Kue Penyedot Debu

Dammsugare 1Aku suka summer di Stockholm, suasananya enak banget, panasnya gak panas banget udah gitu bisa jalan- jalan dan gak banyak polusi udara. Kebanyakan orang Stockholm suka jalan. Parkiran mobil ama tempat tujuan suka jauh banget, udah gitu mahal, jadi mendingan pake fasilitas umum kalo kemana- mana meskipun sih agak jauh jalannya. Inget- inget pertama kali nyampe Stockholm, setiap kali jalan- jalan suka mengeluh ke Miku gara- gara jaraknya jauh amiiit!

Balik lagi yuk ama kue yang ajib diatas itu, pasti tau dunk yang mana yang Dammsuggare? Yang itu tuh, pink ama lorek- lorek coklat, sebetulnya original dammsugare itu warnanya hijau dan coklat di kedua ujungnya. Tapi karena beberapa hal, kadang- kadang si dammsugare dibuat berbeda. So far sih aku nemuin 2 macam selain original. Nah kebetulan yang pink ama coklat ini aku nemu kemarin pas ke bazaar musim panas di tengah kota, Kungstragården, Stockholm. Selain kue- kue mereka juga jual berbagai makanan di stan- stan dari berbagai restauran yang ada di Stockholm di taman itu.

Sedangkan satu lagi, yang lucu banget! Nuansa AREMA gitu loh!

Dammsugare

Seperti yang diatas itu dibuat pas hari nasional Sweden, isinya sih sama aja yah, remahan- remahan kue yang dicampur beberapa bahan lain yang bikin rasanya makin enak.

Sedangkan dammsugare sendiri itu artinya alat penyedot debu. Tau dunk kenapa dinamakan begitu? Ya itu tadi karena kue ini dibuat dari beberapa remahan kue ditambah beberapa bahan seperti punch liquer untuk rasanya trus dibungkus icing sugar yang kemudian ujung- ujungnya dicelupkan ke coklat. Aku sukaaaa banget, begitupun keluargaku di Indonesia 🙂

Advertisements

mau komen juga boleh kok, silahkaaan... !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s