisernya cukup luas disambung café yang keliatan lengang. Pintu masuk pake semacam tirai dari plastik tebal untuk menghindari kupu – kupu di dalamnya keluar. Tempat ini buka setiap hari sepanjang tahun loh, di tempat ini suhunya dibikin +27 derajat celcius sesuai dengan suhu alam tropis dengan suasana hutan tropis pula. Maksudnya sih agar para kupu – kupu yang ada di dalamnya gak mati kedinginan pas musim salju datang. 

Liburan yang membosankan

Di Fjärilhuset (baca : rumah kupu – kupu) ini ada beberapa burung puyuh, ikan, kodok atau katak dan beberapa binatang kecil lain dari hutan tropis. Mereka sengaja diternakkan disini untuk orang – orang yang ingin menikmati suasana hutan tropis tanpa harus pergi ke negara tropis. Kasian juga yah. Tapi yang sangat aku kecewa adalah tempat ini gak terlalu istimewa melainkan hanyalah hutan buatan, hujan buatan, beberapa bunga buatan untuk tempat nangkringnya kupu – kupu. Udah gitu, dengan harga yang lumayan mahal bagiku, ternyata tempatnya itu kecil banget ! Sampe – sampe aku dan Miku ada kalo 4 – 5 kali muter – muter disitu – situ aja. Kecewa amat deh, mana warna kupu – kupunya tidak semenarik kupu – kupu di Indonesia.Liburan yang membosankan

Setelah puas muter – muter di dalam Fjärilshuset ini, kami menyantap kue namanya Estele -seperti nama anak princess Victoria-, lumayan buat ngobatin kecewa, rasanya ada stroberinya ada krim dan marzipan , enak banget.
Kami melanjutkan perjalanan pulang dengan berjalan kaki dari Fjärilshuset menuju Solna Station, jarang – jarang loh aku bisa jalan kaki sejauh itu tanpa mengeluh. Miku bilang “Aku sebagai suami bangga !” , hahahaha … Tapi ya bukan olahraga namanya, sebelum jalan makan kue tar, sesampai di Solna Station makan nasi, podo ae sama bo’ong yah ?!
Nah kisahnya selama perjalanan itu kan banyak matahari dan aku pake kacamata, dan udah 2 hari setelah itu mataku bengkak terus kaya’ orang abis nangis gitu. Mungkin gak sih aku alergi kacamata mahal ? Padahal belinya mah cuma harga 180 SEK. Soalnya beberapa hari yang lalu ada berita di koran tentang cewek yang mata dan wajahnya bengkak karena alergi kacamata murah. Lah menurutku 180 SEK itu mahal bo, apa mungkin yah ? Selama ini aku punya kacamata yang harganya lebih murah dari itu juga gak ada ngaruhnya tuh, semuanya baik – baik saja. Hmm … apa keracunan makanan atau apa ? Well, kalo sampe hari  Senin belom sembuh juga, ngalamat bersedekah ke dokter deh nih.
But anyway … hari ini Miku ultah looooh … Gak terasa udah tua aja Miku. Dan kasiannya kemarin Miku make a wish supaya hari ini cuacanya bagus, karena kami udah punya rencana untuk BBQan diluar, udah beli panggangan, potatoes salad, jus , emalah ujan dari pagi. Kasian … kasian .. kasian … ! Insyaallah next year we’ll get nice weather when we celebrate his birthday in Indonesia. I hope !
Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s