Happy Wedding 1st Anniversary

Ga terasa deh udah satu tahun aja, setahun bukan yang waktu yang lama untuk mengenal pribadi satu sama lain. Dalam waktu setahun ini aku dan Miku berusaha menyelaraskan cara pandang terhadap sesuatu yang baik untuk berdua. Bukanlah sesuatu yang mudah loh, sering banget aku jengkel ama Miku gara – gara dia gak tau maksudku. Tapi alhamdulillah dengan sabarnya Miku memaklumi istrinya yang rada – rada pengototan (baca : keras kepala) ini. Tapi aku juga tau diri sih, kasian juga kan kalo Miku harus bersabar dan mengalah terus. Yang ada nantinya bukanlah maunya berdua tapi mauku aja. Sebetulnya pernikahan kami itu sudah lebih dari setahun loh, pasalnya pernikahan agama yang kami lakukan di Indonesia itu tanggal 4 Oktober, sedangkan 27 Juni adalah pernikahan yang kami lakukan di Sweden dengan berbagai pernak – pernik berkas yang jelas jauh lebih simpel daripada di Indonesia.
So … Miku nanya nih, bagaimana kesan dan perasaan selama ini menjadi istri seorang WN Swedia dan meninggalkan Indonesia untuk hidup di negara yang sama sekali asing dan berbeda budaya. Dengan sok romantis aku jawab, kalo ga ada kamu disini mana mau aku datang kemari ? jiyaaah , buyar deh dunia … Tapi seriusnya aku jawab, so far sih aku bahagia. Dan harapan ke depan ingin menjadi lebih lengkap dan bahagia jika ada anak di sekeliling kami. Dan berbeda budaya bagiku tak masalah karena hidup di Indonesia juga punya aneka ragam budaya. Selama ada kegiatan sih bagiku gak ada masalah hidup dimanapun, ya gak ?
Oia mau cerita dikit nih tentang anniversary kemarin , boleh gak, boleh kan, boleh dunk, blog blog gue inih …
Jadi kemarin itu sepulang sekolah aku langsung mandi nih, tumben – tumbenan loh mandi, biasanya mah kagak, etapi kan ini hari spesial yak. Trus abis itu dandan abis – abisan dah, bedak abis, eye liner abis sampe kuas blush on pun rontok abis (serius nih gak bo’ong). Setelah itu nunggu Miku yang kerja ampe jam 5 sore. Pas setengah 6 sore Miku datang sok romantis bawa bunga mawar, bukannya langsung bilang makasih eee malah nyela (dasar istri durhaka), ini warnanya putih ato kuning ,Ku ? Miku tepok jidat dah berkali – kali, itu namanya champagne colour. Wualah .. champagne colour mangkak gitu yak ternyata ?
http://chainhatenlove.blogspot.com

Abis itu udah pada ayu dan ganteng the ready to go deh. Rencana Miku makan di Bali restaurang, satu – satunya restaurang di Stockholm yang jual makanan Indonesia setauku. Nah karena ada pembangunan di sekitar Rådhuset  menuju T Centralen yang seharusnya rute wajib menuju kota, jadinya kami ganti 3 kali naik keretanya. Mana cuaca ga mendukung, begitu nyampe di Stadion station eh malah ujan deres, untungnya sih bawa payung. Pas udah deket Bali Restaurang dan mau nyebrang, kami liat plakat nama restaurannya udah ganti nama aja gitu. Dan sekarang jadi Spice of India. Miku shock, aku sendiri udah ngira tuh resto bakalan bangkrut, soalnya sepi gitu. Udah gitu yang jualan juga bukan orang Indonesia aslinya dulunya itu. Karena udah capek jalan jauh dan ujan alhasil kami mendarat di resto India itu. Aku pikir sih karena ga banyak bedanya juga masakan India dengan masakan Indonesia, kebetulan Miku juga suka masakan India. Tapi lagi – lagi pilihan menu masakan Indianya juga cuma itu – itu doank, dan lagi lagi pula pilihanku adalah Vindaloo. Vindaloo ayam ini hampir sama kaya rendang Indonesia gitu deh dan lumayan pedas, sukaaa ! Miku milih Nasi Briyani, gatau ya apa sih resepnya nasi ini, tapi kurang ngematch aja gitu di lidah. Ditambah salad dengan saus yoghurt  khasnya. Enak sih tapi dengan harga yang lumayan mahal itu kalo tau sebelumnya sih mending ke resto yang lebih wah lagi. Dan akhirnya kami memutuskan untuk tidak pergi ke resto tersebut lagi. Kapok dah ! Bangkrut bandar …

Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s